Makan Gratis Saat Ulang Tahun

sungai mentaya, Sampit Kalteng
selfie di depan sungai mentaya, Sampit Kalteng
Tiga juni lalu, usia saya berkurang satu tahun lagi dan Alhamdulillah tepat seperempat abad saya hidup di dunia yang semakin hingar bingar ini. Tapi saya masih muda, dan akan tetap berjiwa muda agar terus bisa menebarkan semangat kebaikan. Dan Alhamdulillah, suami memberikan saya tiket pulang pergi ke Sampit untuk weekend sebelumnya. Aih, senangnya hati ini bisa bertemu suami yang sudah lebih dari satu bulan terpisah lautan luas.

Akhirnya saya menginjakkan kaki di bumi Sampit yang sebentar lagi akan menjadi domisi tujuan selanjutnya, Inshaa Allah dalam waktu dekat ini, aamiin. A big embrace from him when I arrived in the airport, kangennya orang pacaran dengan orang sudah menikah itu sangat jauh berbeda, serius deh. Singkat cerita suami kan sedang sibuk-sibuknya di akhir bulan jadinya kami berusaha untuk benar-benar membuat waktu yang singkat itu berkualitas. Karena pada dasarnya kami tidak pernah merayakan ulang tahun dengan pesta seperti pasangan romantis lainnya, kami menikmatinya dengan kuliner, tentunya dia yang traktir saya seperti tahun-tahun sebelumnya, hehe. Yang ulang tahun makan gratis dong. Selama empat hari saya di sana, suami selalu mengikuti kemauan saya untuk makan, dia membawa ke tempat makan yang menyajikan berbagai macam olahan seafood dan ikan secara berulang. Mulai dari cumi-cumi, udang jumbo, bukan lobster, kepiting, ikan lele, ikan patin, ikan wader, dan ikan jelawat, khas Sampit yang membuat saya jatuh cinta dengannya.

Makan gratis saat ulang tahun itu memang menyenangkan, bukan sebaliknya ulang tahun yang malah traktir temen, hehe. Saya memang doyan makan, bahkan suami sampai mengalah jika lauk pauknya itu ikan atau seafood, dia pasti akan memesan menu lain yang tidak akan saya ganggu, haha. Sayangnya pas tiga juni, saya sudah kembali ke Cikarang, padahal pengennya berburu makan gratis saat ulang tahun dengan suami karena ada beberapa tempat makan yang memberikan promo makan gratis saat ulang tahun.
  • Pecel Lele Lela. Menjadi tujuan pertama karena tempatnya searah dengan tempat kos dan baru ingat pas sedang ada di pasar selepas pulang kerja. Saya ke sana sendirian dengan harapan bisa dibungkus, dan ternyata bisa, hehe. Kasir meminta fotokopi KTP yang untungnya ada beberapa lembar di dalam dompet. Awalnya saya berpikir bisa memilih menu karena sudah ngecess melihat gambar lele saus padang, haha. Mas kasirnya meminta saya menunggu ternyata satu kotak sudah siap saya bawa pulang. Isinya paket lele goreng original, nasi, dan sambal. Tetap Alhamdulillah, ya. 
  • Bebek Tik Tok. Selepas maghrib, berdua dengan teman saya ke tempat makan ini tepat di seberang jalan kosan. Jangan berpikir lelenya sudah saya lahap, ya. Lele saya simpan di dalam kulkas, sedangkan nasinya saya masukkan rice cooker dengan tujuan dibuat sarapan besok paginya, hemat, jeng, haha. Menu khusus promo ulang tahun adalah paket bebek tik tok tanpa minum. Kali ini saya traktir teman tapi untuk saya tetap gratis, berbagi tak pernah rugi. Tapi di sini kasirnya rada jutek pas tahu saya makan gratisan, huh.
  • Holycow Steak. Cuma mimpi, sih, mau makan gratis saat ulang tahun di sini. Lha wong di Cikarang gak ada, mana mau saya pulang kerja pergi ke Jakarta hanya untuk makan gratis di Holycow. Belum capeknya, belum ongkosnya, belum macetnya, belum malesnya, hahaha.
  • Loobie Lobster. Tempatnya di Gunawarman, sekali lagi, hanya mimpi. Akhirnya makan gratis lobster saya ganti besoknya dengan masak udang asam manis sendiri, gak gratis, sih, tapi puas aja makan masakan sendiri, enak pula. Gratis, deh, duit belanja dari suami, kok :D

Makan gratis saat ulang tahun memang membahagiakan, tapi jangan lupa membagi kebahagiaan itu untuk orang di sekitar. Mumpung masih bisa hidup di atas bumi, jangan lupa untuk berbuat amal kebaikan karena jika kita sudah hidup di dalam bumi niscaya tidak bisa berbuat apa-apa. Umur sudah semakin tua, tapi semoga jiwa dan semangatnya tetap muda. Doa saya pada Tuhan tidak muluk-muluk, saya hanya ingin setiap hari bisa makan bersama dengan suami dan anak-anak nanti hingga maut memisahkan kami, aamiin.

15 comments:

  1. Wahhh telat, happy milad ya Ayu yg semakin ayu, semoga sehat dan bahagia selalu sama si mas suami :) Aamiin

    ReplyDelete
  2. Selamat ulang tahun kak ayu, semoga cepet isinya hehe

    ReplyDelete
  3. betewe klo orang ultah tinggal nyamperin lele lela ngasih fotokopi ktp gitu biar dapet makan gratis? ada syarat lainnya ga?
    aku juga suka lele saus padang...sausnya mantep di lidah .

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaakk cuma ngasih potokopi ktp doang, tapi dapetnya lele ori gak bisa pilih menu

      Delete
  4. selamat ulang tahun,asik tu lobsternya hehe..
    salam kenal mbak^^

    ReplyDelete
  5. selamat ultaaaah ^_^ Loobie Lobster kayaknya asik tuh... mungkin lain kali bisa ada kesempatan ya ^_^

    ReplyDelete
  6. Kalau udah suami istri di saat ulang tahun yang tlaktirnya beda iya, yang tlaktirnya malah yang bukan ulang tahun hehehe
    Mba ayu do'akan saya, supaya saya bisa menyusul mba ayu nanti ke pelaminan hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^