Jagonya Wisata Goyang Lidah di Bandung

Festival Bandung Haris Hotel
sumer: festival-bandung.harrishotels.com
Jagonya Wisata Goyang Lidah di Bandung - Berbicara soal kota Bandung pasti membuat kita teringat akan gedung konferensi Asia Afrika, kawah putih, seputaran jalan Dago, dan pasar fashion serta factory outlet yang tersebar di penjuru kotanya. Bandung Paris van Java karena warganya yang dipandang modis-modis dalam berpakaian dan memiliki fashion statementnya sendiri. Di Bandung, kita juga bisa menemukan toko-toko kecil yang menjual merchandise band indie dan distro-distro yang menjual pakaian dan aksesoris unik, cocok sekali untuk para penghobi belanja.

Baca Juga: Tips Travelling Murah

Kembali ke Bandung setiap liburan adalah salah satu hal yang dinantikan penduduknya yang banyak bekerja di ibukota dan bahkan kota Bandung adalah tempat yang disukai banyak warga ibukota untuk menghabiskan waktu libur singkatnya meskipun bukan berasal dari Bandung. Transportasi dari Jakarta ke Bandung relatif murah dan pilihan penginapan di Bandung yang ditawarkan untuk menginap juga banyak. Misalnya seperti Hotel Harris di Bandung. Ingin menginap dengan nyaman, maka pilih Hotel Harris karena fasilitasnya yang bertujuan memunuhi kebutuhan para pengujung kota ini entah dalam urusan pekerjaan, acara keluarga ataupun liburan.

Bagaimana dengan kuliner Bandung, apakah sama kerennya di lidah kita? Wah buktikan sendiri kedahsyatan kuliner kota Bandung dengan mencicipinya di tempat-tempat berikut ini:

1. Sapu Lidi
Sapu Lidi
sumber: tempatwisatadibandung.info
Selain namanya yang unik yaitu memakai salah satu peralatan rumah tangga di rumah yang wajib banget ada, restoran sapu lidi ini juga unik lho! Bagaimana tidak kalau resto makanan sunda yang satu ini mengatur sedemikian rupa konsep tempatnya agar menyatu dengan alam. Sapu Lidi memiliki danau kecil yang bisa kita lintasi dengan menggunakan kapal, makan di saung beratap rumbia yang terletak tidak jauh dari danau dan merasakan suasana alami layaknya di dalam hutan. Danau dan saung dikelilingi oleh pohon tinggi dan pemandangan tumbuhan hijau yang lebat, benar-benar back to nature ya! Hidangan ayam kalasan by sapu lidi ini juara banget, layak untuk kita coba jika berkunjung kemari.
2. Warung Nasi Bu Imas
Warung ini juga menyediakan menu-menu masakan khas sunda. Disini kita bisa menikmati aneka makanan khas sunda seperti ayam bakar dengan olahan bumbu dan sambal sunda, karedok leunca dan jenis makanan lainnya. Untuk pilihan lauk sebagai pelengkap dari makaan yang sudah kita pesan juga banyak seperti paru, udang, usus dan sebagainya. Cocok untuk para penggemar masakan sunda yang ingin ekonomis dalam wisata kuliner khas Bandungnya.

3. Dusun Bambu
Bagi kamu yang suka mengambil foto-foto bagus dan mengunggahnya ke media sosial, Dusun Bambu adalah pilihan yang sesuai dengan dirimu. Dusun bambu ini sangat shareable karena tempatnya yang begitu asri dengam pemandangan yang indah. Pilihan venue dan pemandangan yang bisa kita pilih juga banyak. Ingin makan di atas pohon? Bisa. Kita bisa makan sambil berada di dalam tempat-tempat yang terbuat dari akar yang dijalin agar kuat yang dihubungkan dengan tangga-tangga dan jembatan. Ingin makan dekat danau pun juga bisa, bahkan kamu bisa sambil berdayung dengan sampan dan berkeliling sekitar danau. Setelah makan, ingin bersantai eambari menikmati pemandangan gunung, kita bisa nongkrong sejenak di Café Burangrang.
4. Pino Pizza
Pizza dengan pepperoni, lelehan mozzarella cheese yang rich dan banyak, topping tuna, daging dan kentang dan varian lainnya dengan topping daging dan sayuran tentu bukan hal yah aneh lagi. Martabak italia itu memiliki pangsa pasar yang baik dan penggemar yang banyak di negara kita. Tapi bagaimana jika pizza dengan topping apel dan pisang? Ingin mencicipi pizza dengan rasa berbeda yang unik tapi dengan harga bersaing yang tentu saja tidak akan membuat dompet kita mendadak bocor maka Pino Pizza sangat layak untuk kamu kunjungi. Aneka pizza dengan rasa yang kita kenal juga rasa-rasa unik pizza manis dapat kita nikmati mulai dari 45,000 rupiah. Ingin makan yang lain selain pizza pun ada pilihan pasta beragam siap memanjakan selera pelanggan.

Masih banyak lagi kuliner Bandung yang wajib dimasukkan dalam daftar wisata kuliner. Selain daftar di atas, ada puluhan kuliner lainnya termasuk kuliner jalanan atau street food  yang harus dicoba. Restoran dan cafe rumahan pun banyak yang menjadi pilihan untuk wisata goyang lidah, tidak akan cukup jika hanya satu hari saja jika ingin mencoba semuanya.

5 comments:

  1. Berulangkali pengen ke Sapu Lidi eh nggak jadi. Pemandangannya oke banget mbaaa

    ReplyDelete
  2. kalo ke bandung sudah pasti lidah dimanjakan dan digoyang dg kelezatan kulinernya

    ReplyDelete
  3. Aku pengennya ke Sapu lidi itu deehh.. Tempatnya keliatan menggoda. Uhuy

    ReplyDelete
  4. restoran sapulidi, restoran yang selain namanya yg unik ,tempatnya juga unik

    ReplyDelete
  5. bandung memang tempat wisata yang penuh pesona ....

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^