Tahap - Tahap Pijat Bayi

Tahap - Tahap Pijat Bayi
sumber
Tahap - Tahap Pijat BayiBayi adalah makhluk hidup yang benar-benar renta. Maka dari itu, ia harus dirawat dengan penuh kasih sayang dan perhatian. Seorang bayi haruslah diperhatikan dalam segi pertumbuhan serta perkembangannya. Karena pada usia inilah kedua hal tersebut sedang berlangsung secara cepat. Para orang tua harus mengetahui mengenai hal untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya, salah satunya dengan memberikan stimulasi. Pijat bayi adalah salah satu hal yang wajib diketahui oleh para orang tua. Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh melalui salah satu stimulasi tersebut. Akan tetapi, pastinya anda belum mengetahui bagaimana cara dalam melakukan stimulasi tersebut. Maka dari itu, simaklah penjelasan di bawah ini.

Baca Juga : Cegah Kerutan Pada Ibu Hamil

Hal pertama yang harus anda lakukan sebelum memijat si kecil adalah menengkurapkan dirinya dengan posisi kakinya berada di perut anda. Pastikan posisi di mana ia ditengkurapkan tersebut sudah dilapisi dengan selimut ataupun di atas kasur untuk menjaga kehangatan nya. Setelah itu, anda dapat melakukan peregangan yaitu dengan cara memegang kedua kaki dan lututnya secara bersamaan dan tempelkan lutut hingga ke perutnya. Ketika melakukan gerakan tersebut maka bisa saja si kecil membuang gas. Kemudian, anda juga dapat melakukan peregangan dengan memegang kedua kaki dan lututnya lalu putar dengan gerakan melingkar searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam, yang berfungsi untuk melemaskan pinggulnya. Selain itu, gerakan ini juga dapat menyembuhkan sakit perut.

Jika sudah dilakukan peregangan, anda dapat melanjutkan pijat bayi dengan memijat kaki, perut, lengan, punggung, kepala serta wajah si kecil. Pastikan anda melakukannya dengan lembut dan penuh dengan kasih sayang. Selain itu, anda juga harus menggunakan Baby Oil dari Zwitsal agar kulitnya semakin sehat dan memudahkan proses pemijatan. Banyak sekali manfaat dalam pemijatan terhadap bayi ini, yaitu seperti mempererat ikatan orangtua dengan si kecil, membantu mereka untuk mempercepat perkembangannya serta pertumbuhannya karena dalam pijatan tersebut memiliki multi stimulasi, kemudian bagi bayi yang lahir secara prematur atau kurang bulan maka berat badannya dapat meningkat hingga mencapai 47% jika dibandingkan dengan bayi prematur yang tidak dipijat.

Baca juga : Tips Sehat Ibu Hamil Tetap Cantik Tanpa MakeUp

7 comments:

  1. wah, tips yang bagus untuk ibu2 yang punya bayi kecil kayak aku kak :D

    ReplyDelete
  2. Pijat bayi mending sama ibunya sendiri ya. Kalo sama dukun bayi kok ngeri liatnya.

    ReplyDelete
  3. emang kadang kita perlu bawa si bayi buat pijat, kalo buat mijat sendiri, masih belum berani, paling cuma punggung sama kakinya doang

    ReplyDelete
  4. sampe sekarang saya masih suka mijat anak saya :)

    ReplyDelete
  5. informasi bagus nih... aku mau share ke temenku yg jg lagi rajin bawa anaknya ke tukang urut. Msh pro dan kontra sih soal bayi diurut krn minim informasi. Thanks ya ^_^

    ReplyDelete
  6. perut bayi juga boleh di pijat yaaa ???

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^