Seminar Muslimah Bersama Peggy Melati Sukma

Seminar Muslimah Bersama Peggy Melati Sukma. Minggu lalu, pengurus DKM An-Nahl di perusahaan saya bekerja mengundang seorang muslimah yang baru-baru ini sedang sibuk dengan berdakwah (Alhamdulillah). Beliau adalah Teteh Peggy Melati Sukma yang dulu sangat terkenal di sinetron Gerhana dengan jargon "Aduhhhh... Pussiiiiiiinngggg....". Seminar yang diusung dengan tema "Perjalanan Menuju Muslimah Sejati" ini sangat cukup untuk memberi lubang pada hati yang sedang galau seperti saya ini. No more galau, please!

Seminar Muslimah Bersama Peggy Melati Sukma

Teh Peggy berkisah tentang perjalanannya hidupnya, yang mulai dari seorang artis papan atas dengan sederet perusahaan dan kekayaan berlimpah menjadi seorang pendakwah dengan pakaian tertutup yang syar'i. Pertama saya melihat beliau memasuki aula, sempat tidak percaya dengan sosok yang dulu saya lihat di televisi selalu memamerkan udelnya, yang sekarang Mashaa Allah cantik nan anggun dengan jilbab lebar yang beliau kenakan. Pertanyaan demi pertanyaan bermunculan di otak saya, tak sabar rasanya mendengar pengakuan dari beliau.

"Hampir tiga tahun saya diuji oleh Allah", tutur Teh Peggy. Selama hampir tiga tahun ujian demi ujian datang secara beruntun menimpa beliau, mulai dari semua perusahaan yang beliau miliki bangkrut secara bersamaan hingga wajah teh Peggy yang hancur entah karena apa. Dulunya, meskipun sudah umrah berkali-kali ke tanah suci, tak pernah sedikitpun menggerakkan hati beliau untuk hijrah ke jalan dakwah, tapi karena ujian yang Allah berikan, beliau menjadi sadar akan kuasa Allah. Memang, Allah punya berbagai macam cara yang tidak akan pernah disangka oleh manusia agar umat kembali mengingat-Nya.

Seminar Muslimah Bersama Peggy Melati Sukma

Seminar ini bukan seminar yang serius seperti pengajian pada umunya. Kami sering dibuat tersenyum dan tertawa kecil karena ucapan yang dilontarkan oleh Teh Peggy. Bukan karena kalimat itu lucu, tapi karena kalimat itu adalah dosa-dosa yang telah kami lakukan. Seperti halnya, berjilbab namun masih bercelana ketat dan dada masih bebas tak tertutup, atau tentang tabaruj. Subhanallah.

Yang saya salut adalah ke-istiqomah-an beliau untuk mengulurkan jilbab dengan syar'ri meskipun baru 2 tahun. Sedangkan saya yang sudah berjilbab dari sekolah menengah atas masih stuck seperti ini, Astagfirullah, ampuni hamba Yaa Allah. Sungguh perjalanan yang luar biasa dan patut untuk dicontoh.

"Jangan pernah ragu untuk meninggalkan dunia demi Tuhanmu, Allah, jalan hijrah yang saya pilih telah memberi kedamaian hati. Rejeki memang sudah diatur, Allah telah menuntun saya untuk berbicara dari majelis ke satu majelis. Saya pun belajar dan selalu berusaha untuk menjadi lebih baik lagi." Beliau juga berpesan bahwa rejeki dan ujian itu macam-macam bentuknya, jangan terlena dengan kesenangan duniawi yang cenderung akan menjauhkan kita dari Allah, selalu waspada dan bertaubat.

Semoga bermanfaat.

20 comments:

  1. wanita itu emang perhiasan dunia ya mbak hehe, kalo gak dilurusin ya tetap bengkok kalo di lurusin banget ya akan bengkok... just tulang rusuk yg paling bengkok hehe keep hijab selamat bersama Allah dalam nikmatnya mbak...semoga hidayah senantiasa hadir terus hingga luluh hati ini utk berhenti dengan semua fitnah dajjal ini.... sukses istiqomah mbak gendhis salam kenal dan salam dari jogja.... smga terus dpt berbgai ilmu thx udha mampir di pulau kecil....

    ReplyDelete
  2. kapan hari baca bukunya mbak,insipratif banget. suka terenyuh gitu kalau lihat dia sekarang ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mbaa... tapi jadi tentram banget liat teh peggy yg skrng, asa lebih cantik dan anggun

      Delete
  3. pantas ya Mbak Peggy sekarang jarang ada di acara TV. Ada kesibukan yang lebih bermanfaat buat dunia dan akheratnya..

    ReplyDelete
  4. Jangan pernah ragu untuk meninggalkan dunia demi Tuhanmu, Allah, << ngeri bacanya... semoga kita bisa terus berhijrah ke arah yg lebih baik ya mbak...

    ReplyDelete
  5. ingat satu perkataan Teh Peggy itu adalah: pakaian yang syar'i itu bukan kita yang menentukan, semuanya sudah ada di dalam Al-qur'an dan hadist. Syar'i atau tidaknya kita berpakaian sekarang, tanya saja, apakah sudah sejalan dengan al-qur'an dan hadist?

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali, jilbab bagi wanita adalah kewajiban. untuk sekarang saya sedang menuju proses itu, semoga terus istiqomah.

      Delete
  6. makasih udah dishare, bermanfaat...
    smoga kita smua bisa slalu dekat dengan Allah tanpa harus dijui dulu...

    ReplyDelete
  7. Dulu waktu di serial Gerhana namanya siapa, ya? Tapi alhamdulillah, beliau lagi hijrah! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya: peggy melati sukma harum mewangi sepanjang masa ....*trus lupa lanjutannya

      Delete
  8. baru tau kalau mbak peggy sekarang jadi pendakwah,,hehehe ketinggal info nih,,terimakasih infonya semoga kita bisa istiqomah seperti mbak peggy :)

    ReplyDelete
  9. wah, menyentuh sekali ya, Yu. Moga-moga suatu saat berjodoh bisa mendengarkan tausiyahnya juga ^_^

    ReplyDelete
  10. MasyaAllah ya... hanya Allah pemilik hidup dan mati dan hanya Allah yang bisa membolak balikan hati manusia. Semoga kita selalu diberikan jalan yg terang oleh NYA. Aamiin.

    ReplyDelete
  11. Sekarang banyak orang sadar tentang kewajiban berhijab dan yang palin penting adalah bagaimana berhijab yang tepat. Kalo hijabnya aja nggak bener, bisa jadi niat berhijabnya juga gak bener :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^