MERAH BERJAYAA...

HIMA ELIN dulunya adalah HML (himpunan mahasiswa listrik) berdiri perkiraan tahun 1993 namun dalam perjalanan kepengurusan HML belum mempunyai tulang yang kuat, dan pada saat memasuki kepengurusan angkatan 1996 HML mulai menggeliat dengan mengedepankan program PSDM (pemberdayaan sumber daya mahasiswa) saat itu KAHIMAnya adalah mas risang sadewa listrik'96 dan dimotori dengan mas teguh listrik'95 (mantan pemandu LKMM TM'97) dan program PSDM HML terus berjalan saat kepengurusan angkatan 1997 oleh KAHIMA mas siswanto (satu angkatan dengan manager Trans TV) lalu diteruskan oleh kepengurusan angkatan 1998 oleh KAHIMA masrur (08128591645) dan saat itu awal program PSDM yang berkelanjutan dengan diawali berdirinya OPJ (orientasi pengenalan jurusan) dan LKMM Pra TD (untuk PENS).

Lambang dan warna ELIN itu pertama dipertegas existensinya sama kakak2 angkatan ELIN'96, yang pada waktu itu mengalami pengaderan massal tak terbatas yang sangat berat (kala itu dirut PENS pak santok), setelah lambang dibuat lalu pilihan warna kebanggaan ELIN yaitu merah karena ELIN'96 punya harapan 1. ELIN bisa menjadi "uber allez", 2. ELIN tidak mudah terlupakan oleh generasi ke generasi dengan "JAS MERAH"


Dari 2 harapan tersebut ada pesan yang harus selalu dipegang bahwa kita harus mempunyai idealis/kemauan yang kuat akan eksistensi kita sebagai mahasiswa ELIN, sebagai Alumni dan sebagai manusia untuk menjadi seorang yang loyal dan jujur karena hal ini sangat berguna saat kita bekerja/terjun ke masyarakat untuk berani bersikap dan berani memutuskan masalah untuk mempertahankan harga diri kita (tidak boleh lari atau manja dan cengeng) apapun dan siapapun diri kita.

Intinya jeng.... di masyarakat/dunia kerja/saat memilih pasangan kita sangatlah mudah dan gampang untuk mencari orang pandai dan cemerlang namun kita sangat susah untuk mencari orang yang loyal dan jujur pada diri kita. Jadi mengapa ELIN berwarna merah sebab jiwa merah adalah jiwa berani dan jiwa sosial, sehingga ELIN menjadi komunitas paling garang di PENS-ITS (tapi itu dulu era angkatan 1998, ga ngerti sekarang ehehehehe....) karena ormawa PENS saat itu sempat gempar dengan isu Bakti Kampus 2000 sampe PUREK III ITS, LKMM TD PENS 2000, pembentukan HIMIT (Himpunan IT) di konggres III ITS sampe MUBES III ITS sebagai embrio dari DOP (Daerah Otonomi Politeknik). "Terakhir dari saya ELIN'98... jadilah diri sendiri tidak perlu mencontoh orang lain kita manusia punya kelebihan dan kekurangan masing2 dan yang paling terpenting JAS MERAH (JAngan Sekali-kali MElupakan sejaRAH) nanti kalo ada waktu saya ta mampir kampus atau selama ada waktu banyak saya tidak keberatan kalo diundang di acara2 pengkaderan massa tak terbatas maupun massa terbatas."

from Yudistira Yonie Putra ELIN 1998 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^