[Review] Gerak Langkah Production Wedding Organizer

resepsi pernikahan jawa
manten jawa, pager ayu dan bagus, among tamu, dan kedua orang tua

[Review] Gerak Langkah Production Wedding Organizer.

Seperti pada postingan saya yang berjudul Wedding Organizer, Perlukah?, telah saya jelaskan alasan menggunakan WO dan pada postingan ini saya akan memberikan review secara keseluruhan tentang Wedding Organizer yang kami gunakan. Gerak Langkah Production, begitulah namanya yang berada di Sidoarjo.

Paket yang mereka berikan kepada kami bisa disebut sebagai paket komplit karena hampir semua vendor yang saya buru ada dalam satu WO. Dengan adanya WO ini memang benar-benar membantu urusan persiapan yang sebelumnya saya lakukan secara jarak jauh. Berikut item yang kami dapatkan:


1. Gedung

Gedung Tani Puspa Agro Sidoarjo, kapasitas 500 orang tapi sepertinya akan terlalu sesak jika 500 orang tersebut masuk semua ke dalam gedung. Memiliki 2 lantai dan saya memilih lantai 2 karena terdapat AC. Lantai bawah terdapat ruang rias.

2. Pelaminan dan dekorasi

Awalnya memilih gebyok jawa ternyata bukan milik WO, akhirnya ganti pelaminan model kubah yang menurut saya biasa saja. Dekorasi tidak sesuai pesanan dan tidak bisa komplain karena dekorasi dikerjakan saat saya mulai rias. Dan saya paling tidak puas dengan dekorasinya.

3. Tata rias dan kebaya

Savaradhita, Pondok Rosan Wiyung. MUA yang tidak pernah saya lihat promosi di media sosial tapi hasilnya sangat memuaskan. Tiga kali ganti kebaya dan kebaya resepsi (saya menyebutkan kebaya lolipop) oleh Djoko Sansongko.

4. Catering

1000 porsi buffet dan 4 menu gubug masing-masing 200 porsi. Tidak sempat mencicipi dan tidak pula makan saat acara. Ada yang bilang supnya asin, ada yang bilang ini enak itu enak. Review lengkap nunggu testimosi dari temen-temennya Mamah dulu.

5. Undangan

500 undangan sempat salah cetak hari dan itu adalah kesalahan saya yang salah tulis, namun dalam sehari tim WO bisa menutupi cetakan yang salah, hanya saja pengerjaannya kurang rapi. Tapi akhirnya saya menggunakan undangan cadangan punya Mamah.

6. Souvenir

Kayaknya saya salah memilih souvenir pecah belah, karena tidak bisa dibawa ke Cikarang huhu. Saat survei harga di pasaran model gelas (atau mangkuk) yang saya ambil 8000 per pcs dan dengan ambil paketan di sini menjadi lebih murah.

7. Dokumentasi

Foto habis 6 roll film, 2 fotografer dan 1 videografer yang humble dan pandai mengarahkan kami saat menjadi model mereka. Sayangnya mereka hanya memberikan 1 cetak foto untuk jagrak padahal awalnya berjanji meberikan 2 cetak 24R.

8. Electone

Awalnya saya beranggapan yang hadir adalah band lengkap ternyata 1 buah electone dengan seorang penyanyi. Penampilan penyanyi cukup klasik, untuknya dia memakai dress warna pink sehingga serasi dengan tema acara pada malam itu. Musibahnya, saya lupa untuk setor judul lagu hingga akhirnya setor pas 1 jam sebelum resepsi. Untung masih ada lagu-lagu pilihan yang bisa dinyanyikan. Sayangnya saya tetap harus mendengar lagu dangdut dari tamu undangan yang hadir. Yang penting mereka senang lah ya.

9. MC Jawa

Haduh, saya lupa nama bapaknya siapa. Yang pasti MC-nya sangat luwes saat ngomong dan bisa menyelaraskan agenda dengan MUA. Sebelum acara temu manten pun beliau sempat ngobrol dengan saya dan tanya ini itu.


10. Servis

Pemilik dari Gerak Langkah Production Wedding Organizer adalah pengelola Gedung Tani Puspa Agro yang notabene sibuknya gak karuan. Tiap ditelpon kalau gak di jalan ya sedang ada pertemuan. Untungnya Pak Rouf, namanya, pengertian kalau kena omel saya dan Mamah. Jadi setiap kami butuh sesuatu, pasti anak buahnya yang selalu tepat waktu datang ke rumah dan menyiapkan kebutuhan kami. Pas resepsi pun beliau menjadi fotografer kami dan memberikan semua file foto dan 2 cetak foto ukuran 20R secara cuma-cuma.

Meskipun sudah ada WO dan saya sudah mendelegasikan 1 orang koordinator saat resepsi, nyatanya saya masih menjadi orang yang paling dicari untuk diberikan pertanyaan. "Mbak, ketring martabak kok belum datang?", "Mbak, saya dirias sama asistem yang mana?", "Mbak, jagraknya kok cuma satu?", sampai-sampai suami pun di atas pelaminan bertanya "Dek, ini tamu-tamu dari keluargaku dikasih makan kapan?". Sepertinya saya bisa nih buka bisnis Wedding Organizer, haha. Nah, itulah review sederhana tentang Gerak Langkah Production Wedding Organizer. Sampai saat ini Mamah masih verifikasi hal-hal yang bagi kami patut untuk dikomplen. Secara keseluruhan kami cukup puas kecuali dekorasi. Untuk review masing-masing secara detail nunggu semua urusan sudah beres dan dokumentasi terkumpul, ya. Mungkin saya akan mulai dengan review hanimun, hehe



Gerak Langkah Production
Pak Rouf - 085257399564

10 comments:

  1. ayu, you look so gergouse..
    emang kudu teliti ya biar kerja EOnya bisa dipertanggungjawabkan pas hari H

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi,, makasih mbaak.. Iyaa benerrr,, si WOnya kena omel aku sama si mamah gara2 dekor.

      Delete
  2. Ini bisa jadi bahan pembelajaran buat nanti kalau mau nikah harus teliti juga dalam memilih EO ya mba? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa,, harus sangat tetiti dan cerewet hehe

      Delete
  3. Wah step2nya. Cocok ini buat gue nikah 7 tahun lg wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaa lama banget harus nunggu 7 taun lagi.. semangaattt

      Delete
  4. *Catet* Lumayan nih buat referensi mumpung aku belum nikah di dunia nyata. muahahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkkwkwk.. beresin dulu yang di dfacebook itu

      Delete
  5. saya suka baju pengantinnya :-)

    ReplyDelete
  6. wah keren mewah mbak mantap euyyy....

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^