Pay-It-Forward

Pay-It-Forward, kalau artinya secara bahasa tidak begitu jelas, tapi kalo saya mengartikannya adalah membayar kemudian. Saya tau event ini saat blogwalking ke blognya Una pas postingan pay-it-forward-nya dia. Kemudian saya berkomentar "I'm in" yang berarti saya ikut berpartisipasi dalam event ini. Awalnya saya mengira saya akan mendapat hadiah secara cuma-cuma, dan akhirnya  paham bahwa yang turut serta juga harus membuat postingan serupa plus membagikan hadiah kepada 5 orang yang ingin ikut dalam event ini.

Jadi maksud dari Pay-It-Forward adalah mengirimkan hadiah gratis secara relay atau sambung menyambung. Lebih jelasnya seperti ini:

I’m participating in the Pay-it-Forward initiative.

The first 5 people who comment on this status with “I’m in” will receive a surprise from me at some point in this calendar year – anything from a sweet dessert, a lovely CD, a ticket, a book or just absolutely any surprise I see fit! There will be no warning and it will happen when I find something that I believe would suit you and make you happy!

These 5 people must make the same offer in their status (FB or Path or Twitter or Blog post, etc.) and distribute their own joy.

Simply copy this text onto your profile, (don’t share) so we can form a web of connection and kindness.

Let’s do more nice and loving things for each other in 2014, without any reason other than to make each other smile and show that we think of each other. Here’s to a more enjoyable, more friendly and love-filled year!



Nah, gambar di atas adalah hadiah yang dikirim oleh Una. Makasih ya, Una :)

Buat teman-teman yang ingin berpartisipasi dalam Pay-It-Forward dan saling berkirim hadiah silahkan isi kolom komentar dalam postingan ini dengan format: "I'm in (spasi) Nama". 5 (lima) orang pertama yang berkomentar sesuai dengan format akan mendapat hadiah dari saya. Dan nanti 5 orang yang berpartisipasi wajib membuat postingan seperti ini dan mengirimkan hadiah juga. Tak perlu mahal tapi Insha Allah bermanfaat dan saling berbagi kebahagiaan :)

12 comments:

  1. Replies
    1. bisa kirim alamat lengkap ke emailku ya aiyuchee[at]gmail.com

      Delete
  2. Berpartisipasinya itu setelah hadiah kita terima atau langsung membuat postingan dulu ya Ayu?

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. mbak, kirim alamat lengkap ke emailku ya aiyuchee[at]gmail.com

      Delete
  4. Mbak Ayu, mau kah menerima Liebster Award dariku?

    Bisa Cek disini ya.... http://emisyofyan.blogspot.com/2014/05/liebster-award-dariku-untukmu.html

    makasih...:)

    ReplyDelete
  5. ini semacem tukeran kado jaman TK ya?

    ReplyDelete
  6. Seru juga, bisa aja yang punya ide nih.. Nyimak aja ah.. :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^