Memperbaiki Sendiri Mesin Cuci Dengan Mudah

perbandingan mesin cuci
perbandingan mesin cuci
Produk mesin cuci kini semakin banyak di keluarkan oleh produsen. Dengan semakin banyaknya produk yang di keluarkan pastinya para konsumen akan bingung memilih produk yang pastinya akan memenuhi kebutuhan anda. Di zaman sekarang ini penggunaan mesin tersebut untuk saat ini menjadi suatu hal yang sangat di wajibkan ada di rumah karena hal tersebut akan membuat pekerjaan rumah tangga menjadi sangat mudah sekali, selain itu juga ada manfaat dalam penggunaannya. Salah satunya yaitu menghemat waktu dengan menggunakan mesin ini anda tidak perlu menghabiskan waktu anda untuk mencuci karena dengan mesin tersebut anda bisa tidak perlu mencuci dengan cara lama menggunakan tangan. Kerusakan sering terjadi pada pencuci apalagi watt mesin cuci akan sangat fatal sekali. Selain mesin rusak anda juga mendapat mengalami kecelakaan tersengat listrik. Untuk kali ini saya akan membahas beberapa tips untuk memperbaiki mesin cuci sendiri. Beikut saya paparkan:

1. Kapasitor rusak
Kapasitor sering sekali mengalami kerusakan dan hal tersebut di sebabkan oleh hewan kecil yang sering sekali terlihat di rumah yaitu tikus. Masuknya hewan tersebut ke dalam mesin pastinya ada beberapa komponen yang akan rusak dan juga kabel juga sering terputus. Untuk memperbaikinya anda hanya tinggal mengecek semua bagian kabel starter. Bila di kapasitor terdapat sebuah lubang maka untuk mengantisipasinya kembali anda tinggal menutupinya dengan bahan yang sangat keras dan hewan tikus pun tidak akan masuk lagi.

2. Pencuci mati
Hal tersebut sangat jarang sekali terjadi bila anda merawatnya dengan baik, kecuali bila anda tidak merawatnya hal tersebut akan terjadi. Salah satu hal yang membuat pencuci mati yaitu kabel penghubung watt mesin cuci basah, selain itu juga bisa juga karena hewan pemakan segala atau tikus. Untuk mengatasi hal tersebut anda hanya perlu mengecek seluruh kabel yang berada di dalam mesin cuci sekalin itu juga steker liser dan fuse time.

3.  Tabung pemutar mesin pencuci rusak
Untuk mencuci pakaian tentunya dalam sebuah mesin cuci ada motor penggeraknya. Hal ini tersebut terkadang tidak berfungsi, terkadang berfungsi. Untuk anda yang mengalami hal tersebut, untuk mengatasinya hal yang pertama anda harus membersihkan ac dan boss selain itu juga anda perlu melakukan pelumas pada motor pengeraknya hal tersebut agar bisa bergerak dengan bagus lagi dan tidak macet.

Baca Juga : Harga Mesin Cuci yang Murah dan Terjangkau

3 comments:

  1. Tapi gimana ya aku terbiasa mencuci pakaian dengan mesin manual aja (tangan) nggak biasa pakai mesin mba hihihi

    ReplyDelete
  2. Saya sekeluarga di Pontianak, Kalimantan Barat) mengucapkan Selamat Tahun Baru 2016 ya. Semoga di tahun 2016 ini kita semuanya diberikan kemudahan, keberkahan, kemakmuran, keselamatan dan kebahagiaan dari Allah SWT. Amin Amin Amin Ya Robbal Alaminn. Tetaplah terus menulis. Tetaplah terus menjalin Silaturahmi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^