Gaji Pertama

Seperti yang teman-teman ketahui kalau saya bekerja di salah satu perusahan multinasional milik Korea Selatan sejak tahun 2011 beberapa minggu setelah saya wisuda. Tepatnya perusahaan manufaktur elektronik. Banyak yang bertanya saya bekerja di bagian apa, setelah saya jelaskan tapi tetep aja gak 'mudeng'. Saya pernah menuliskan dalam satu postingan tentang sebuah lowongan kerja dengan posisi BDA Certification Test, di dalam tim itulah saya berada.

Jadi begini. Sudah pada tahu DVD Player, kan? Nah, kalau saya menangani BluRay Player termasuk juga BluRay Home Theather yang merupakan jenis lain dari player. BluRay Player masih satu keluarga dengan DVD Player, hanya saja BluRay Player bisa untuk memutar BluRay Disc yang spesifikasinya lebih bagus daripada DVD atau CD biasa (coba tanya jeng gugel dulu biar lebih paham arti dari BluRay Player). Kerjaan saya melakukan sertifikasi sebelum Player tersebut di produksi secara massal. Sertifikasi tersebut dilakukan dengan cara melakukan beberapa macam software tes (maaf, tidak bisa saya tulis dalam postingan ini). Jika produk lolos sertifikasi maka layak untuk diproduksi. Ibarat makanan harus punya sertifikat halal, begituuuu.

Saya bekerja mulai dari Jumat, 7 Oktober 2011. Singkatnya, periode tutup absen pada bulan tersebut adalah tanggal 10 Oktober, maka saya hanya akan mendapat gaji selama dua hari saja. Inilah nominal gaji pertama saya. Liat sendiri, gak tega nyebutnya, hihi.


Dan yang saya lakukan dengan gaji tersebut adalah membeli sabun, sampo, pasta gigi, air mineral 1500ml, dan penyet lele plus es teh. Istimewa sekali gaji pertama hanya dengan 2 hari kerja, tak ada foya-foya dan hura-hura plus belum bisa mengabdikan gaji pertama untuk ibu tercinta. Ibu kebagian gaji kedua yang sudah penuh. Alhamdulillah Ya Rabb.

Berapapun gaji yang saya terima, perusahaan pasti sudah punya standar untuk tiap karyawannya. Dan 삼성 adalah perusahan pertama yang saya lamar dan langsung lolos. Saya sangat bersyukur sekali bisa bekerja di 삼성 dan di tim tersebut. Ilmu baru yang sangat berharga, rekan kerja yang sudah seperti keluarga, lingkungan kerja yang nyaman, fasilitas yang memadai, dan bonusnya saya bisa bertemu orang Korea setiap hari. Seger gak jadi ngantuk ^^

Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway Berbagi Inspirasi Bersama First Salary yang diadakan oleh www.wamubutabi.blogspot.com
*350 kata*

34 comments:

  1. Wihh... kayaknya seru tuh Mbak kerjanya.. ada bonusnya lagi..
    Meski yang tercatat sebagai gaji pertama itu cuma gaji dua hari, semoga gaji selanjutnya bisa memberikan manfaat buat orang tua, dan juga buat orang lain

    Makasih sudah ikutan GA ini ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. Iyap. bonusnya bikin mata seger :)

      Delete
  2. Gaji dua hari segitu kalo buat mbak kecil atau besar?
    Kalau ditempatku sangat besar tuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dibilang besar ya besar, kalo dibilang kecil ya kecil :p

      Delete
  3. 2 hari kerja tapi hasilnya memuaskan, keren sekali mba :)

    ReplyDelete
  4. saya ingat seorang teman saya, ketika mendapatkan gaji pertamanya dia langsung membeli mainan yang dimasa kecilnya tak pernah dibelikan oleh bapaknya yang hanya seorang buruh tani. mainan keinginannya itu bagi bapaknya adalah barang mewah dan tak akan terbeli. akhirnya dengan gaji pertamanya dia sanggup membelinya.. sebuah mobil remote control kecil.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo saya pas gaji kedua baru bisa melakukan itu, hihi

      Delete
  5. loh loh, kok 2 hari dapet segituuu. aku dulu gaji pertama cm sehari kerja. masuk pas tanggal 10. hahaha :p cuma dapet 50rb

    ReplyDelete
  6. hihi,, sama aku dulu juga masuknya hampir tutup absen :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebanyakan gitu kali ya mbak, mengurangi pengeluaran hihi

      Delete
  7. hehe koq gak tega nyebutnya mbak? itu gedhe lho :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh.. bayanganku bakal digaji penuh soalnya :p

      Delete
  8. wah keren ya... cuma nunggu beberapa minggu langsung kerjaa
    hmm.. kalo aq sih dulu waktu lulus diajakin proyek dosen gituh.. buat beli HP deh sampe sekarang masih di simpan meski ga dipake hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, niatnya nyari kerja dan ketemu yang cocok..
      Waa kerennya bisa ikut proyeknya dosen..

      Delete
  9. Replies
    1. Alhamdulillah mbak, sebanding dengan kerjaan hehe

      Delete
  10. baru kerja dua hari gajinya segitu. Berati kalo skg brapa ya o.O? *ngitung* hehe
    kebayang sih, tanggung jawab kerjaannya juga gak kalah gede pastinya ..

    ReplyDelete
  11. semoga menang yaa :)

    ReplyDelete
  12. Boleh juga... :D semoga berhasil dah kontes@ ;)

    ReplyDelete
  13. Selamat menikmati gaji pertama ya mb :))

    ReplyDelete
  14. lumayann.. baru juga 3 hari itungannya,,hehe.. kalo 20 hari... wuihhhh...

    ReplyDelete
  15. waktu semester6 gw udah mulai kerja, walau sempet di larang nyokap karna takut kuliahnya ga keurus, dan ternyata perkiraan nyokap bener :(
    fyi gaji pertama gw habis dalam 2jam, dan smp rumah kena marah nyokap soalnya gw ngeborong baju,celana,sepatu.
    maklum mahasiswa ga biasa pegang duit

    ReplyDelete
  16. keren..mbak yang cantik satu ini

    ReplyDelete
  17. Berapapun Hasilnya harus selalu disyukuri dan (2,5%)

    ReplyDelete
  18. 2 hari berarti prorate yaahh dapatnya :)

    ReplyDelete
  19. wah senangnyaaaaa ^^
    keren deh mbak ayu mensyukuri dapat gaji sebesar itu.
    ibunya pasti senang tuh ^^

    ReplyDelete
  20. gaji 2 harinya kamu = gaji setengah bulannya saya >.<
    etapiii ... kamu ngadep kompi terus ya? wah kalau mata saya sih gak bakal kuat ... ini aja udah min, ntar malah jadi silinder kalau liat layar 24 jam, eh... dari pagi sampe sore

    ReplyDelete
  21. alhamdulillah malah sekarang tambah dapat pulsa...selamat mak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^