Hijab di Indonesia

Hijab di Indonesia
Hijab di Indonesia, sumber: muslimarket.com
Hijab di IndonesiaWanita muslim modern mampu membuat terobosan dengan busana yang mereka kenakan. Zaman dulu, wanita yang mengenakan hijab tidak bisa berkreasi dengan penampilan mereka, gambaran perempuan yang menggunakan hijab dulu terlalu monoton tanpa model dan corak warna yang menarik. Namun seolah ingin mendobrak image tersebut, muslimah jaman sekarang telah merevolusi model dan paradigma tentang hijab asal tetap sesuai dengan syariat yang ditentukan.

Baca Juga: Jenis Hijab Berkualitas

Khusus di Indonesia yang mempunyai penduduk 253 juta jiwa dengan lebih dari 80% beragama Islam, terdapat banyak sumber daya manusia yang berpotensi mendobrak adat timur tengah yang masuk ke Indonesia bersama salah satu kepercayaan terbesar di dunia ini. Lebih dari 3000 tahun yang lalu di jazirah arab dan kawasan sekitarnya, hijab telah digunakan sebagai pelindung kepala oleh kaum perempuan dari sengatan matahari dan sebagai pelindung dari debu pasir yang secara geografis di tempat tersebut dikelilingi oleh gurun pasir. Tidak hanya kaum wanita, kaum pria di sana juga menggunakan sejenis penutup kepala dari kain (yang menyerupai hijab) dengan tujuan yang sama seperti yang digunakan oleh kaum wanita. Pakaian adat tersebut dibawa oleh para penyiar agama pada jaman dulu ke berbagai penjuru dunia hingga Indonesia.

Di Indonesia hijab lebih dikenal dengan jilbab dari tahun ke tahun mengalami perkembangan dalam hal jumlah pemakai dan model. Khusus pada tahun 2010 ke atas, hijab mulai banyak digunakan oleh anak muda. Faktor yang mendorong perubahan tersebut adalah hijab telah dimodifikasi bentuk sehingga bisa menyatu dengan jiwa muda. Salah satu designer hijab Indonsia yang terkenal adalah Dian Pelangi. Nama Dian Pelangi sudah malang melintang di dunia fashion yang mampu menembus internasional dengan berbagai karya hijabnya. Dia mampu membuat hijab menjadi populer dan digemari oleh hampir semua wanita muslim di Indonesia. Bahkan majalah Business of Fashion memasukkan namanya ke dalam 500 orang paling berpengaruh di dunia fashion. Sekarang banyak kita temukan wanita-wanita yang mengenakan hijab baik di kampus, mall dan tempat-tempat lainnya. 

Baca Juga: Tips Berhijab

Hijab sekarang menjadi salah satu komoditi yang sangat menjanjikan bagi pasar bisnis Indonesia. Telah banyak perusahaan-perusahaan yang menyediakan hijab sebagai produknya. Salah satu adalah muslimarket, perusahaan e-commerce yang menyediakan berbagai produk muslim seperti hijab dan pakaian-pakaian lainnya. Di muslimarket kita akan menemukan berbagai macam model hijab yang revolusioner dan terkini. E-Commerce ini mempunyai peran yang besar dalam perkembangan hijab di Indonesia, karena ikut memasarkan model hijab yang modern ke pasaran. Seolah ingin mendobrak dunia fashion hijab ke level yang lebih tinggi, muslimarket menyediakan berbagai macam model hijab dengan berbagai macam variasi dan berbagai merek terkenal di Indonesia.

Disini selain hijab terdapat pula berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan umat islam di Indonesia seperti baju koko, sarung, tas dan peralatan ibadah seperti mukena dan sajadah. Terobosan muslimarket pada tahun 2016 ini adalah menjual hewan kurban online dengan kualitas sapi dan kambing yang sangat baik. Dengan berbagai produk yang ditawarkan, muslimarket terfokus untuk memenuhi kebutuhan umat islam di Indonesia. Kita bisa menemukan beragam jenis hijab modern di sini.

3 comments:

  1. Baru tahu kalau mbak Dian Pelangi jadi salah 1 dari 500 orang yg berpengaruh di dunia. Keren euy..sesuai lah dengan karya-karyanya.

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah zaman sekarang anakmuda sdh banyak juga yang memakai hijab

    ReplyDelete
  3. hijab di indonesia sdh mengalami kemajuan yg signifikan ....

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^