Makanan Sehat Pagi Hari Yang Cocok Bagi Program Diet

Makanan Sehat Pagi Hari Yang Cocok Bagi Program Diet
sumber: http://blokand.com/menu-makanan-sehat-untuk-diet/
Makanan Sehat Pagi Hari yang Cocok Bagi Program Diet Hidup sehat dan bugar tentu menjadi impian setiap orang. Tak ada orang yang menginginkan penyakit menghampiri dirinya. Oleh karena itu, banyak sekali hal-hal yang dapat dilakukan untuk hidup sehat demi masa depan yang cerah. Salah satunya adalah mengonsumsi makanan sehat yang baik untuk tubuh. Tantangan utama orang dalam menjalani program diet adalah sulitnya menahan nafsu makan yang sering dirasakan di siang hari. Sesungguhnya, tingkat kelaparan kita di siang hari banyak ditentukan oleh apa yang kita makan di pagi hari. Karena itu, makan pagi harus menjadi perhatian utama kita semua agar dapat menjalani program diet yang sehat dan sempurna.


Menurut hasil penelitian, makan pagi banyak berpengaruh kepada hasil diet kita nantinya. Karena, makan pagi merupakan salah satu dasar tenaga dalam menjalani aktivitas seharian. Jika perut kita kosong di pagi hari, otomatis kita akan lapar berat di siang hari yang mengakibatkan porsi makan yang mengganggu program diet. Oleh karena itu, apa sajakah makanan sehat pagi hari yang cocok disantap? 
  • Roti gandum, adalah makanan yang sangat baik dijadikan sarapan pagi. Karena, roti gandum memiliki tingkat karbohidrat yang tinggi dan lemak yang rendah, sehingga kita akan merasa kenyang yang dapat bertahan hingga siang hari.
  • Salad keju adalah salah satu makanan yang sangat baik disantap di pagi hari. Selain karena salad adalah sayuran yang penuh serat dan baik untuk kesehatan, tetapi juga karena keju yang dapat membuat kita juga merasa kenyang hingga waktunya makan siang.
  • Tomat, telur, roti tawar, dan tuna merupakan santapan sehari-hari di negara Eropa, hal itu tentu membuktikan bahwa sarapan tersebut memberikan keseimbangan nutrisi bagi tubuh. Karbohidrat dari roti, vitamin dari tomat, lemak dari telur, dan protein dari tuna.

Di pagi hari, anda tidak harus menyantap makanan sehat, tetapi juga minuman, contohnya adalah susu L-Men khusus diet yang dianjurkan jika anda tidak sempat menyediakan makanan tersebut. Karena, susu L-Men sangat praktis dibuat dan baik bagi program diet anda.

9 comments:

  1. Salad keju dan tuna aku nggak suka nih kurang cocok di lidahku mba, mungkin kalau mau diet lagi aku pilih sering makan tomat, telur, roti paling juga hihi

    ReplyDelete
  2. saya malah jarang makan pagi jadi dietnya terjaga wwkkkwkwk

    ReplyDelete
  3. Sekarang jadi jarang makan pagi (bangun aja siang).
    Tapi, kalau mau pergi pagi, makan pagi yang wajib itu susu. Udah kebiasaan.

    ReplyDelete
  4. apalagi buat membentuk badan, L-Men bagus, tapi ya itu, mahal juga ya

    ReplyDelete
  5. nice info mba.
    emang sih kalo nafsu makan di siang hari itu duuuh apalagi aktifitas penuh. kalo laper siang hari ada hubunganya sama yang di makan pagi hari toh.

    ReplyDelete
  6. Disamping makanan, tentu olahraga juga penting ya Mbak..
    :D

    ReplyDelete
  7. aku lihat kalau mau diet itu muahal ya... :)))) Pernah di acara kick andy ttg orang2 yg dulunya gemuk lalu bs langsing. Mereka menghindar nasi (kalaupun makan ya dari beras merah), garam, gula, santan, wadoh yg enak2 semua... Dan menggantinya dengan sayur dan buah2an yg juga tidak murah harganya... Tp daripada stroke ya... dan memang olahraga ya perlu juga.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^