Kuliner Wisata Atanasia Rian

Kuliner Wisata Atanasia Rian
Kuliner Wisata Atanasia Rian
Siapa yang suka dengan wisata kuliner? Atau kuliner sekaligus wisata? Adalah Atanasia Rian yang menekuni dunia blog khusus kuliner dan wisata. Awalnya Mba Rian tidak tertarik dengan dunia tulis menulis tapi memang suka dengan kegiatan kuliner sekaligus wisata bersama kedua orang tua. Hingga akhirnya sang mantan pacar (sekarang suami) menjadi seorang blogger di tahun 2005 yang membuat Mba Ria tertarik untuk mencoba dubia blog. Perlu diketahuo bahwa suami Mba Rian adalah seorang pencetus komunitas blogger di Jogja. Mba Rian semakin tertarik dengan blog sejak mengikuti kegiatan Blogger Nusantara 2011 di Surabaya, dari situlah Mba Rian hampir tak pernah absen dari berbagai macam event blogger padahal saat itu belum punya blog. Dan memutuskan membuat blog berdomain www.kulinerwisata.com di tahun 2012 yang semakin aktif menulis hingga saat ini.

Sesuai dengan nama domainnya, isi postingan blognya tidak jauh dari dunia wisata dan kuliner. Disana banyak sekali dibahas tentang tempat-tempat wisata baik dari dalam maupun luar negeri. Tak lupa review berbagai macam tempat makan yang disajikan dengan penulisan yang baik dan membuat tertarik setiap pembacanya. Yang paling penting, ada banyak sekali tips berwisata dan memilih tempat makan yang diberikan oleh Mba Rian. Salah satu tips yang membuat saya tertarik adalah “Tips Wisata Hemat Saat Liburan Ke Luar Negeri”, maklum ya saya belum pernah wisata ke luar Indonesia, hehe. Paling mentok ke luar Jawa. Kebanyakan tips wisata yang saya baca itu selalu seputar harga tiket promo dan plesir ala backpaker. Tapi kan saya anaknya sudah mau dua, mau plesir hemat ala backpaker rasanya tidak mungkin, karena sebisa mungkin berwisata yang nyaman, aman, dan hemat. Maunya seperti ini, hehe.

Nah, ini ada tips yang cukup menarik dari Mba Rian saat wisata ke luar negeri. Yang pertama menginap gratis sekaligus kerja, kalau ini saya rasa cocok utnuk yang masih single, ya karena pasti di daerah perkebunan yang Cuma ada di Australia, Selandia Baru, Amerika Selatan, dan Eropa. Sedikit kecewa karena saya baru tahu info ini saat membuka postingan Mba Rian dan melihat salah satu blogger bisa berpindah pindah tempat di Australia untuk bekerja di perkebunan. Tips kedua yaitu cari pesawat bertarif rendah karena ini berbuhungan dengan bahan bakar minyak yang terus meningkat. Di Indonesia ada beberapa maskapai yang memang bertarif lebih rendah dan ramah pada traveller, patut dicoba. Tips terakhir yaitu berwisata ke negara dengan nilai tukar uang yang tidak terlalu tinggi, contohnya ke Malaysia, Thaliland, dan Vietman. Jika puny atabungan lebih baru bisa wisata ke negara-negara di Eropa.

Itulah beberapa tips wisata ke luar negeri dari Mba Rian yang sepertinya saya perlu berguru secara khusus jika ingin plesir ke luar negeri. Jangan lupa ya, cek dulu blognya Mba Rian untuk mendapat banyak sekali rekomendasi tempat wisata dan kuliner yang rekomended.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^