Beberapa Keuntungan Asuransi untuk Perencanaan Finansial yang Lebih Baik

Asuransi atau pertanggungan adalah suatu produk keuangan yang saat ini banyak ditawarkan oleh beberapa perusahaan di Indonesia. Pertanggungan bahkan sudah dianggap sebagai suatu investasi yang menguntungkan bagi setiap orang yang mana  dalam sistem kerjanya perusahaan tersebut akan menjadi penanggung bagi tertanggung yang mengajukan pembelian polis. Keuntungan memilih asuransi bagi setiap orang tidak hanya sebagai investasi saja, akan tetapi sangatlah baik untuk perencanaan finansial terutama bagi anda yang baru melangsungkan pernikahan. Ada banyak kategori yang dapat anda pilih dari mulai kesehatan, jiwa, pendidikan, traveling dan lain sebagainya. Berikut ini akan saya paparkan beberapa kelebihan lainnya:

1. Keuntungan memilih asuransi yang pertama adalah mampu untuk melindungi anda dari kerugian yang bersifat finansial.  Kita ambil contoh jika misalnya anda mengasuransikan kendaraan yang anda miliki melalui perusahaan yang sudah profesional nantinya bila kendaraan yang anda miliki tersebut mengalami suatu kecelakaan yang menyebabkan kerusakan baik kerusakan berat ataupun ringan maka sepenuhnya akan ditanggung atau dibiayai untuk perbaikannya oleh perusahaan pertanggungan yang telah anda pilih.

2. Sebuah pertanggungan merupakan suatu investasi jangka panjang yang sangat menguntungkan dimana nantinya uang yang anda bayar untuk pembayaran preminya suatu waktu akan berubah menjadi besar sehingga mampu untuk membiayai berbagai macam hal yang telah anda asuransikan sebelumnya. Beberapa jenis asuransi bahkan sangat membantu anda dalam melangsungkan perencanaan finansial keluarga menjadi lebih baik salah satunya yaitu jenis pertanggungan untuk pendidikan anak. Sistem yang ditawarkannya mirip suatu tabungan pendidikan dimana nantinya anda tidak perlu repot lagi untuk menyediakan uang besar bagi pendidikan anak anda.

3. Kelebihan lainnya adalah mampu memproteksi anda dari biaya tak terduga. Bayangkan jika suatu waktu anda dihadapkan dengan biaya tak terduga misalnya untuk pembayaran biaya perbaikan properti atau rumah yang terkena bencana seperti gempa bumi atau kebakaran. Maka, bagi anda yang mengasuransikan rumah anda sebelumnya maka biaya tersebut akan sepenuhnya ditanggung oleh perusahaan pertanggungan tempat dimana anda membeli polis untuk melindungi properti yang anda miliki dari kerugian keuangan. 

Baca Juga : Manfaat Asuransi Jiwa

2 comments:

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^