Kenali dengan Baik Paket Internet Murah yang Ternyata Bermasalah dengan Cara Ini!

paket internet murah
paket internet murah, sumber gambar: bukalapak.com
Kenali dengan Baik Paket Internet Murah yang Ternyata Bermasalah dengan Cara Ini! - Menjamurnya pengguna internet sekarang ini ternyata dimanfaatkan betul oleh para masyarakat untuk membuka usaha penjualan paket internet. Anda bisa melihat diberbagai jalan penuh dengan counter yang menawarkan berbagai paket internet murah berbagai provider. Sebagai pengguna aktif internet tentunya melihat hal tersebut merasakan ketertarikan untuk membeli. Padahal Anda sendiri belum memahami apakah paket tersebut benar-benar dapat memuaskan Anda ketika menggunakan internet untuk berbagai kegiatan, entah itu bekerja, belajar, bisnis atau pun hanya sebagai komunikasi biasa.


Padahal di tengah ramainya pengguna internet sekarang ini pasti banyak provider yang menawarkan berbagai kelebihannya masing-masing, salah satunya menggunakan harga yang lebih murah. Tetapi akan lebih baiknya Anda tetap lakukan pertimbangan terlebih dahulu sebelum membeli. Ditakutkan kalau Anda membeli ternyata pada lokasi Anda tidak terdapat jaringan. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli, antara lain:
  1. Kebutuhan Anda dalam pemakaian setiap harinya, untuk apa membeli kuota yang banyak tetapi murah padahal kebutuhan Anda tidak sampai itu.
  2. Lokasi dari tempat Anda tinggal, ada beberapa provider memang masih mempunyai jaringan internet yang cukup sulit pada wilayah tertentu.
  3. Budget Anda apakah memang sesuai atau tidak, hal ini bukan hanya karena murah tetapi bisa digunakan dalam jangka lama tetapi melihat kebutuhan Anda lainnya.
  4. Kendala yang sering terjadi atau melihat dari kualitas provider tersebut apakah memang benar-benar terpercaya atau tidak.
  5. Jangan hanya percaya dengan harga yang murah sebelum merasakan sendiri kualitasnya.


Nah, itulah beberapa hal yang seharusnya memang harus Anda perhatikan terlebih dahulu sebelum membeli paket internet. Fenomena sekarang ini lebih banyak masyarakat yang hanya melihat daris egi paket internet murah saja tanpa mempertimbangkan hal-hal pendukung lainnya. Padahal kalau provider A murah tetapi tidak lancar pada lokasi Anda pasti akan merugi juga.

Berikut ini beberapa fakta dari harga paket data yang bisa lebih murah daripada harga normalnya, antara lain:

1. Promo.
Memang beberapa provider sering mengadakan promo harga yang lebih murah untuk mendongkrak popularitas dan menyaingi jenis provider populer lainnya. Hal ini sangat umum sekali, apalagi mengingat jumlah provider yang semakin hari semakin banyak saja.

2. Kualitas buruk.
Yang kedua mungkin memang kualitas dari provider itu buruk, jadi jarang laku sehingga banting harga. Makanya sebelum membeli perlu adanya pertimbangan yang baik dan tepat, jangan sampai Anda rugi dua kali.

3. Tipuan.
Pernah menggunakan satu paket internet yang mengatakan 35 GB ternyata dalam waktu seminggu sudah tidak bisa digunakan? Nah, itulah salah satu bentuk tipuan yang akan Anda alami jika membeli hanya melihat harga tanpa mempertimbangkan hal lainnya.

4. Masa aktif sebentar.
Beberapa dari Anda pasti sering melihat provider yang ditawarkan dengan harga yang murah tetapi masa aktif hanya sebentar. Jadi paket internet masih ataupun sudah habis tidak bisa digunakan lagi jika sudah masuk masa tenggang yang telah ditentukan.

Sebagai pembeli yang cerdas seharusnya memang harus lebih bijak lagi menentukan segala paket internet yang benar-benar memberikan kualitas serta pelayanan yang baik. Bukan hanya tawaran dari harga paket internet murah saja tetapi benar bisa digunakan dalam waktu yang tidak sebentar dan juga jaringan oke. Jika harus memilih mana yang lebih baik mendapatkan paket internet yang murah tetapi wilayah tidak mendukung jadi tidak bisa digunakan atau lebih baik membeli paket internet yang mahal tetapi lancar?

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^