Tips Ngeblog A La Elisa Fatma

Tips Ngeblog A La Elisa Fatma
Tips Ngeblog A La Elisa Fatma
Kali ini saya akan sedikit membahas tentang seorang blogger dalam rangka membayar tunggakan Arisan Link Blogger Perempuan. Pada postingan ini tentang seorang blogger yang berasal dari tanah kelahiran saya yaitu Lamongan yang bernama Elisa Fatma. Saya sering memanggilnya Mbak Els. Pertama kali kenal dengan beliau saat tergabung dalam urun rembuk sebuah blog kroyokan bersama rekan blogger lainnya. Awalnya belum akrab, dan yang membuat kami akrab adalah lipstik, hehe. Saling bertukar informasi tentang merk dan kode lipstik akhirnya membuat obrolan kami semakin bervariatif. Sebagai informasi, Mbak Els ini seumuran dengan saya, beda satu tahun saja tapi sudah punya dua anak dan tentunya lebih pengalaman dalam hal rumah tangga dan parenting, oleh itu, saya sering konsultasi tentang dua hal tersebut khususnya tentang tumbuh kembang anak. Tapi sayangnya kami belum pernah ketemu secara langsung karena saya jarang sekali pulang ke Lamongan.

Baca Juga: Inna Riana, Emak Riweuh yang Produktif

Mbak Elisa tinggal di daerah Paciran, Lamongan, tahu kan? Daerah tempat wisata yang tidak hanya populer di Lamongan saja tapi merupakan wisata bahari terbesar di pesisir pantai Jawa. Nah, bagi kalian yang ingin tahu lebih banyak tentang kota lamongan dan sekitarnya, bisa tengok blog pribadi Mbak Elisa di www.elisa-blog.com. Di blog pribadinya banyak sekali bahas tentang tempat wisata keren di sekitar Lamongan bahkan sampai ke Tuban. Mbak Elisa juga banyak mereview kuliner dengan hasil pengamalan pribadi. Saya saja yang orang Lamongan asli merasa terbantu dengan postingan-postingan Mbak Elisa jika ingin berkunjung ke daerah Paciran.

Selain menulis tentang Lamongan, Mba Els juga banyak menulis tentang tips, blogging, bahkan sampai ikut ajang Liga Blogger Nasional. Salah satu tulisan yang menarik perhatian saya yaitu tentang cara menarik minat baca pengunjung blog. Jujur saja, saya juga kadang membaca secara skimming dan mencari inti dari tulisan tanpa membaca secara tuntas. Tips pertama agar pengunung tertarik membaca adalah membuat nama domain yang simple dan mudah diingat serta unik disertai dengan tampilan blog yang sederhana, tidak terlalu banyak animasi agar loading blog tidak berat. Tips berkutnya, membuat postingan yang dibutuhkan banyak orang, ini memang harus survey dulu agar tepat sasaran. Dilanjutkan dengan mmebuat tulisan yang SEO friendly membuat judul yang akan membuat pembaca penasaran. Setelah itu buat tulisan dengan informasi yang lengkap dan fokus. Postingan disertai dengan gambar yang mendukung. Tips lainnya, bisa membagikan tulisan di media sosial dan penulis sendiri blogwalking untuk menarik pengunjung.

Elisa Fatma
Itulah tips sederhana cara menarik minat baca pengunjung blog. Akan coba saya terapkan karena beberapa bulan ini memang sedang tidak fokus ngeblog jadi pengunjung berkurang. Untuk Mbak Els, semoga tetap konsisten ngeblog dan membuat postingan yang selalu berbobot. Semoga kita bisa berjumpa di dunia nyata!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^