Mengenal Jenis Bakteri Gejala Tipes

Cara mencuci tangan yang benar
cara mencuci tangan yang benar
Perlu diketahui bahwa penyakit tipes dan tifus itu sangat berbeda. Banyak yang mengira bahwa kedua penyakit ini sama karena memiliki kemiripan dalam segi namanya. Hal ini bisa dilihat dari gejala tipes dan tifus juga memiliki kecenderungan yang sangat berbeda. Tifus biasanya disebabkan oleh infkesi ada bakteri rickettsia sp. Sedangkan untuk penyakit tipes disebabkan oleh infeksi pada bakteri salmonella typhi.

Biasanya penyakit tipes bisa dijumpai di beberapa negara berkembang dengan sanitasi buruk belum bisa ditangani dengan baik. Perlu diketahui beberapa gejala tipes pada umumnya yaitu sakit kepala, demam, diare atau konstipasi. Bakteri dari tipes ini menyebar lewat makanan maupun minuman. Namun seringkali penyakit tipes menginfeksi ketika mengonsumsi minuman atau air yang terkontaminasi jenis bakteri tipes. Selain itu, bakteri ini hidup pada air yang belum dimasak. Jika sudah masuk dalam tubuh, maka bakteri ini tinggal di bagian organ tubuh manusia. Mulai dari usus besar, kandung kemih, saluran pencernaan. Untuk itu, segera diatasi jika sudah mengetahui gejalanya. Jika tidak ketika kontak dengan orang lain maka bisa timbul infkesi bakteri masuk ke dalam tubuh orang lain itu.

Itulah penyakit tipes yang terjadi karena sanitasi yang masih kurang diperhatikan dan terbilang buruk. Untuk menghindari penyakit ini. Perlu menjalani jenis pola hidup yang bersih. Salah satunya membiasakan untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Cuci tangan dengan sabun sebelum melaksanakan makan, setelah masuk dalam toilet dan ketika mandi. Jika masih kesulitan untuk menerapkan kebiasan mencuci tangan dengan sabun. Bisa menerapkan beberapa tips gerakan 21 hari yang diprakarsai oleh lifebuoy. Biasakan diri untuk melaksanakan 21 hari cuci tangan maka nanti untuk hari yang selanjutnya cuci tangan akan menjadi suatu kebiasaan. Seperti diwajibkan untuk mencuci tangan.
Hanya dengan menggunakan produk lifebuoy memberikan hasil kebersihan anti kuman dan anti bakteri. Kandungan yang ada pada lifebuoy bisa membasmi berbagai jenis kuman, bakteri dan penyakit yang ada pada tubuh. Segera laksanakan gerakan cuci tangan dan membersihkan tubuh setiap harinya. 

1 comment:

  1. harusnya ditempel cara cucitangan diselurih restoran tuh, biar selalu inget terus

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^