Cewek Sexy Menurutmu?

Hello peeps, kabar baik kan? =D Saya sengaja membuat postingan ini karena tertarik dengan salah satu talk show yang saya liat kemaren sore di salah satu tivi swasta. Topiknya adalah cewek sexy, dan audiencenya macem-macem, dari laki-laki, perempuan berbaju terbuka, dan ada juga yang berjilbab. Asyik sekali menurut saya. Ada yang berpendapat kalo sexy itu dilihat secara fisik, pakaian terbuka, body mulus. Ada juga yang berpendapat bahwa sexy itu tidak harus terbuka, cukup dengan pakaian yang sederhana dan perilaku yang santun. Lalu saya iseng tulis di search enginee google "sexy?" tab gambar, dan apa yang muncul? silahkan dicoba sendiri, hehe. Apakah sexy selalu dihubungkan fisik? Tinggi semampai, body seperti gitar spanyol, putih mulus, hidung mancung. Atau dari sisi yang lain seperti kebaikan hati, kecerdasan, kedewasaan berpikir?. Entahlah. Semua orang punya persepsi dan opini masing-masing.

Nah, berhubung sudah sangat lama sekali saya tidak debat #tssaahhh sama temen-temen saya, akhirnya saya memutuskan utnuk melakukan wawancara singkat kepada beberapa teman saya atau lebih tepatnya jajak pendapat sih. Untuk diketahui, postingan ini bukan untuk mengikuti kontes tertentu dan semacamnya kok. Saya hanya murni ingin berbagi pendapat dengan teman-teman semua. Itung-itung saling berbagi opini dan wawasan, karena menurut saya topik "cewek sexy" itu topik yang lumayan menarik untuk dibahas. Setuju? =D

Saya melakukan wawancara atau jajak pendapat kepada beberapa teman kerja saya. Semua adalah rekan kerja dalam satu department dan saya ambil secara acak. Ada beberapa orang yang akrab dengan saya, ada yang jarang sekali ngobrol dengan saya, dan ada juga yang baru pertama kali ini saya ngobrol dengan dia. Nekat banget ya saya? hehe. Dari beberapa orang, ada narasumber yang sudah menikah dan memiliki anak, ada yang baru menikah, ada yang masih pacaran, ada yang masih single, dan ada yang saya juga gak tau statusnya apa, hehe. Jadi gak acak sih ini ceritanya, hehe. Yang penting bagi saya berbagi pendapat itu juga perlu dilakukan kepada orang-orang baru juga. Sedikit susah sih wawancaranya, pada malu-malu memberikan jawaban. Tapi beberapa juga berkata bahwa topik ini menarik untuk dibahas *benerkan?*

Sebelumnya saya juga pernah melakukan jajak pendapat tentang PLN yang saya lakukan melalui e-mail. Sedangkan untuk topik ini saya lakukan via messenger, sehingga saya pun bisa melakukan timbal balik tentang pendapat teman-teman saya. Pertanyaan yang saya ajukan kepada masing-masing narasumber sama yaitu "Menurut pendapatmu cewek sexy itu yang seperti apa?". Dan berikut jawaban dari beberapa teman saya yang namanya saya rahasiakan.

~ Pendapat Perempuan
  1. RS, menikah 6 bulan : cewek seksi itu yang bisa masak, ngurus rumah tangganya, dan melayani suaminya. **saya setuju nih dengan pendapat ini, tapi saya belum bersuami jadi belum seksi dong, hehe.
  2. RA, berpacaran : Yang gak pake makeup berlebihan, sporty, dan tabah dalam menjalani kehidupan. **Yes, I agree.. saya banget tuh *bohongbanget*. Saya suka dengan jawaban ini, tabah dalam menjalani kehidupan. So, kalo mau jadi cewek sexy jangan suka mengeluh ya =D
  3. SU, gak tau statusnya : cewek seksi adalah cewek yang mampu menjaga auratnya dari laki-laki yang bukan mahromnya. **Yup, buru-buru minta dilamar nih saya jadinya, hehe. Tapi bener banget ini, karena adanya mahrom bisa menjaga kita dari perbuatan tidak terpuji orang lain, jadi perempuan bisa lebih aman.
  4. FI, menikah 3 bulan : yang smart, mandiri, terlihat tangguh, dan gak manja. **saya sukaaa banget dengan jawaban ini. Perempuan harus tangguh dan gak boleh lemah, tapi saya agak manja sih, dikiiitttt aja manjanya, hehe.
  5. NF, ibu 1 anak : sexy yang annoying itu yang agak bitchy gitu, pakaian terbuka, ketat, mengundang banget deh. Aku suka kalo cewek yang cantik tapi gak terlalu sadar kalo dia cantik, jadi dandanannya gak terlalu heboh dan bisa membawa diri. Menurutku yang kayak gitu juga bisa dibilang sexy smart. **saya dong ini *pedebanget*, bener nih, kalo gak mau digodain jadi harus bisa menghargai diri sendiri. Pada gak mau kan ya body kita diliatin orang lain? =D
  6. EY, gak tau statusnya : kalo versiku, seksi badannya itu proporsional depan belakang tapi standar dan gak lebay. Kalo dalam arti negatifku ya yang tadi ditambah baju minim. **dan tentunya bisa merawat diri kan ya? Saya setuju banget nih kalo sexy itu gak harus pake baju minim, malah menurut saya secara pribadi pake baju minim itu kayak perempuan nakal (baca: pelacur) di jaman jahiliyah.

~ Pendapat Laki-laki
  1. FR, gak tau statusnya : cewek sexy itu sikapnya terbuka, gak ada yang ditutup-tutupi, PD to be herself. **kalo saya setuju dengan PD untuk menjadi diri sendiri tapinya jangan malu-maluin aja, jadi harus pandai menempatkan dirinya di berbagai situasi.
  2. RB, berpacaran : dia percaya diri sama apa adanya dia, apa yang dia pake, apa yang dia bicarakan. **tuuhh kan sama kayak pendapat sebelumnya, kalo saya bilang dari bahasa saya itu jadinya cewek seksi itu yang gak neko-neko, right?
  3. DN, berpacaran : cewek sexy itu cewek dengan busana yang tidak buka-bukaan tapi terkesan sensual. **Berpikir sejenak, sensual itu yang gimana yaa? hehe. Tapi intinya tetep gak buka-bukaan. Cowok aja bilang perempuan harus tertutup, gimana nih jeng-jeng?
  4. HS, menikah 6 bulan : cewek seksi itu pinter, cantik, rendah hati, gampang bergaul, sumeh, kalo yang berpenampilan vulgar itu malah nggilani. Aku sih lebih suka yang tertutup, kesannya lebih bisa menjaga dan kelihatan sangat berharga. **kayaknya ini melihat istrinya nih, hihi. Alhamdulillah sekali kalo banyak laki-laki yang berpikir seperti ini.
  5. AS, bapak 2 anak : yang pertama cantik, menyenangkan untuk dilihat terus-terusan, gak bosenin dan bikin betah. Kedua, murah senyum, selalu ceria dan sedikit pemalu. ketiga, mau diajak nikah. **saya sukaaaa inii,, menunggu diajak nikah ini *sumon si abang* =D
  6. AB, gak tau statusnya : kalo dari sifat yang nggak banyak bicara tapi lebih banyak bertindak, peka perasaan orang-orang sekitar. Kalo dari fisik, wah aku gak pernah menilai orang secara fisik, tapi yang feminim lah pokoknya. **menurut saya jadi inti dari kalimat ini cewek sexy itu yang lemah lembut dan penyayang, bener gak sih?

Nah, itu beberapa pendapat dari teman-teman saya. Tidak ada yang salah dalam sebuah pendapat, masing-masing pasti punya dasar untuk berpendapat. Dapat saya simpulkan dari beberapa pendapat yang saya dapatkan mayoritas berkata bahwa cewek sexy bukan hanya perkara fisik yang cantik sempurna saja, namun juga lebih melihat dari kepribadian perempuan tersebut. Perempuan yang tetap memperhatikan penampilan tapi tidak berlebihan. Perempuan yang juga memperhatikan kemampuan otak serta tindak tanduk. Dari pendapat para laki-laki malah tidak satupun yang menyebutkan bahwa cewek sexy harus dengan body yang aduhai dengan dandanan atau makeup. Mereka lebih berpihak bahwa cewek sexy itu terletak pada kepribadiannya. Sama halnya dengan pendapat teman saya yang perempuan.

Sekarang giliran saya yang mengungkapkan pendapat saya. Pendapat ini murni dari apa yang ada di dalam otak saya, tidak melihat dari kamus manapun. Cewek sexy menurut saya adalah:
  1. Bukan cantik tapi bisa merawat dirinya dengan baik. Misalnya rajin mandi *kalo libur suka males mandi =)*, memperhatikan setiap detil bagian tubuhnya (misal: cukur bulu ketek, bersihin lubang hidung), menjaga pola makan dengan baik, dan boleh dong sesekali memanjakan diri di salon untuk sekedar creambath atau body treatment. Perempuan yang perhatian pada dirinya sendiri itulah perempuan yang cantik dan sexy.
  2. Bukan doyan dandan tapi bisa menempatkan dandanan pada kondisi yang tepat. Menurut saya perempuan yang jago bermain dengan makeup itu keren, tapi yang sexy adalah dia yang bisa menempatkan diri pada kondisi tertentu dan bisa berdandan sesuai dengan kebutuhan. Tapi kayaknya bakal lebih sexy kalo dandan untuk suami, bagaimana ibu-ibu?
  3. Bukan yang pintar tapi berwawasan. Kalau saya bilang cewek sexy itu harus pintar berarti saya gak sexy dong, hehe. Cewek sexy menurut saya itu bisa berpikir menggunakan akal sehat dan berwawasan. Dia tahu caranya bernalar dengan baik dan tidak melulu mejadikan perasaan sebagai alasan.
  4. Bukan chef profesional tapi bisa masak. Kenapa saya bilang harus bisa masak? Karena menurut saya secara pribadi, perempuan itu nantinya harus melayani suami salah satunya dengan masak. Gak mau dong ya setiap hari suami harus masak makanan warung. Saya lagi belajar masak nih, jadi sebentar lagi saya seksi dong, hehe.
  5. Bukan wonder woman tapi tangguh. Bukan perempuan yang sok kuat, karena pada dasarnya perempuan selalu berkaitan erat dengan air mata, namun perempuan yang seksi adalah perempuan yang tidak mudah mengeluh pada saat dia terjatuh dan bisa bangkit saat tersungkur.
  6. Bukan patriot tapi bisa menjaga tingkah laku. Nah, ini yang jadi poin penting menurut saya. Cewek sexy bukanlah perempuan yang pencilak'an (gak punya tata krama), melainkan perempuan yang bisa menghargai dirinya sendiri dengan bersikap santun. Buatlah dirimu sendiri berharga.
Dari berbagai pendapat yang ada, saya tidak bilang bahwa saya adalah perempuan seksi, saya masih jauuuuhhh dari sempurna. Tapi mari kita jadikan diri kita sendiri menjadi sexy dan lebih berharga terutama di mata agama kita. Insyaallah hal itu yang akan membuat kita lebih mulia.

Nah, itu adalah beberapa pendapat saya dan teman-teman saya. Saya sangat menyukai proses jajak pendapat saya pada topik ini, cukup menarik. Malah ada salah seorang narasumber saya balik bertanya kepada saya tentang laki-laki sexy itu yang seperti apa, hehe. Maybe next post saya akan bahas tentang cowok sexy. Dan sekali lagi, postingan ini bukan untuk menjatuhkan pihak lain, karena saya murni ingin berbagi pendapat dengan teman semua. Tidak ada paksaan selama proses jajak pendapat, semua saya lakukan dengan biasa, seperti orang chattingan pada umumnya. Saya hanya berharap postingan ini bisa bermanfaat buat teman-teman terutama untuk kaum perempuan. Terima kasih kepada ke-dua belas nara sumber saya yang mempunyai opini super sekali, dan membuat saya bisa introspeksi menjadi perempuan yang lebih baik. *peluk cium narasumber*

Jika ada pendapat lain yang ingin disampaikan mari kita berdiskusi melalui kolom komentar. Saya akan sangat senang jika diskusi ini terus berlanjut dan bisa menebar manfaat yang baik.

Terima kasih ^.^

15 comments:

  1. ajib banget, serba kumplit definisimu, high-end tapi low profile :D

    ReplyDelete
  2. kalau kata suami saya sexy itu menarik, sekali liat menarik sejenis jessica alba, megan fox haha... kalo defini sexy yg di atas sepertinya masuk kategori charming hehe.. IMHO :)

    Salam kenal mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihiih.. iya kali ya mbak,,
      ada juga temen saya yang bilang wanita sexy itu wanita yang sedang hamil..hihi
      salam kenal juga, terima kasih kunjungannya =D

      Delete
  3. Cukup mantap untuk mengatakan "Jangan bersedih jika kamu tidak dihargai, tapi bersedihlah jika kamu tidak berharga lagi". dari sisi mana harga yang dimaksud ? :)

    Bagi saya perempuan yang sexy berani terbuka (menunjukan kepribadiannya dengan apa adanya). Hehee :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. "tapi bersedihlah jika kamu tidak berharga lagi" menurut saya ini dari segi tindak tanduk gan. karena perempuan pasti sangat dinilai dari tindak tanduknya.
      yippii.. menjadi diri sendiri asal tahu diri :)

      Delete
  4. Kalo diatas lebih ke syarat wanita idaman deh *my opinion*
    menjaga tingkah laku, bisa masak, tangguh dan lain-lain.
    Itu lebih ke inner beauty gitu deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihii.. kalo menurut agan Aldy, cewek sexy yang seperti apa?

      Delete
  5. siip... bisa menjaga tingkah laku... itu bagus banget! TFS ya..

    ReplyDelete
  6. Kupas Tuntas apa itu Cewek Sexy ^_^

    ReplyDelete
  7. menurut gw, ceweknya berisi wajahnya gak boros hahahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. eee..eeee... gak boros kayak saya yaahh??? hihihi

      Delete
  8. itu jangan samoai jadi teori aja lho ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^