Pesona Pantai Yogyakarta

Pesona pantai Yogyakarta yang memang kinyis-kinyis dan manis ini saya kunjungi dan 3 teman lainnya saat akhir tahun menjelang tahun baru 2014. Memang ini adalah late post karena saya sempat cuti ngeblog beberapa bulan, dan abaikan.

Liburan akhir tahun 2013 lalu, saya dan ketiga (seharusnya ber-empat, namun satu lagi berhalangan untuk ikut) mbolang ke Yogyakarta. Percayalah bahwa perjalanan ini adalah perjalanan pertama saya menggunakan kereta api dan sekaligus kunjungan pertama ke Yogyakarta. Hari pertama, sampai di Yogyakarta sore hari, langsung menuju kawasan Malioboro untuk mencari makan siang. Dan pilihan kami jatuh pada salah satu restoran ayam cepat saji karena masih banyak warung-warung yang belum buka, sedangkan saya dan salah seorang teman memang cenderung pemilih untuk urusan makan (memilih tempat yang lebih bersih, bukan karena jenis makanan). Setelah makan, kami lanjut berkeliling Malioboro untuk sekedar beradaptasi dengan suasana kota Yogyakarta hingga makan malam.

Riyuhnya Yogyakarta di malam hari memang menjadi pesona tersendiri bagi pecinta keindahan tradisional, meskipun sudah banyak bangunan modern dan kontemporer tapi angkringan-angkringan yang jumlahhnya cukup banyak dan pedangan kaki lima serta masih adanya andong membuat Yogyakarta berbeda dari kota-kota lainnya. Hari pertama berakhir di hotel yang letaknya cukup jauh dari kota yaitu tepat di sebelah Jogja Expo Center (JEC).

Hari kedua, adalah wisata pantai di Yogyakarta. Dengan menyewa sebuah mobil plus sopirnya, kami diantar ke beberapa pantai yang ada di Yogyakarta. Dengan beberapa peralatan tempur seperti sunblock dan kacamata hitam (beli di lokasi) kami siap menikmati pesona pantai Yogyakarta.

Pantai Indrayanti

Destinasi pertama adalah Pantai Indrayanti yang konon sangat terkenal keindahannya, pasir putih dan angin yang sepoi-sepoi memang menghiasi pantai kecil ini. Iya, saya bilang pantai ini kecil, karena memang tidak terlalu besar dibandingkan pantai-pantai yang pernah saya kunjungi. karena kami datang di pagi hari, suasana masih tidak begitu ramai, cihuy

kaki kami di indrayanti
Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti


Pantai Kukup

Adalah pantai kedua yang kami kunjungi. Saya secara pribadi merasa lebih cocok dengan pantai ini, meskipun berkarang tapi pantai ini memberi ketenangan di hati. Suasana di pantai ini memang lebih mistis daripada lainnya, dengan angin yang cenderung lebih kencang tapi adanya karang yang banyak dan gubuk di atasnya menjadikan komposisi pantai ini pas jika digunakan untuk meditasi #tsaah. Di pantai inilah saya bisa menikamati berbagai macam cemilan laut seperti udang, cumi, ikan, dan rumput laut. Puas!

Pantai Kukup
Pantai Kukup
Pantai Kukup
Pantai Kukup

Pantai Baron

baron adalah pantai ketiga, yang kata pak sopirnya ada bagian pantai yang tawar sehingga bisa dijadikan kolam untuk berenang. Benar saja, setelah sampai di pantai ini banyak terlihat orang-orang berenang di sisi kanan pantai, sedangkan di sisi kiri banyak perahu nelayan yang membuat hidung sensitif saya harus ditutup rapat-rapat.

Pantai Baron
Pantai Baron

Pesona pantai Yogyakarta memang tak dapat dielakkan lagi. Sebenarnya kami ingin mengunjungi pantai-pantai lainnya, namun cuaca lebih murung dari yang kami harapkan. Setelah melahap beberapa makanan yang memang sudah umum saya jumpai, kami diantar oleh pak sopir ke hotel lagi. Senang? Tentu!


Note:
Foto: Dokumen pribadi
Kamera: Samsung MV800 (no edit, no filter)
Sewa mobil: 500ribu/12 jam (sudah termasuk sopir dan bensin)

17 comments:

  1. pantai kawasan kab.gunung kidul emg bagus2 mbak
    pantainya pasir putih
    nggak kayak pantai pesisir selatan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget. cerahnya dan anginnya itu yang bikin betah

      Delete
  2. Pantai jogja memang kinyis-kinyis.kapan ke jogja lagi ? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. entaahh.. semoga bisa kesana lagi dalam waktu dekat ini.. sudah rinduuuu..

      Delete
  3. cantik banget pantainya... snoga bisa kesampaian maen ksana..

    ReplyDelete
  4. pantainya bersih banget.. jadi pengen kesana :)

    ReplyDelete
  5. wau, antai indrayanti kayaknya yang paling bagus ya.. hehehe...
    pasirnya putih, lautnya biru :D

    wanna follow each other?

    ReplyDelete
  6. duuh, liat pantai jadi pengen main ke pantai juga deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayukk main ke pantaiii, menikmati senja :)

      Delete
  7. Yang paling enak ialah melihat pantai yang bersih dari sampah, apapun pantai'a mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju deh sama kamu hehe.
      bener banget sih mas, enak diliat sedap dihirup pula :)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^