Meningkatkan Google Pagerank

Sampai saat ini google pagerank blog saya belum mencetak gol. Susah sekali untuk mencetak skor satu saja. Padahal Alexa blog saya sudah menembus angka 500.xxx. Seperti halnya Alexa rank, saya tidak menggunakan trik khusus untuk meningkatkan rangkingnya. Saya hanya meng-update postingan di blog ini secara berkala dan teratur. Jika ada tamu di postingan saya, saya juga melakukan kunjungan balik atau blogwalking. Entah kenapa google pagerank masih saja bertahan di angka nol.

Setelah mencari tahu ke beberapa blog, banyak sekali trik yang ditawarkan. Namun saya masih enggan untuk mencoba trik seperti itu, karena akibatnya bisa terindeks jelak oleh google. Saya sendiri tidak tahu apakah trik tersebut legal atau tidak. Sepanjang saya gak sreg dengan trik tersebut maka tidak akan saya gunakan. Dan banyak juga blogger yang memberikan tips secara konvensional, seperti meningkatkan kualitas dari tulisan blog. Sehingga akan menarik banyak pengunjung ke blog kita. Melakukan kunjungan balik atau blogwalking menjadi salah satu cara yang paling dasar untuk mendapatkan backlink. Satu lagi adalah tukar link sesama teman blogger. Mungkin cara tukar link sesama blogger patut saya coba dengan menyediakan fasilitas tukar link. Ada lagi salah satu cara untuk meningkatkan google pagerank yaitu berkomentar di blog yang dofollow. Tapi sampai sekarang saya belum begitu jelas apa itu blog dofollow dan nofollow walopun sudah mencari tahu.  Semacam butuh penjelasan secara langsung dan diberikan contohnya, hehe. Saya juga belum bisa membedakan blog dofollow itu yang seperti apa.

Kenapa saya ngebet meningkatkan google pagerank? Karena dengan blog kita bisa memiliki pagerank 1 saja, maka blog kita bisa menghasilkan uang. Karena untuk beberapa kondisi google pagerank menjadi syarat utama. Misal paidreview yang menwajibkan blog memiliki google pagerank minimal 1. Nah, ini yang bisa dijadikan pecutan untuk semakin meningkatkan kualitas blog untuk mendapatkan rangking. Buat temen-temen yang jado dunia per-blogging-an boleh nih mengajari saya teknik-teknik untuk meningkatkan pagerank blog =D.

Terlepas dari adanya pagerank maupun Alexa, ngeblog adalah dunia virtual yang sangat mengasyikkan buat saya. Ngeblog ibarat candu, sehari saja saya tidak menilik blog saya tercintah ini rasanya belum puas, hehe. Dengan ngeblog saya bisa membaca dan menulis. Membaca tulisan orang yang pastinya akan menambah wawasan dan menulis apapun yang ada di kepala menjadi kalimat yang bisa dinikmati orang lain. Jadi, mari kita berikan manfaat untuk pembaca kita dengan keberadaan blog kita.

11 comments:

  1. aku lebih suka yang natural gitu buat naikin pagerank, sampe detik ini pageranku masih 1 padahal udah bertaun2 nbeblog, yang natural tiu rajin update, dan blogwalking, aku perna juga nyoba untuk pake trik trik dari master master blogger tapi gak brani karena ada beberapa blogger yang pake trik tersbut ujung ujungnya tidak terindeks sama google, menyedihkan bukan?

    ayo semangat!

    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh. sipp sis,, aku juga yang lempeng-lempeng aja deh.. hihi...
      salam kenal sis :)

      Delete
  2. artikelnya bagus sis, yg penting secara rutin membuat artikel-artikel baru insya Allah ntar naik kok PR nya, hehehe saya sendiri kecewa sebelumnya sudah PR 2 sekarang malah turun jd PR 1 bahkan alexa pun sampe 27jt-an, hehehe gara2 1 thn lebih tidak pernah bikin artikel2 baru, akhirnya sekarang sedikit demi sedikit alexa udah mulai nyusut krn udah mulai rajin ngeblog lg, tp PR masih jalan di tempat...:( btw blognya sudah saya follow...#49 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sekarang saya sedang berusaha untuk teratur dalam update postingan, dan semoga bisa buat postingan yang bermanfaat..
      sudah difolbek gan,, salam kenal :)

      Delete
  3. setahu saya blog dofollow kalau kita meninggalkan komen disana, ketika robot pengindex membuka halaman kita, dia akan mengikuti link menuju blog kita, semakin banyak link ke blog kita maka blog kita dianggap reputable karena direferensikan blog2 tersebut, sementara klo blog nofollow robot pengindeks tidak akan mengikuti link tersebut. Tapi saya sendiri gak terlalu mikir do-nofollow, klo artikelnya menarik n pengen ngomentari ya ditulis aja, itung2 silaturahmi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip sip gan, terima kasih atas penjelasannya..
      yupp.. lebih baik memperbaiki kualitas tulisan,,
      terima kasih kunjungannya :)

      Delete
  4. memang yang alamai yang natural lebih bisa bertahan lama
    memang agak perlu pengorbanan untuk hasil yang maksimal

    ReplyDelete
  5. Bener2 nambah wawasan baca tulisannya....
    Tetep menulis y...
    ^_^)Y

    ReplyDelete
  6. wah ternyata google pagerank sangat berpengaruh untuk bisa menghasilkan uang dari blog ya. siip deh infonya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^