Cara Sehat Meningkatkan Berat Badan Tanpa Efek Samping

Cara Sehat Meningkatkan Berat Badan Tanpa Efek Samping
sumber
Banyak orang yang ingin hidup sehat namun mereka menjalani gaya hidup yang tidak sehat. Menjalani gaya hidup yang tidak sehat justru malah membuat seseorang gampang terkena berbagai macam penyakit yang berbahaya. Banyak mengkonsumsi makanan siap saji bisa mendatangkan berbagai penyakit yang bisa mematikan seperti serangan jantung, diabetes bahkan juga ada yang terkena kanker ganas, mengkonsumsi makanan instan memang akan cepat membuat berat badan meningkat atau bisa dikatakan mempercepat kegemukan. Namun anda jangan salah, kegemukan akibat makanan instan justru itu adalah kegemukan yang tidak sehat. Nah bagaimana cara menggemukan badan secara alami dan sehat?. Mudah saja jika anda melakukan beberapa hal berikut ini.

Dalam mengunyah makanan kebanyakan orang akan menelannya tanpa di kunyah sampai halus. Hal kecil ini sebenarnya sangat bermanfaat bagi kesehatan anda. Mengunyah makanan dengan benar dan sehalus mungkin akan mempermudah sistem pencernaan dalam mencerna makanan. Hal ini juga sebetulnya dapat membuat anda gemuk secara alami. Mengapa demikian?, dengan mengunyah makanan sampai halus, pencernaaan akan mudah mencerna makanan. Dan pencernaan juga akan mudah menyerap vitamin dan zat yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga penyerapannya menjadi lebih maksimal dan makanan tidak terbuang percuma.


Kebiasaan makan sering sebenarnya lebih baik jika dibandingkan dengan pola makan jarang tapi banyak, jika anda ingin menggemukan badan dengan alami anda bisa meningkatkan intensitas makan anda namun dengan porsi yang di kurangi. Jika anda biasa makan 3x sehari, maka anda bisa makan 5-6xa sehari namun dengan porsi yang dikurangi. Dengan mengurangi porsi hal ini akan membuat pencernaan anda bisa secara efektif menyerap zat-zat yang ada dalam makanan anda sehingga anda akan bisa menambah berat badan anda dengan alami dan tanpa efek samping.

Mengkonsumsi air putih sesuai dengan keperluan sehari-hari yaitu mencapai 2 liter lebih akan membuat metabolisme dalam tubuh bekerja dengan lancar. Berbeda dengan anda yang suka mengkonsumsi minuman yang manis ataupun yang bersoda. Minuman yang bersoda ataupun yang siap minum sebenarnya juga akan membuat anda cepat gemuk namun hal tersebut tidaklah sehat. jika minuman bersoda terlalu banyak di konsumsi maka penumpukan lemak jenuh dan juga penumpukan gula dalam tubuh anda akan meningkat.

8 comments:

  1. Replies
    1. Sarapan - Camilan Berat (jajanan pasar) - Makan siang - camilan ringan yang berbau cokelat - makan sore - camlan malam (molen/martabak telur/roti bakar/terang bulan) - makan malam. Minum sehari bisa 3 - 4 botol aqua sedang. Hampir tiap hari menerapkan siklus makan kayak gitu. Tapi....






      Masih kurus jugaaaaa T.T
      Kalau kata orang-orang, sih, "Pawakan". :(

      Delete
  2. O mak...
    Hanya dengan 2 langkah sederhana itu bisa menambah berat badan ?

    Kalo untuk mengunyah makanan sampai halus itu kayak nya memang susah untuk.saya terapkan dari dulu, trus kalo minum saya juga agak kurang. Banyak minum nya pas makan yang pedas aja..

    ReplyDelete
  3. tips cocok buat gue ini mbak, dari dulu gak gemuk2 , 63kg terus , padahal pengen 70 gtu heee, tinggi gue 178 sih, tapi pengen gemuk.

    hal yang pass banget itu kata2 ngunyah kurang lembut itu kali ia membuat gue gak gemuk2, krn makan gue super cepat :D

    ReplyDelete
  4. Biar kurus gimana caranya, Yu? Udah susah napas ini. Hahaha

    ReplyDelete
  5. Aku butuhnya cara menguruskan :(((((
    Wkwkwkwk

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^