Ria Fasha, Blogger Aktif Penuh Prestasi

Ria Fasha, Blogger Aktif Penuh Prestasi
Ria Fasha, Blogger Aktif Penuh Prestasi
Ria Mustika Fasha, namanya tidak asing dibaca, bukan? Meski saya belum kenal secara pribadi dengan Mba Ria, tapi saya sering sekali mambaca namanya wara wiri di laman media sosial sebagai pemenang atau winner berbagai ajang kompetisi atau lomba blogger. Prestasinya seabrek, membuat saya salut dan tersulut api ingin meroket seperti beliau, hehe. Nanti akan saya tunjukkan beberapa prestasi yang berhasil diraih oleh Mba Ria selama menjadi blogger, sekarang kita kenalan dulu yuk dengan sosok inspiratif ini.

Mba Ria merupakan blogger kelahiran Bengkulu yang saat ini menjadi pengurus Blogger Bengkulu, dimana kegiatan utamanya menjadi ibu dari dua jagoan yaitu Ubay dan Ghazy. Selain itu juga aktif menulis di dua blog. Sebelum menekuni dunia blog, Mba ria merupakan perempuan yang aktif berkegiatan di kampus dan dunia kerja. Saat kuliah pernah nyambi menjad penyiar radio Jazirah FM dan aktif pula berjualan seperti jualan kreasi kain flanel, jualan pin, pulsa, membuka rentalan, hingga mengajar les privat hingga jam 9 malam. Semua dilakukan untuk menambah uang kuliah agar tidak melulu minta ke orang tua. Salut, Mba! Bahkan beliau pernah menjadi relawan gempa Sumbar tahun 2009 khusus untuk traumahealing anak-anak selama 2 bulan. Pernah juga mendapat bantuan dana hibah untuk kewirausahaan mahasiswa. Sungguh perempuan yang aktif, Mba.

Lulus kuliah, Mba Ria sempat menjadi seorang pengajar di Poltekes Kemenkes Bengkulu, tapi akhirny alebih memilih untuk mengelola PAUD dan Bimbel di daeah Curup yang jaraknya sekitar 3 jam dari Bengkulu. Dari sinilah Mba Ria banyak belajar tentang keikhlasan me jadi guru yang tetap mengajar meski dibayar seratus ribu setiap bulannya. Tahun 2013, Mba Ria pulang ke Bengkulu untuk menikah dan mengajar di Sekolah Alam Mahira, sekolah yang membekali murid-muridnya dengan ilmu, akhlak dan cara mencintai alam. Karena memang sekolah alam, jadi cara belajar bukan hanya di kelas melainkan bisa di sawah atau outbound. Dasarnya Mba Ria memang perempuan yang aktif, ya, saat memutuskan resign dan menjadi ibu rumah tangga pun tetap mencari kegiatan produktif lainnya yaitu membuka usaha di kampus. Katanya gatel dan gak betah diam, hehe. Setelah membuka usaha fotokopi dan rental di kampus, Mba Ria pun membuat usaha dalam bidang kuliner yaitu jualan brownies pizza.

Untuk urusan blog memang sudah suka menulis sejak tahun 2009 (tahun dimana saya baru kenal facebook, hehe). Mulai ngeblog di multiply, blogdetik, kompasiana, hingga blogspot. Pantas saja banyak sekali prestasinya karena memang sudah mahir menulis. Blog yang saat ini dikelola ada dua yaitu www.riafasha.com yang isi postingannya lebih variatif, blog kedua khusus parenting yaitu www.happyummi.com. Beberapa prestasi yang pernah didapat oleh beliau adalah:
  • Pemenang Sayembara Ini Cinta Pertama Penerbit Bukune Tahun 2012
  • Pemenang  Lomba Menulis "Smart Yellow Story" Sunsilk Indonesia Week 10, Tahun 2012
  • Juara Tiga Lomba Menulis Feature Perjalanan Tingkat Nasional 2011
  • Juara 1 Liga Blogger Indonesia 2015
  • Pemenang 3 Sun Anugerah Caraka 2014 Kategori Blogger
  • Juara 1 lomba blog Beauty in Ramadhan With Halal Cosmetics yang diselenggarakan oleh Wardah dan Kompasiana
  • Pemenang 1 Blog Competition Kesehatan Reproduksi dan Mental Remaja BKKBN (2016)
  • Mombassador SGM Eksplor 2016
  • The Winner Kartini Digital Competition 2017 area Sumatera yang diadakan oleh Telkomsel
  • Juara 2 Lomba Blog Aku Cinta Central Elektro 2017
  • Pemenang Review Kopi Gading Cempaka 2017
  • Pemenang Review Salimah Food Bengkulu 2017
  • Juara 1 Lomba Blog #FatmawatiPerajutNegeri Bengkulu Heritage Society 2017
  • Pemenang Vlog Competition Harkonas 2018 Kementrian Perdagangan & Kompasiana
  • Pemenang Blog Competition Kodomo Challange 2018 @shimajiroclubid

Yuk, jadi blogger yang penuh prestasi seperti Mba Ria. 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^