Long Distance Relationship


LDR....huft..itulah yang aku jalani sekarang bersama seseorang yang sangat aku sayangi..
well..q ada di jawa barat sedangkan dia ada di jawa timur..
sejam kalo naik pesawat..sehari kalo naek kereta...hikzz...hikzz...
yaa...kurang lebih uda 2 bulan kami LDR...
banyak banget problem yang kami hadapi...dari yang suka uring2an...ngambek...kangen..nangis..banyak deh....
tapi..alhamdulillah yaa sampai sekarang hubungan kami masih baik dan mesra...
itu juga karena membaca tips dari berbagai macam situs dan mencari jalan dengan hati...

sedikit tips mungkin yang bisa buat LDR akan tetap bekerja dan tetap saling mesra...#see Emily Downing
1. Komitmen itu harus ada..walopun masih pacaran tapi paling gak janji tanpa hitam diatas putih dan tanpa materai 6000 itu harus dan wajib ada...itu akan memberi ketenangan dalam hati apalagi buat cewek... saling berjanji untuk menjaga hubungan tapi juga harus dibuktikan komitmen itu...

2. Buat aturan sederhana, misal selalu kasih kabar sang pacar posisi dan kondisi kita saat itu.. karena dengan adanya aturan tersebut dan dengan komitmen maka secara tidak langsung kita harus mematuhinya.. aturan aturan itu yang akan membuat diri kita selalu ingat dan setia kepada pacar kita..
3. Punya komunikasi yang kuat tapi bukan berarti tiap jam harus telpun.. paling tidak sepasang punya waktu yang tepat untuk ngobro lewat telpun..bisa saja semalaman asal hal itu memang diinginkan oleh kedua belah pihak..jangan sampai kita menyiksa pcar kita yang sudah sangat ngantuk untuk menemani kita ngobrol hingga larut malam..
4. Lakukan hal yang sama dalam jarak jauh...kalo aku sih biasanya suka nonton bola dan saling mengomentari permainan bola walopun itu harus via telpun atau sms. atau juga bisa sama2 mendengarkan musik yang sama untuk meredam rasa rindu dengan memandangi frame foto berdua..
5. Buat rencana untuk bertemu...walopun jarak yang jauh,,paling tidak harus ada rencana bertemu mungkin pada saat liburan... dengan intensitas bertemu yang sangat jarang, pertemuan itu akan bisa menambah keromantisan dalam hubungan sangat bertemu...
6. Buat rencana masa depan..yaa..buat yang uda siap gak ada salahnya untuk melakukan hal ini.. mungkin saja bisa dengan cara membahas rencana pernikahan atau paling tidak bagaimana bisa memantapkan hubungan dengan jalan bertunangan...atau simplynya salah satu dari pasangan harus ada yang mengalah untuk berada dalam satu wilayah dengan pasangannya..
7. Menjadikan kepercayaan dan kesetiaan sebagai kunci dalam menjalani hubungan jarak jauh. tidak dapat dipungkiri kalo kita bakal punya kehidupan sosial yang baru dan bertemu dengan orang baru pula.. muali dari itu tetaplah jujur dengan pasanganmu jangan pernah hianati apa yang tela menjadi komitmen.
8. Gunakan LDR sebagai salah satu keuntunganmu untuk melakukan hal yang ingin kamu lakukan tnapa harus menyinggung pasanganmu.. misal km yg awalnya malu untuk ke salon krn ada pacarmu, gunakan waktu2 itu untuk menjadi hobi barumu.

well...tiap orang pasti beda dala menjalani suatu hubungan, apalagi hubungan jarak jauh pasti punya kiat2 tersendiri,, tapi kalo bagiku yang terpenting adalah KOMUNIKASI yang tetap terjaga antar pasangan..


3 comments:

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^