Peluang Usaha Rumahan Yang Menguntungkan Dengan Modal Yang Minim

terang bulan mini bisa jadi usaha rumahan
terang bulan mini bisa jadi usaha rumahan, hehe
Suatu usaha biasanya dapat dilaksanakan dengan modal yang dapat dibilang sangat besar, pengalaman yang banyak, dan juga bagaimana pengetahuan yang menyeluruh tentang usaha yang akan dijalaninya. Dengan “seabreg” hal tersebut tentunya banyak menyebabkan mereka yang akan memulai usaha menjadi berfikir ulang dan tidak jadi dalam melaksanakan usahanya. Padahal jika kita kreatif tidak setiap usaha harus memerlukan syarat-syarat seperti hal tadi. Ini karena faktor lain seperti kerja keras juga menjadi salah satu faktor kesusksesan dalam usaha.

Salah satu jenis usaha yang dapat kita lakukan dengan tidak perlu memenuhi segala hal di atas yaitu dengan melakukan usaha rumahan. Usaha rumahan yang sekarang ini banyak digeluti oleh mereka yang mulai berbisnis menjadi peluang yang cukup menjanjikan dalam usaha anda. Jenis dalam usaha rumahanpun juga beragam tidak hanya terpaku pada satu jenis saja, sehingga bagi anda yang ingin memulainya dapat menyesuaikan dengan kondisi keuangan anda. Dan berikut ini peluang usaha rumahan ibu rumah tangga yang menguntungkan dengan modal yang minim.
  1. Membuat usaha kreatif dengan pigura. Untuk membuat usaha pigura tidak memerlukan modal yang besar, karena dengan memanfaatkan limbah kertas anda dapat membuat sesuatu yang kreatif dan tentunya menghasilkan rupiah. Salah satunya anda dapat mengkreasikannya dengan membuat pigura karton dengan berbagi ukuran. Harga yang dapat anda tawarkan kepada pelangganpun beragam tergantung kepada ukuran, kerumitan model dan juga jenis kayu yang digunakan. Sedangkan untuk pemasarannya anda dapat memanfaatkan internet atau cara konvensional dengan membuka galeri sendiri di rumah atau menitipkannya pada toko-toko.
  2. Membuat usaha gorengan. Gorengan menjadi salah satu jenis makanan yang banyak digemari oleh semua kalangan, baik anak-anak maupun dewasa. jenis yang dapat dibuat dari gorenganpun juga beragam mulai dari gorengan tempe, pisang goreng, cireng, tahu isi, bakwan, dan sebagainya. Salah satu jenis gorengan yang “booming” kemarin ini seperti gehu jeletot juga dapat menjadi inspirasi anda dalam membuat gorengan. Yang perlu menjadi perhatian disini yaitu ciri khas, keunikan, dan tentunya rasa yang berbeda dengan gorengan yang sudah ada.
  3. Membuat usaha cemilan. Kebiasaan masyarakat di kita yang selalu mengemil dalam suasana-suasana tertentu dapat menjadi inspirasi anda dalam membuat suatu usaha baru. Jenis cemilan yang dapat anda buatpun juga bisa beragam, mulai dari keripik, manisan, kacang goreng, dan yang lainnya. Dalam memilihnya sesuaikanlah terlebih dahulu dengan keadaan dan kondisi keuangan dan juga keahlian anda.
  4. Membuat usaha warung makan. Usaha warung makan juga dapat menjadi pilihan anda dalam memulai usaha rumahan dengan modal minim. Untuk membuatnya anda tidak perlu membuat jenis makanan yang banyak cukup dengan 4-5 jenis makanan terlebih dahulu. Yang terpenting saat anda memulai usaha ini utamakanlah dulu kualitas dan pelayanannya seperti rasa makanan dan kebersihan. Maka pelanggan barupun akan berdatangan.

8 comments:

  1. peluang banyak tapi yang penting kemauan dan paling utama lagi, nggak gampang bosan

    ReplyDelete
  2. suamiku juga sering ngajak diskusi untuk bisnis rumahan,

    ReplyDelete
    Replies
    1. suami saya mah terserah saya mbak, soale yg pengen saya hehe

      Delete
  3. Wah boleh juga nih. Kebetulan saya suka dengan menu menu kue buatan sendiri. Pernah buat siomau n pizza sendiri. Hmmm bisa nda ya

    ReplyDelete
  4. Betul. Kebanyakan ibu-ibu di lingkunganku memanfaatkan keahlian memasak untuk usaha. Sukses besarrrr :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^