[Review] Hotel Prima Makassar

Lukisan di atas ranjang
Salah satu lukisan di atas ranjang, hampir penjuru hotel terdapat lukisan seperti ini
Selama di Makassar, setelah dari DnK Home Alauddin Guest House, kami menuju hotel yang sudah kami pesan melaui Traveloka yaitu Hotel Prima Makassar yang berada di tengah kota. Kami menuju hotel menggunakan motor sewaan seharga 70 ribu per hari. Hotel Prima berada di jalan Dr. Sam Ratulangi yang bersebelahan dengan Sahid Hotel dan Mal Ratu Indah. Alasan memilih hotel ini karena dulu suami sudah pernah menginap di sini dan memberikan komentar yang baik dengan harga terjangkau. Dari segi tampilan luar, Hotel Prima memang terkesan seperti hotel yang sudah tua, tapi saat kami datang sedang dilakukan pengecatan ulang, dan ternyata bagian dalamnya terlihat lebih bagus dan baru.

Karena kami datang terlalu cepat, maka harus menunggu kamar untuk dibersihkan dan kami mendapat welcome drink dari hotel yaitu jus jambu. Lumayan setelah berpanas-panasan di jalan. Kami mendapat kamar di lantai 6 yang untungnya ada lift jadi sangat memudahkan karyawan yang membawa koper kami yang baru saja patah pegangannya. Saat masuk ke dalam kamar ternyata lebih dari bayangan saya sebelumnya. Kamarnya sangat luas dan rapi meskipun perabot di dalam kamar terlihat tua tapi kesan bagi saya malah terlihat antik karena terawat dengan baik. Berikut beberapa fasilitas dari Hotel Prima:
  • Ranjang yang besar, seukuran dengan ranjang di DnK Home Alauddin, cukup kalau mau salto, haha. Sprei tertata rapi dengan 2 bantal tanpa guling. Kasurnya empuk, selimutnya tebal dan harum.
  • Lemarinya besar dan bisa diakses dari kamar dan closet. Jadi lemari punya dua sisi pintu depan dan belakang. Kami, sih, hanya menyimpan beberapa baju saja di lemari, selebihnya masih di dalam koper karena males bongkar, haha.
  • Brankas penyimpanan, seperti biasa tidak pernah kami gunakan
  • Kamar mandi yang terpisah dengan closet. Shower dengan pilihan air panas dan dingin, toilet duduk. Di luar terdapat wastafel dengan meja yang sangat luas sehingga semua alat dandan bisa dibongkar.
  • Wifi, sarapan, coffee/tea break gratis. Sayangnya saya tidak memanfaatkan minum kopi atau teh di sore hari, keki dong kalau sendirian.
  • Laundry, tidak gratis, tapi kami memanfaatkannya agar tidak membawa baju kotor pulang.
  • Televisi dengan kabel channel, yang membuat suami begadang nonton bola.
  • Kamar dibersihkan setiap pagi. Petugas selalu menelepon setiap paginya untuk menanyakan kamar mau dibersihkan jam berapa karena mereka tahu saya ada di dalam kamar sampai siang.
Dan semua fasilitas tersebut kami bayar dengan tarif 260 ribu per malam. Murah, bukan? Tidak kalah dengan hotel berbintang lainnya dengan fasilitas yang cukup baik.

Lobi hotel
Lobi hotel, luas dan bersih, interior pun terlihat menarik
Area resepsionis
Area resepsionis yang ramah dan sepertinya bosan melihat saya mondar mandi setiap hari, hehe
Ranjang yang besar
Ini dia ranjang kami, kalau pagi dan malam suka duduk di kursi sebelah ranjang untuk meinkmati lalu lintas Makassar.
Meja di depan ranjang
Meja di depan ranjang, TV masih kalah besar dengan DnK Home Alauddin, tapi cukup lah
Lemari yang bisa diakses dari dua arah
Lemari yang bisa diakses dari dua arah

Area kamar mandi dan wastafel
Area kamar mandi dan wastafel
Meja saat sarapan
Meja yang isinya bubur, roti, buah, teh, kopi saat sarapan
Berbagai macam menu saat sarapan
Berbagai macam menu saat sarapan
Area restoran yang cukup luas dan bersih
Area restoran yang cukup luas dan bersih
Untungnya lagi, lokasi Hotel Prima cukup dekat dengan Pantai Losari yaitu sekita 1,5 km saja yang bisa kami tempuh dalam beberapa menit tanpa macet, kalau pun macet paling 15 menit. Karena berada di pusat kota, di kanan kiri hotel pun ada beberapa restoran cepat saji yang bisa kami kunjungi kapan saja misal tengah malam duduk manis di Pizza Hut demi Lasagna, hehe. Dekatnya Mal Ratu Indah yang cuma berjarak kurang dari 5 menit jalan kaki memudahkan saya membunuh waktu saat suami dinas ke Gowa. Belanja sendiri, nonton sendiri, makan sendiri, yang akhirnya berlama lama di toko buku. Itu saya lakukan selama dua hari saat suami dinas, malamnya jalan-jalan, deh sama suami.

Secara keseluruhan, saya cukup puas menginap di Hotel Prima, semuanya baik dari segi pelayanan, kenyamanan, kebersihan, keamanan, dan lingkungan. Boleh dijadikan referensi hotel  murah saat berkunjung ke Makassar.

Baca juga : Pulau Kayangan Makassar

14 comments:

  1. Segini sih udah lumayan nyaman mba hotel'a

    ReplyDelete
  2. Asyik yaaa, menerima baju kotor juga. Ngga masalah bayar lagi, yg penting koper pas pulang ngga menyisakan ngga bauu. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. benerrr. paling males bawa baju kotor setelah liburan haha

      Delete
  3. itu painting dibelakang meja makan? lucu ya ish :3

    ReplyDelete
  4. Kalau sudah review HOTEL ini ingatan saya langsung ke blognya mas GOIG. Beliau itu spesialis review HOTEL yang selalu jadi rujukan saya kalau mau buat review heiheiheiiee. Namun keren juga review hotel di sini xixixixixxixiie

    ReplyDelete
  5. Hotel-hotel tua Makassar ukuran kamarnya memang besar-besar ^^ kalah jauh dengan hotel-hotel baru u.u

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya? waahh tapi hotel ini emang gede banget sih mba kamarnya

      Delete
  6. 260 semalam dapat sarapan dan kamar seukuran gitu sih wah banget...

    Pecinta Bola Gabung di Sini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^