Mini Giveaway

Selamat pagiiiii..........
Alhamdulillah lomba cerpen dengan tema LDR sudah ditutup dengan jumlah peserta yang sungguh fantastis. Awalnya saya mengira lomba ini akan sepi peminat tapi Alhamdulillah ada 81 naskah cerpen yang masuk ke email saya. Untuk daftar peserta bisa dilihat pada postingan berikut ini. Oya, mohon maaf untuk beberapa naskah yang tidak bisa saya masukkan karena dikirim melebihi jam yang telah ditentukan, serta ada pula naskah yang tidak dikirim dengan format dokumen meskipun sudah saya minta untuk mengirim ulang.

Nah, dengan banyaknya naskah yang masuk maka berikan saya waktu satu sampai dua minggu untuk membaca seluruh cerpen yang masuk. Karena kemungkinan saya hanya bisa membacanya di malam hari (pagi sampe sore aku kerja, rek). Dengan begitu untuk mengisi waktu agar blog ini pun tidak kosong melompong saya akan mengadakan mini giveaway.. Yeaayyy, giveaway lagiiii *^.^*

Caranya, perhatikan percakapan berikut ini:

"
Bagus: Maaf, Sayang. Nanti malam aku harus di kantor. Paling cepet tengah malam aku baru pulang.
Indah: Ada kerjaan apa kok sampai tengah malam? Kamu kan berhak untuk istirahat. Piket, kah?
Bagus: Bukan jadwalku, sih. Ada yang gak bisa hadir piket, aku mau gantiin aja.
Indah: Jadwalmu dobel, dong! Harus seperti itu kah?
Bagus: Udah, ya. Nanti malam tak video call kalau aku sudah di rumah.
Indah menunggu, tak ada video call yang mampir malam itu. Keesokan harinya Bagus sms Indah.
Bagus: "Sayang, maaf semalam ketiduran. Ini aku mau futsal dulu ya. Nanti malam tak telpon, oke?"
"

Syaratnya:
  • Jawab pertanyaan ini:
  1. Apa yang akan kalian lakukan jika kalian berada posisi Indah? 
  2. Salah atau benarkah sikap Bagus? Apa alasannya?
  • Berikan jawaban di kolom komentar dengan format: Nama; Akun Facebook; Akun Twitter.
  • Share mini giveaway ini di facebook dan twitter satu kali saja dan mention saya (FB: Ayu Ningtias; Twitter: @ningaiyu).
  • Mau jawaban model gimana saja boleh, mau yang serius, gombal, nyeleneh dan sebagainya.
  • Jawaban ditunggu sampai 5 September 2013 jam 17:00 WIB.

Hadiahnya:
  1. Novel Burung-Burung Migran dan pulsa Rp.5.000 semua operator
  2. Novel Adriana Labirin Cinta di Kilometer Nol dan pulsa Rp.5.000 semua operator
  3. Emily Climbs: Romansa Seorang Penulis Remaja dan pulsa Rp.5.000 semua operator.
               

Selamat bergiveaway ^^

50 comments:

  1. -Jika saya menjadi indah saya akan balas sms bagus "aku nunggu kamu loh tadi malam, oke kalo ntar malam nelpon, aku tunggu, kalau kamu bener sayang aku jangan kecewa'in aku lagi say!"
    -Sikap bagus salah, seharusnya kalau ia berjanji dan tidak bisa menepati setidaknya mengabari indah dengan sms, bahwa tidak bisa dengan alasan yang jujur. Sempatkan waktu barang satu menit. :)

    Nama: Ermi Agustin
    FB: Habibie Qolby Oca
    Twitter: @ErmiTakraw

    ReplyDelete
  2. Nama : Nur Fredatya Usmiyati
    Akun facebook : https://www.facebook.com/Nur.fredatya.usmiyati
    Akun twitter : https://twitter.com/Nfredatya_mioWW
    Jawabannya :
    1. Kalo aku jadi Indah, sabar aja, percaya dan positif thinking, mungkin dia benar memang sibuk .. kecurigaan dan kecemburuan itu hanya akan membuat sengsara kita sendiri dan malah membuat hubungan jadi renggang ..

    2. Sikap bagus menurut kita sebagai perempuan memang keterlaluan,, karena selalu sibuk sama kehidupan dia sendiri, tidak mengerti kita yang selalu kawatir .. tapi bagi mereka itu hanya kegiatan, dan pasti akan ada waktu yang hanya buat kita .. :)

    ReplyDelete
  3. -Jika saya menjadi Indah saya akan merasa kecewa dengan sikap Bagus karena sudah beberapa kali tidak melakukan apa yang dikatakannya. Namun, dari kejadian ini saya berterimakasih pada Bagus karena saya diberi kesempatan untuk belajar sabar dan belajar memahami keadaan, sepahit apapun itu.
    -Seharusnya Bagus juga harus bisa menghargai Indah yang masih menyediakan waktunya untuk menunggu video call malam itu.
    Intinya kudu sama-sama belajar menghargai. ^_^

    Nama: Khanza Aliffia SP
    FB: Khanza Aliffia Dhie
    Twitter: @khanzaaliffia

    ReplyDelete
  4. Nama: Pandu Eka Panca
    FB: https://www.facebook.com/panduekapanca?ref=tn_tnmn
    Twitter: @panduekap
    Apa yang akan kalian lakukan jika kalian berada diposisi indah? *transgender* okee gue udah jadi cewe, sebelumnya gue mau kasih gambaran yang ada dipikiran indah setelah bagus ngomong gini "Sayang, maaf semalam ketiduran. Ini aku mau futsal dulu ya. Nanti malam tak telpon, oke?" dan sebelum itu bagus kan udah berjanji buat video call kalo tiba dirumah. so, ini gambaran yang ada dipikiran indah “ !^%#!?>%@#!*&.” yaa kurang lebih kaya gitu. Gue pasti kesel lah karna sifat bagus yang janji terus diingkari, walaupun gue tau peraturan dibuat untuk dilanggar dan janji diucap untuk diingkari. Terus abis bagus bilang gitu mungkin gue akan diemin dia untuk beberapa saat, “Aku diem bukan berarti aku mengalah, hanya aja aku mau bertahan untuk hubungan ini”
    Jawaban untuk nomor 2: bener, kalo itu dikatakan dengan jujur. Salah, bukan berati gue mau nyalahin bagus, tapi hanya saja bagus kurang baik dalam menyikapinya, maklum cowo gede janji, cewe gede ambek(baca:ambekan). Bener salah itu kembali kediri kita masing-masing, makanya sebelum berangkat sekolah atau kantor, ngaca dulu(gue harap kalian ngerti sama maksud “ngaca”)

    ReplyDelete
  5. - Nama : Megi Tristisan
    - Akun Facebook : https://www.facebook.com/tristisan
    - Akun Twitter : https://twitter.com/tristisan

    Apa yang akan kalian lakukan jika kalian berada posisi Indah?
    Jawaban :
    Jika saya menjadi Indah, maka saya akan meninjau kembali hubungan dengan bagus.

    Salah atau benarkah sikap Bagus? Apa alasannya?
    Jawaban :

    Salah, karena bagus ingkar janji

    ReplyDelete
  6. Ikutan ya mbak :)

    Nama; Mugniar
    Akun Facebook; Mudniar Bundanya Fiqthiya
    Akun Twitter: Mugniar

    Kalo jadi Indah: pastinya sebel. Tapi mau apa lagi, laki2 memang seperti itu, suka tidak mengerti perasaan perempuan yang menunggunya. Kalo saya bilang sih khas lelaki atau tipe "Marsian" alias tipe orang Mars (orang "Mars" sebutan untuk kaum Adam).

    Saya akan kasih tahu Bagus, "Kenapa sih kamu gak kasih kabar? Aku menunggu kabarmu. Mungkin gak berarti buatmu penjelasan itu tapi buatku amat berarti karena energi cintaku terserap hebat memikirkanmu. Lain kali tolong kash kabar yaa.."

    SIkap BAgus sebenarnya wajar bagi Bagus, buat lelaki itu wajar karena lelaki umumnya seprti itu. Buat perempuan gimana ya ... nyebelin, jelas saja gak sebagus namanya. Maunya kan Bagus ngerti apa mau Indah.

    Tapi Indah sebaiknya juga ngerti pola pikir laki2 ya memang seperti itu, perlu selalu dikomunikasikan kalo mau dua2nya bahagia ...

    ReplyDelete
  7. Nama: Ika Hardiyan Aksari
    Akun Facebook: https://www.facebook.com/ikahardiyan.aksari
    Akun Twitter: @diyanika

    Apa yang akan kalian lakukan jika kalian berada posisi Indah?
    Akan bales SMS dari Bagus, "Ini SMS maaf yang ke 33332 darimu. "

    Salah atau benarkah sikap Bagus? Apa alasannya?
    Benar. Karena dengan sikapnya itu Indah akan tahu kalau dia begitu bodoh kalau membiarkan SMS maaf yang ke 33333 masuk ke inbox HPnya.

    ReplyDelete
  8. Ciah gue banget ini mah... *curcol*
    Ikutan ah..
    Akun FB: Rima Ria Lestari
    Akun Twitter: @rima_ria

    1. Sebel bin keuheul pastinya ya.. Kalo saya sih bakalan diem aja, nunjukin saya marah. Kalo pas malem dia ga telepon juga, didobelin marahnya. Kalo dia telepon, jawabin datar, seperlunya aja, masih dalam edisi marah. Karena diam dan tidak cerewet spt biasa, dia akan sadar kalo ada sesuatu yang menyebalkan saya. Baru deh setelah dia tanya "ada apa" / "kenapa" saya nyerocos :D

    2. Ga ada sikap yg benar atau salah jika sudah menyangkut karakter dan kebiasaan seseorang. Indah dan Bagus dalam perjalanan hubungan mereka tentunya sudah tahu sifat masing2. Tinggal bagaimana menyelaraskannya saja. Saya sih bakalan maklum dgn Bagus dan ga mau ambil pusing. Hanya saja, saat ada celah, saya bakalan kasih tau kalo saya ga suka dengan kebiasaannya itu. Sebagai orang dewasa yang ingin hubungannya langgeng, tentunya ada take and give.

    :)

    ReplyDelete
  9. Ikutanan yaa mbak Tyas
    Nama : Christanty Putri Arty
    Nama FB :https://www.facebook.com/christanty.arty
    Nama Twitter :https://twitter.com/cputriarty
    Apa yang akan kalian lakukan jika kalian berada posisi Indah?
    Seperti biasa aku akan siapkan obat serangga (untuk gertak sambal) biar doi kapok untuk ingkar janji.

    Salah atau benarkah sikap Bagus? Apa alasannya?
    Bukan masalah benar aatau salah tentang kriteria sikap Bagus, tapi dia sama sekali kurang fokus dalam memperhatikan kekasihnya dibanding kegiatan lainnya yang selalu menjadi prioritas pertama Bagus.

    ReplyDelete
  10. nama : Afanrida
    fb : afanrid afanrid afanrid
    twit : @afanrid

    1. Kalo jadi Indah, walaupun udah minta maaf tetep minta traktir sama bagus.
    Indah : Pokoknya harus traktir aku
    Bagus : ya deh, maunya dimana?
    Indah : terserah kamu
    Bagus : seafood ya...
    Indah : Ga mau, kemaren kan udah. Yang lain dong..
    Bagus : trus maunya mana?
    Indah : terserah aja..
    Bagus : ayam bakar ya?
    Indah : Ga mau, bosen.
    Bagus : trus kemana dong?
    Indah : terserah aja lahh.. mana gitu..
    BAgus : */?!

    2. bener dong, kan kalau salah minta maaf. itu sudah dilakukan sama bagus. Bahkan terkadang seorang laki2 harus meminta maaf walaupun itu bukan salahnya.
    Indah : yuk say, nonton di tuentiwan.
    Bagus : oke, aku mandi dulu ya, setengah jam lagi kujemput.
    Indah : oke say,
    sesampai di tuentiwan
    Indah : Tuhhh Kaan film nya udah turunn... HUHHH KAMU SIH..
    Bagus : Maaf ya yangg...
    Yang nurunin film siapa, yang minta maaf siapa..

    ReplyDelete
  11. nama: Inna Riana
    fb: Riana 'Inna' Wulandari
    twitter: @EmakRiweuh

    1) Kalo jadi Indah: nyuekin Bagus. Biar Bagus nyadar kalo dia salah dan Indah lagi ngambek. Kalo ga nyadar juga, cari Bagus yang lain.
    2)Sikap Bagus salah atau benar: salah, karena sudah janji pada Indah. Janji adalah hutang, lho :D

    ReplyDelete
  12. nama : Ritzy Alfresco Ramadhan
    twitter : @ritzyalfresco
    facebook : Ritzi A Ramadhan

    1. Apa yang akan kalian lakukan jika kalian berada posisi Indah?
    jawab : saya akan coba mengerti, mungkin bagus sedang kecapekan.

    2. Salah atau benarkah sikap Bagus? Apa alasannya?
    jabaw : salah, banget malah. apapun keadaannya, kita itu harus siap mengabarin pacar. Tapi kembali lagi kepada pacar itu sendiri, apakah dia akan coba mengerti?. Dalam menjalin suatu hubungan kita itu dituntut harus saling mengerti satu sama lain.

    ReplyDelete
  13. Nama : Rizky N. Dyah
    Akun facebook : Rizky N. Dyah
    Akun twitter : https://twitter.com/rizkyndyah
    Jawabannya :
    1. Kalau aku ada di posisi Indah, aku bakalan cuekin si Bagus biar dia tau kalau Aku nggak bisa disembarangin. Lagian udah diperhatiin malah nyuekin. Bagus pasti nggak tau kalau Indah nggak bisa tidur semalaman nungguin video call dari dia. Tapi tetap calm down dan positif thingking. Mungkin dia lagi pengen sama dunianya sendiri. Ada waktunya dia balik lagi.

    2. Dibilang salah, ya jelas salah krn nggak nepatin janji. Dibilang bener, mungkin ada benernya juga. Bener kalau dia ketiduran dan nggak sempet video call dan beneran mau main futsal. Toh, laki-laki nggak bisa juga cuma ngurusin perempuan mulu. Hidup terkekang dengan satu sosok aja. Laki-laki justru banyak suka sama perempuan yang ngertiin kesukaannya dan nggak bersikap posesif. Yang penting mah si Bagus kagak berpaling ke lain hati aja.

    :)

    ReplyDelete
  14. nama : sari widiarti
    twitter : @MentionSari
    fb : sari widiarti

    1. Indah : Pulangkan sajaaaa aku pada ibuku atau ayahkuuuuu.. huwoooo.. huwaooooo

    2. Ya, hari gini cowok gak tepatin janji, curiga dong ah.. sekali sih gak pa2 krn manusia bisa lupa, tapi klo berkali-kali, wajib curiga... eh ini aku anggap indah n bagus udah nikah ya, kq kayaknya serem gitu klo masih pacaran dialognya dewasa. aku anggap udah nikah dan hubungan jarak jauh :D

    ReplyDelete
  15. Nama: Selvia Sari Rahmwati
    Akun Facebook: -
    Akun Twitter: @misfil



    1. Q: Apa yang akan kalian lakukan jika kalian berada posisi Indah?
    A: #UdahPutusinAja :D

    2. Q: Salah atau benarkah sikap Bagus? Apa alasannya?
    A: Salah! Sikapnya tidak 'bagus' seperti namanya. *eh
    Kalau sudah janji ya harus ditepati.

    ReplyDelete
  16. Nama: Kopiah Putih
    Akun Facebook: http://www.facebook.com/rosyid859
    Akun Twitter: https://twitter.com/rosyid_kopputih

    1. Kalo saya ada diposisi Indah, saya akan pergi ke Jakarta, mau ketemu Pak Jokowi. Mau minta beliau untuk menegur Bagus agar mengurangi kesibukannya. Sesibuk-sibuknya Pak Jokowi saja, masih selalu memprioritaskan keluarga. (Ini saya dapat informasi dari Quistion of Live-nya Hitam Putih beberapa waktu lalu).


    2. Benar dan Salah. Benarnya dia masih selalu ngasih kabar pas mau ada kegiatan apapun. Salahnya dia ingkar janji kepada Indah tentang video call dan juga telah membuat Indah menunggu. Karena kata kebanyakan orang, menunggu itu pekerjaan yang tidak enak..

    ReplyDelete
  17. Nama : Annisa' Amalia
    Twitter : @nisa_niss1
    Facebook : https://www.facebook.com/annisa.amalia.37

    1. Kalau jadi Indah, aku bakal coba ngertiin si Bagus, mungkin emang lagi capek-capeknya walaupun yah agak sedikit kecewa dong pastinyaa. jika hubungan itu sudah terlampau lama dan butuh lebih serius, maka dilain kesempatan saya akan menanyakan pada bagus sebenarnya tujuan hubungan ini bermuara kemana. Jika Bagus memutuskan untuk membawa orangtuanya kerumah indah dan melamarnya, maka hubungan ini akan berlanjut. Namun, jika Bagus menolaknya, maka saya rasa hubungan ini tidak perlu dipertahankan karena bagus sibuk sendiri sih dan suka ingkar.

    2. Bagus salah menurutku. soalnya gak seharusnya ia mengumbar janji yang belum tentu ia bisa tepati. jadi kaya PHP gitu. Lagipula ia juga alesan sibuk lah, inilah, itulah, yang seperti itu kan malah bikin Indahnya berprasangka buruk.

    ReplyDelete
  18. Nama : Dina Kamila
    Twitter : @dinakamila_
    Facebook : https://www.facebook.com/dd.diinaa

    1. Jika aku menjadi Indah, aku berusaha memahami kondisinya. Mungkin Bagus sedang terlalu lelah karena pekerjaannya. Aku tak akan mengomel-ngomel, karena ketika Bagus sedang lelah dengan pekerjaannya dengan aku marah-marah hanya akan memperburuk suasana. Jika Bagus sudah tak terlalu sibuk, aku akan membicarakan masalah ini, supaya Bagus tak mengulanginya lagi.

    2. Sikap Bagus sebenarnya salah, ia tak seharusnya berjanji jika masih ragu apakah bisa menepati atau tidak. Sebaiknya tak perlu mengumbar janji, hanya lakukan saja, maka wanita akan lebih senang, justru terasa surprise. Daripada bahagia karena janji-janji belaka, tapi endingnya kecewa.


    Memang ada tipe-tipe pria seperti ini, mereka hanya bisa fokus pada satu hal, contohnya mereka fokus pada pekerjaan. Tapi sebenarnya mereka sangat mencintai si wanita. Kodrat pria memang mereka tak menggunakan perasaan, mereka hanya menggunakan logikanya, jadi mereka tak berpikir akan begitu menyakitkan, beda halnya dengan wanita yang terlalu menggunakan perasaan. Jika benar-benar mencintai si wanita, saat sudah todak sibuk ia pasti akan menghubungi. Kedua pihak seharusnya sudah mengerti bagaimana kriteria pasangannya.

    ReplyDelete
  19. Nama: Indri Dwi Ayu
    Facebook: Adhafera RE
    Twitter: @INDRI970808

    1. Jika saya menjadi Indah, saya akan berpikiran positif. Bagus bisa jadi sangat lelah ketelah double kerja, dia juga butuh istirahat. Peran Indah di sini cukup menjadi pasangan yang mengerti Bagus, bukan scheduler Bagus. Walaupun Bagus tidak video call paling tidak Bagus sudah memberi kabar. Dalam suatu hubungan harus dilandasi dengan kepercayaan dan saling pengertian.

    2. Sikap Bagus saya nilai salah. Harusnya Bagus tidak menjanjikan hal yang mungkin tidak bisa ia laksanakan karena malamnya ia kelelahan. Alangkah baiknya kalau Bagus mengabari Indah kemudian meminta waktu untuk istirahat agar esok hari bisa video call dengan Indah dengan kondisi sehat dan ceria.

    ReplyDelete
  20. Nama: Amy Ammoura
    FB: Amy Ammoura Tjeezty
    Twitter: @amy_maratun

    - kalau saya jadi Indah, ya sabar saja. Meskipun ada rasa curiga, tapi karena sayang saya mencoba untuk mengerti dan memakluminya. Toh setiap orang tidak ada yang sempurna, dan mungkin sikap itulah salah satu kekurangan Bagus.


    - menurut saya sikap Bagus salah, karena selain dia mengingkari janjinya sama Indah, Bagus juga bersikap seakan tidak menghiraukan Indah..

    ReplyDelete
  21. 1. Kesal dan kecewa pasti. Mau marah-marah? Buat apa, toh Bagusnya pun tidak merasa bersalah sedikitpun. Kalau aku jadi Indah, akan membiarkan dulu sikap Bagus yang seperti itu, kalau memang dia masih cinta, pasti akan membaca perubahan sikapmu yang membiarkannya seperti itu. Jangan sampai putus komunikasi hanya karena masalah itu, toh Bagus bilang kan dia sedang bekerja.

    2. Tentu salah. Indah pasti sangat menunggu video call dari Bagus. Wanita akan sangat memperhatikan janji-janji kecil seperti itu. Sekecil apapun janji yang terucap, akan selalu diingat. Mungkin Indah tidak akan menunjukkan rasa kecewanya, tapi jika Bagus mengerti, seharusnya dia meminta maaf dan segera menghubungi Indah saat selesai futsal.

    Nama : Siti Yulianingsih
    Akun Facebook : https://www.facebook.com/yulleve.first1
    Akun Twitter : @styulians

    ReplyDelete
  22. hai Ayuuu... ikutan ya. asek nih kuisnya, meski udah emak2 pengin sekali2 bisa 'ngremaja' lagi heheheee... oke, ini jawabanku yg super ancur ya :D

    1. Sikapku akan biasa2 saja ke Bagus, ndak usah terlalu dipikirkan. Cukup balas sms Bagus seperti ini :

    sms ke-1 :
    "ough, telpnya ntar malem ya yang, gak sekalian taon depan?"

    trus tanpa berjeda, langsung bikin sms ke-2:
    "kamu tau kan yang klo babeku bukan penjual bola futsal.tapi kenapa ya aku pengin banget nglemparin kamu pake bola futsal terkutuk itu" (klo perlu smsnya ditambahi emoticon yg serem2)

    2. Sikap Bagus jelas salah lah. Udah ingkar janji mau video call, eh begitu bangun yg dipikirin malah maen futsal. Mana ngasih taunya lewat sms pulak, nelpon bentar napa. Atau video call bentar napa? kagak punya pulsa? hare geneee? tetangga dia kan ada yang penjual pulsa elektrik.

    hehehe... cukup segitu aja ya Ayu. terima kasih kau sudah bikin kuis yg membuat masa mudaku kembali lagi ;) *sambil ngrapetin kain kebaya plus ngelap susur

    ReplyDelete
    Replies
    1. oya lupa, saking asyiknya sampe enggak masukin data diri:

      Nama : Uniek Kaswarganti
      Fb : Uniek Kaswarganti
      Twitter : @UniekTweety

      Delete
  23. Nama : Robianus Supardi
    Facebook:Robianus Supardi
    Twitter :@Robianus Supardi

    1. Kalo saya berada diposisi indah yang saya lakukan adalah berusaha untuk bersabar, dan menerima alasan dari bagus. Walaupun saya tau bersabar itu sulit. Tapi dengan catatan kedepannya Bagus gak boleh menjanjikan sesuatu yang gak bisa ditepatin. Atau minimal setelah melanggar janji lansung minta maaf, bukan ditunda lagi.

    2. Bagus punya sifat yang mulia karena mau ngebantu posisi temannya yang gak bisa hadir. Tapi bagus udah bikin Indah menunggu video call yang dijanjikannya dan pada akhirnya janji itu gak ditepatin. Dititk ini tentu Indah marah, tapi kemudian bagus meminta maaf. Lalu Bagus janji lagi kalo malam hari dia akan telpon.
    Kesimpulannya, sikap Bagus gak bisa dikatakan sepenuhnya salah juga benar. Karena jika seandainya malam hari itu udah lewat dan dia telpon berarti sikap Bagus benar, tapi yang perlu digarisbawahi adalah malam hari itu belom ada/belom berlansung. Jika seandainya malam itu udah lewat dan dia gak nelpon berarti sikap bagus salah total.

    ReplyDelete
  24. Nama : Rini Uzegan
    Facebook : Rini Uzegan
    Twitter : @aisyah_sera

    Positif thinking, (Mengharapkan laki-laki berubah menjadi lebih baik itu buat saya wow, nggak gampang sama sekali apalagi harus dengan nasehat dan marah-marah (karena kalo dia memang salah, mereka akan balik lebih marah lagi ke wanita karena ngerasa si wanita tidak mau nerima dirinya apa adanya ), Ada masanya dimana laki-laki sedang butuh menikmati dunianya sendiri dan kadang-kadang mengabaikan wanitanya. Meskipun banyak juga kok, laki-laki yang "tau" tata cara bagaimana penyampaian yg baik, yang tidak menyakiti perasaan wanita disaat si laki-laki sedang ingin menikmati dunianya sendiri.

    Tapi jika harus menghadapi laki-laki seperti Bagus (yang saya pikir dia bukannya salah tapi lebih ke "tidak tau" cara menghadapi pasangannya) maka saya harus mengubah taktik cara penyampaian yang baik bagi keduanya. Karena "Menunda dan kesabaran" adalah langkah yang terpenting.

    1. Saya pasti kesal dengan sikap Bagus, maka yang saya lakukan adalah curhat dengan orang lain yang bisa dipercaya, atau menuangkan amarah dan kekesalan dengan sesuatu yg positif, dan bisa menguntungkan diri sendiri, misalnya olahraga, menulis, beribadah, shopping (semuanya dilakukan bersama teman-teman atau keluarga) dll

    2. Saya akan biarkan Si Bagus dgn dunianya sendiri, sampe puas. Karena saat itu merupakan tanda-tanda bahwa saatnya laki-laki butuh dicuekin.

    3. Selalu mencamkan dalam hati, bahwa kita (wanita) juga adalah orang penting bagi keluarga, teman-teman dan kerjaan. Masih banyak hal lain yang lebih penting (selain menunggu video call dari si Bagus) dan tidak ingin waktu saya terbuang sia-sia hanya karena harus menunggu sesuatu yang tak jelas tanpa pemberitahuan, dan merusak jadwal lainnya. Karena (meskipun mungkin saya udah kangen berat dgn si Bagus). Tapi dengan begitu, apa yg sudah saya camkan dalam diri akan terpancar dan membuat alarm "takut kehilangannya" si Bagus berbunyi. Dan insya Allah, akan menjadi sebuah daya tarik baru yang membuat si Bagus mulai berkomitmen dengan kata-katanya sendiri.

    3. Setelah dia puas dengan dunianya, dia akan mencari-cari dan mulai menunjukkan perhatiannya lagi (Waktu yang membuktikan). Dan setelah itu terjadi, kesabaran dan penundaan yg saya lakukan dengan penuh perjuangan tidak akan sia-sia, maka waktunya untuk menyampaikan semuanya, dengan cara yang baik dan anggun.

    4. Komunikasi
    Disaat bercanda dengan Bagus, saya akan menyelipkan kata-kata ini (Kalimat sok sibuk) "Oh ya Mas, kalo mo video call an lg, ntar sms kalo telat atau nggak jadi yah, pemberitahuan itu penting bgt loh.. kalo saya tau kan enak mas.. saya bisa ngerjain hal laen yg udah pada ngantri. Janji ya..? (trus kasih senyum)".

    ReplyDelete
  25. Nama : Sri uswatun H
    FB : Sri Uswatun H
    twitter :@sri_UH
    1. kalau saya berada di posisi indah,pasti mengalami kesal itu ada merasa ga di anggep itu ada. tapi saya akan balas pura-pura ikut ga peduli lagi toh kami masih pacaran, ga mau terlihat rapuh dan saya membutuhkan bagus yang blm tentu dia bakal jadi suami saya nanti dan saya pun membalas sms bagus "ooh ga apa2 santai saja, aku ngertiin kamu ko saya juga semalam ga nungguin kamu ga apa" padahal kenyataanya mewek semewek2 ya... kalau si bagus beneran sayang mah indah pasti dia mikir dan malah khawatir dan akan minta maaf atas sikapnya yang sering cuek. tapi kalo dia lempeng-lempeng aja si indah harus waspada jgn2 ada pihak ketiga.

    2. sikap bagus menurut saya salah dalam suatu hubungan jarak jauh komunikasi itu penting untuk menjaga saling percaya, untuk memupuk tidak saling curiga, sikap bagus yang seharusnya dia lakukan ketika pulang lembur dan memungkinkan dia ga bisa buat video call dia bilang ke indah kalau dia sangat lelah dia pingin istirahat,biar indah ga nunggu.terus ketika waktu awal dia pingin lembur nambah piket dia ungkapkan alasan yg logis ke indah.misal aku mau cari tambahan uang buat biaya kita nikah nanti,jadi aku ambil kesempatan lembur ini kalau udah dari awal komunikasinya indah ga akan kesel dan berfikir negatif malah bakal mendoakanya hihihi :D

    ReplyDelete
  26. Bagus: "Sayang, maaf semalam ketiduran. Ini aku mau futsal dulu ya. Nanti malam tak telpon, oke?"

    indah : mau bohong lagi kah ?

    Nama : dea Purnama
    Facebook : dea deii
    Twitter : @deii_darmawan

    ReplyDelete
  27. 1. sebel sih jelas ya. masak diingkari janji gak sebel tp kalo aq jadi indah males deh mau marah2 gak jelas buang2 tenaga kalee, mending kita bikin kesibukan sendiri aja biar gak mikirin janjix badus yang gak ditepatin itu. kalo bagus aja bisa sok cuek indah juga bisa donk hehe...

    2. salah, salah, salah. sesibuk2nya dia jagan sampe dong gak nepatin janji indah kan jadi di PHPin mulu kalo gt ceritanya. lagian jadi cowok pantang donk ingkar janji kudu gentel lah.

    Nama : Vania Farrah Diba
    FB : vania cubby
    Twitter : @jagokuis

    ReplyDelete
  28. 1. kalo aku ada diposisi indah, pastinya sebel banget lah. kan pasti uda bela-belain nunggu demi dapat kabar dari si bagus, eh ternyata di tinggal tidur. yang pasti kudu sabar, tapi kalo sebelnya gak hilang2, ya cari kegiatan aj, biar lupa sebelnya. atau nongol di tempat futsalnya si bagus.hehehehe...

    2. salah tapi gak terlalu sih. hehehe...
    namanya juga ketiduran pasti gak sengaja. apalagi kondisinya capek banget gara2 gantiin temen.ya kan wajar. tapi paginya juga gak cuma minta maaf gitu aja, harusnya di jelasin. biar si indah juga merasa dihargai keberadaannya :)

    nama: Ratnaning Ekawati Oktaviana
    FB: ratnaning Ekawati Oktaviana
    twitter: @ratnaoktaviiana

    ReplyDelete
  29. 1, kalo sebagai indah, saya akan langsung nulis status/kicauan di jejaring sosial dengan berbunyi "Maaf lagi, maaf lagi, sabar, sabar". setelah itu cari tukang es kelapa muda, minum deh jadi adem perasaane

    2. bisa dua2ne. dia salah karena ingkar janji, tetapi dia juga benar karena telah meminta maaf so positif thinking.

    Chenna Endasa Anada
    https://www.facebook.com/anadaveanic (Chenna Endasa Anada)
    @Chenna_Anada

    ReplyDelete
  30. 1. Kalau aku jadi Indah pasti kesel sih, cuma bakal gengsi buat bilang. Paling balas nyuekin Bagus. Dan gak nungguin telp/video call-nya lagi malamnya..tinggal tidur aja =P.
    "Oh..semalam telp ya? aku juga udah ketiduran".
    Biar Bagus agak ngrasa kalau aku masih kesel karna dia gak jadi video call. Tapi keselnya juga jangan lama2. Karena kan namanya abis dapat 2 shift, wajar kalau dia kecapekan.
    Kalau abis main Futsal, Bagus masih gak telpon juga...baru ngomel deh =P.
    Sambil bilang "Aku semalam nungguin video call-nya, lho. Lain kali klo emang capek banget gak usah janji segala ya biar aku gak perlu nungguin".


    2. Akan lebih baik kalau lain kali Bagus bisa memberi kabar ke Indah kalau dia terlalu lelah buat video call-an.
    "Sayang, maaf aku capek banget nih. Video call-nya besok aja ya, Aku tidur dulu" atau mirip2 gitu lha.
    Dan setelah dapat 2 shift gitu mending waktu setelahnya dibuat istirahat ketimbang bermain futsal. Istirahat sambil video call-an sama Indah kan asyik tuh :D

    ReplyDelete
  31. Nama: Happy Muslimah
    Fb: Happy Hawra
    Twitter: @heppiemovic

    1. Kalo aku sih kayaknya guling-guling di kamar, lempar hp ke kasur (kalo ke lantai, ntar pecah ga kebeli lagi :p). Ngambek berhari-hari, manyun, tapi ga sampe nafsu makan ilang. Karena aku harus selalu makan :D

    2. Bener gak ya, salah gak ya. Kalo kata aku sih, yang begitu mah wajar, namanya juga cowok. Tapi masalahnya, seorang cewek itu, sekecil apapun hal, bakal tetep kerasa. Namanya cewek, selalu menggunakan perasaan. Jadi ya, harusnya Bagus ngerti dikit kalo pacarnya itu cewek #eh :p ehehehe...

    ReplyDelete
  32. Nama: Gluck Fraulein
    FB: https://www.facebook.com/gluck.fraulein
    Twitter: https://twitter.com/gluckFraulein

    1. Kalau aku jadi indah, sesabar-sabarnya pasti ngerasa sebel.udh ditunggu-tungguin ternyata mengecewakan. apalagi dalam hubungan LDR, sesingkat-singkatnya kabar itu penting banget. Gak perlu harus marah besar atau ngambek berlama-lama kayak anak kecil sih, sewajarnya aja nunjukin kalau bete. paling ya di diemin, terus negur yg rada-rada jutek gitu bolehlah... dan berusaha nenangin diri sendiri biar gak menggalau, yang ada rugi sendiri karena biasanya cowok gak mau disalahin, merasa udah ngasih alasan yang paling tepat namun nyatanya bikin si cewek kesal berat.

    2. Menurutku si Bagus salah. karena gimanapun, sesibuk-sibuknya seseorang pastilah keinget sama orang yang disayang, nyempet-nyempetin ngabarin walau cuma sedetik, kecuali.... kalau udah ada cewek lain yang diinget loh yaa #Ehh :v
    dan kalaupun gak punya bnyk waktu, sms beberapa detik aja apa ya gak bisaaa?
    sebelum main futsal kan bisa luangin waktu sebentar utk ngasih kabar. lucu aja sih kalau masih beralasan ini itu, janji mcm2 dan jd cowok PHP.... lebih penting futsalnya daripada ceweknya ternyata yaa....
    boleh dicurigain sih kalau cowok udah mulai ngasih alasan yang bermacam-macam dan mulai menghindar.
    namun perlu diingat juga, selama sudah mengetahui karakter masing-masing, hal seperti itu bisalah ditanggepi dengan santei, tetap mengerti dan menghargai satu sama lain demi hubungan bersama.

    ReplyDelete
  33. Nama : Selvia Melyana Wang
    FB : https://www.facebook.com/selvia.wang.12
    Twitter : https://twitter.com/Selvia_ice

    1. Apa yang akan kalian lakukan jika kalian berada posisi Indah?
    jb : yang akan saya lakukan apabila berada di posisi indah adalah tentunya aku akan merasa kecewa dengan sikapnya yang melupakan janjinya. Namun, aku mencoba untuk memahaminya , alasan : aku sudah memilih dan memutuskan untuk mencintainya, itu artinya aku harus menerima segala kesibukannya, dan untuk lebih tenang dan bersikap dewasa dalam hubungan ini. Manusia tidak pernah TIDAK melakukan kesalahan. Selain itu alasan yang dia berikan masih rasional walaupun dampaknya akan membuat kami semakin sedikit berkomunikasi.

    2. Salah atau benarkah sikap Bagus? Apa alasan
    sebenarnya mengingakari janji adalah hal yang salah. kita sudah berjanji , seharusnya kita bisa mempertanggung jawabkan janji tersebut, kita yang mengatakan, seharusnya kita yang melakukannya. Namun seperti yang saya katakan tadi manusia tetaplah manusia, setiap orang pasti pernah melalaikan tugasnya, melupakan janjinya, meninggalkan pekerjaanya.jadi itu tidak terlalu dipermasalahkan, dengan adanya permintaan maaf dari bagus karena ia mengingkar janji, itu sudah membuat aku cukup lega karena tidak terjadi apa-apa dengannya. Dia berhak memiliki waktu untuk dirinya sendiri.


    thank you ^^

    ReplyDelete
  34. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  35. 1. Apa yang akan kalian lakukan jika kalian berada posisi Indah?
    Karna saya tipikel cewe yang sensitif pasti secara tiba-tiba, hal yang bakal saya lakuin yaitu langsung nangis. Why? Kecewa plus sedih orang yang kita sayangi sepenuh hati udah ngebuat hati kita teriris-iris. Inget-inget lagi hal apa aja yang sudah saya lakuin buat bagus. Apa saya sudah benar-benar perhatian? Apa saya sudah benar-benar merasa membuat bagus nyaman dengan sikap saya? Apa ada satu kesalahan yang saya lakukan tapi saya tidak sadar?
    Jika sudah introspeksi diri,Setelah itu saya akan berusaha bersabar menghadapi bagus, lebih perhatian, lebih fokus pada Bagus. Tetapi, jika kondisinya Bagus tidak berubah malah semakin menjadi-jadi, berarti ada sesuatu yang salah pada hubungan kita, terutama bagus.
    Saya akan mulai melakukan hal yang sama kepada bagus. (menomer duakan bagus dan menomer satukan kehidupan pribadi saya) ketika bagus mulai bertanya-tanya dan merasa sangat tidak nyaman, baru saya akan menjelaskan semuanya. Berharap hubungan kita dapat di rajut kembali. :D

    2. Salah atau benarkah sikap Bagus? Apa alasannya?
    Salah ketika Bagus tidak berusaha menjelaskan dan membuat indah kecewa karena dia tidak menepati janji, bukannya membayar janji tetapi membuat hati indah kecewa lagi dengan pergi main futsal. Harusnya luangkan waktu sedikit untuk menjelaskan bahwa bagus benar-benar sibuk dan di usahakan nada bicara santai, dan tidak tergesa-gesa, sehingga membuat indah merasa terabaikan.

    Benar ketika dedikasi dan loyalitas itu harus diperjuangkan tapi tetap dalam porsi yang wajar dan seimbang.

    Hubungan itu perlu komunikasi yang baik, sikap saling pengertian, dan mendukung, jika tidak seimbang maka hubungan tidak akan sejalan lagi.

    Thanks buat kesempatanya :D

    fb: dini handayani
    tweet: @diniismyname
    blog: dinie handayani

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini link share via tweeter: http://www.writelonger.com/status/372238797322588160

      ini link via fb: http://m.facebook.com/nie.ajjah.deh/timeline/story?ut=3&wstart=0&wend=1378018799&hash=8385751230130499806&pagefilter=3&ustart=1&_rdr

      Delete
  36. (1) Bales smsnya, kaya gini "Oh pantes.. Aku udah nunggu sampe ketiduran. Yaudahlah. Selamat futsal. Ditunggu smsnya :)"
    Walaupun dalem hati kesel, ya mau gimana lagi. Percaya dan bersabar aja.

    (2) Ga salah juga sih. Namanya juga pulang kerja, ya pasti capek. Setidaknya Bagus sms Indah, kalo malem ini ga bisa video call, biar ga bikin was-was.

    FB: Zulfa Nurul Alawiyyah
    Twitter : @zoellula

    ReplyDelete
  37. Waw, giveaway! Ada Bagus tuh, kayak nama tokoh di fiksi gue. Hehehe...

    1. Apa yang akan kalian
    lakukan jika kalian berada posisi Indah?

    Belum menikah, kan? So cek aja apa yg dibilang Bagus bener? Stalking! Cari tahu! ;-)

    2. Salah atau benarkah sikap Bagus? Alasannya?

    Ya, walopun gue cowok juga bakal bilang kalo si Bagus nih salah! Alasannya? Apa ya? Huhuhu, jadi malu! Kadang gue juga kayak gitu. Semua bisa dinilai salah apa bener kalo udah tau masalah sebenernya di lapangan. Bhahaha

    FB: Andi Almarhum
    Twitter: @ex3onfire

    ReplyDelete
  38. Nama : Shinta D. Damayanti
    Akun FB : Shinta Ar-dinta
    Bukti share by FB : https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=573253762732652&id=100001441000757
    Akun Twitter : @Shinta_Ardinta
    Bukti share di twitter : https://twitter.com/Shinta_Ardinta/status/372723024601952256

    Jawaban :
    1. Apa yang akan kalian lakukan jika kalian berada posisi Indah?
    Kalau saya jadi Indah, saya nggak akan bales sms terakhirnya si Bagus juga setelahnya nggak akan sms Bagus duluan sampai dia sadar dan sms + telpon berkali-kali buat cariin saya. Atau kalau perlu sampai dia datang menemui saya dan minta maaf karena selama ini telah ingkar janji dan sering mengabaikan saya. *Semoga Bagus akan ngerti kalau di abaikan itu rasanya enggak enak banget :O :D

    2. Salah atau benarkah sikap Bagus? Apa alasannya?
    Sikap Bagus ada salahnya ada juga benarnya. Salah, karena saking sibuknya si Bagus ini, dia sampai tidak sempat untuk memperhatikan kebutuhan batin Indah dan memberi Indah ruang untuk melepas rindu. Benar, karena dia setidaknya masih memberi konfirmasi kepada Indah tentang hal-hal apa saja yang sedang dia lakukan. :)

    Demikian jawaban saya, semoga berkenan ya kak :)


    ReplyDelete
  39. Nama : Sherry Ria
    Akun facebook : Sherry
    Akun twitter : @sherry42aptx

    1. Apa yang akan kalian
    lakukan jika kalian
    berada posisi Indah?
    Jawab :

    Jika saya yang berada diposisi Indah, saya pasti udah kesel dan sedikit berpikiran negatif tentang Bagus. Semua itu karna sikap bagus yang menginkari janjinya dan cuek (tidak merasa bersalah) terhadap perlakuannya pada saya.

    Tapi saya tidak terlalu marah pada Bagus, karna setidaknya dia masih mau memberitahu saya. Dimana dan Apa yang dia lakukan sekarang.

    2. Salah atau benarkah
    sikap Bagus? Apa
    alasannya?
    Jawab :

    Fifty fifty.
    Di satu pihak dia masih mau memberitahu kan kepada saya, dimana dan apa yang dia sedang lakukan diluar sana.
    Serta mungkin dia menginkari janji nya pada saya karna terlalu kecapekan. Bukan karna dia memang sengaja ingin melakukannya dan saya otomatis harus bersikap pengertian juga padanya kan.


    Tapi lain pihak sikapnya yang terlalu cuek pada saya. Ok, mungkin saya mengerti alasan nya karna dia merasa kecapekan.
    Tapi setidak nya dia juga bukan merasa bersalah karna telah menginkari janji nya pada saya semalam, tapi malahan Bagus cuma menuliskan sms
    'Bagus: "Sayang, maaf semalam
    ketiduran. Ini aku mau futsal
    dulu ya. Nanti malam tak
    telpon, oke?" '
    Seolah janji yang telah diingkari nya pada saya adalah masalah atau hal yang sepele (mudah) bagi dia.

    Demikian jawaban saya.

    ReplyDelete
  40. Ikutan ya jeng....

    Jiah Al Jafara @jiahjava

    Ini kalo aku jd Indah yaaa :

    1. Nemuin Bagus trus bilang, "Kita putus yuk? Soalnya aku mau tobat buat ngga pacaran lagi." #KedipinBagus

    2. - Benar : Waktu gantiin piket temannya. Soalnya bagaimanapun itu tanggung jawab pekerjaan.

    - Kurang tepat : Bukan masalah benar atau salah, menurutku kurang tepat aja timingnya. Harusnya, Bagus ngga PHP dg berjanji utk Video call. Bagiku, ngasih tahu keadaan dia aja udah cukup. Aku juga ngga marah sih kalau dia futsal sama temennya. Bagus berhak utk berkumpul dg teman2nya. Yg ngga nguatin itu PHPnya bok, ingkar janji pula. Aku butuh bukti bukan janji. Emang Bagus lagi kampanye apa?

    Kabur ah #KetahuanCurcol

    ReplyDelete
  41. kalo aku jadi Indah, aku mau bilang: "Yuk, mas..?!" #lhooo

    ReplyDelete
  42. Hai kak, ikutan ya :D

    Nama : Intan Novriza Kamala Sari

    Akun Facebook : Intan Novriza Kamala Sari

    Akun Twitter : @inokari_

    Link share : https://www.facebook.com/Inokari/posts/226715827482013 & https://twitter.com/Inokari_/status/374157471889100800

    Jawaban pertanyaan :

    1. Jika saya menjadi Indah, tentu saja saya akan marah. Menunggu dan di-PHP sama sekali bukan hal yang menyenangkan. Saya rasa setiap orang yang diperlakukan seperti ini tentu akan bereaksi sama *marah, kecewa, sedih, bete plus kesal. Apalagi yang melakukan tindak kejahatan bernama PHP ini adalah sosok yang sangat disayangi bernama pacar. Kejadiannya juga lebih dari sekali, pertama janji mau video call pas pulang kerja, dan kedua lebih memilih main futsal daripada memenuhi janji yang sudah diumbar sejak semalam. Lagipula, sesibuk apapun seseorang, masa iya tidak bisa meluangkan waktu sekitar 10 menit sih? Jika main futsal sempat, video call tidak sempat, suruh saja dia pacaran sama bola futsal -__- Kedengarannya egois dan kejam, tapi sungguh, di-PHP itu mengesalkan!

    Well, tapi saya tidak akan mengumbar kemarahan dengan cara brutal & murahan. Saya rasa tidak perlulah ngomel panjang pendek ke Bagus, toh dia akan semakin besar kepala dan mikir “Ternyata video call dari aku tuh penting banget, sampe-sampe cewek ini marah kayak kingkong gara-gara aku males video call sama dia.” Uwwaaaa, jangan sampe deh. Janji video call itu anggap aja angin lalu, saya akan berusaha terlihat kuat sekali memendam amarah saya di depan dia. Jika kemudian si Bagus benar video call seperti janjinya, tanggapi saja sekedarnya.

    Contoh :

    Bagus : “Hei beb, aku baru pulang main futsal nih, capek. Pijitin dong sayang.”

    Indah : “Hei, ya udah istirahat aja.”

    Bagus : “Ya sayaang, kan mau video call dulu sama kamu. Maaf ya yang semalam, aku ketiduran.”

    Indah : “Nggak apa. Aku juga tidur cepet kok semalem.”

    Bagus : “Sayang marah ya?”

    Indah : “Nggak. Ngapain marah?”

    Bagus : “Duh, sayang, maafin aku dong. Jangan marah, please :(“

    Indah : “Aku nggak marah, Bagus. Udah dulu ya, aku diajakin main futsal sama temen. Bye” *klik off :D

    Itu pelajaran, biar lain kali Bagus nggak sembarangan ngumbar janji. Janji kecil aja nggak bisa menuhin, gimana menuhin janji gede *misalnya nikah. Bisa-bisa doi lupa hari pernikahan karena sibuk nggigit bola futsal :p

    2. Menurut saya sikap Bagus SALAH. Seorang lelaki sejati tidak akan sesumbar berjanji lalu dengan cepat pula meralatnya. Bukan hanya dalam urusan percintaan, dalam lini kehidupan mana pun, sikap ingkar janji seperti ini tidak bisa dibenarkan. Mungkin terkesan berlebihan, ada yang berpikir “ah, kan cuma janji sepele, sekedar janji video call”. Tapi bukankah segala sesuatu yang besar berawal dari kesalahan kecil yang dipupuk hingga kemudian berakar kokoh lantas membesar tanpa sanggup dibendung lagi?

    Sekian kak Ayu.
    Semoga berkenan :)

    Pergi ke pasar membeli kipas
    Kipas dibeli, merah warnanya
    Ayo ikutan GA kak Ayu Ningtias
    Biar bisa bawa pulang hadiahnya :D

    *tebar-tebar ramuan keberuntungan*

    ReplyDelete
  43. Hai kaka, ikutan Mini Giveaway-nya yah..

    Nama : Rani Novariany
    Nama Facebook : Ranii Saputra
    Twitter : @khiranii
    Link Share : https://twitter.com/Khiranii/status/374172779282579457

    Jawaban..

    1. Apa yang aku lakukan jika ada di posisi Indah?
    Kalo yg dirasain sih pasti kesel banget ya >.< tapi berusaha kalem aja. Cukup bales gini "oke sayang, nanti kabarin lagi aja". Nah ntar kalo dia mau video call baru bilang "gak usah deh, udah kenyang juga semalem nunggu, nanti lagi aja". ya marah-marah dikitlah :p yg pasti sebelum bisa bilang gini ke dia, aku pasti butuh waktu beberapa saat buat nenangin diri aku sendiri dulu, biar gak perlu marah-marah..

    2. Sikap Bagus Salah apa Benar? Apa alasannya..
    Kalo menurut aku sih ya pasti salah dong, tapi cowok kan rata-rata emang kaya gitu. Masalahnya cowok emang suka ingkar janji, yaaa makanya kalo di janjiin sama cowo jangan terlalu didenger juga --" biarpun kadang dijanjiin dikit aja senengnya udah bangeeeeet, tapi siap-siap kecewa aja kalo kaya gituuu, hehe
    Well, cowok emang kaya gitu, ngertiin ajah. toh dia pasti punya alasan yang tepat buat ngelakuin itu. selama masih sayang, enjoy aja.
    Kan kata pak Mario juga, bersabarlah atau carti gantinya !!

    Oke deh ka itu jawaban aku yang sekalian curhat, hehe

    *semoga sukses yaaah ka Mini Giveaway-nya*

    ReplyDelete
  44. 1. Jika saya di posisi Indah, saya bakal sedikit kecewa sih. soalnya awalnya Bagus berjanji akan meneponnya, tapi ternyata kelupaan. walaupun kecewa, tapi saya nggak boleh asal ngambek aja, saya mencoba memposisikan diri di tempat Bagus. Bagaimana lelahnya dia bekerja lembur menggantikan temannya, bagaimana stressnya dia dengan pekerjaannya. Setelah itu, saya akan berpositif thinking, memaafkan dia, dan berusaha memberikan perhatian dan dukungan yang lebih kepada Bagus. Itulah peran seorang istri, ya nggak? Pepatah aja berkata, "di balik kesuksesan pria, ada wanita hebat yang mendukungnya". Nah, dengan permasalahan sepele seperrti itu saya akan belajar menjadi wanita yang hebat, demi kesuksesan Bagus :)

    2. Salah, karena dia sudah berjanji akan memberikan kabar, tentunya Indah akan menunggu kabar dari Bagus semalaman kan? Tapi Bagus berani minta maaf, dan menceritakan keadaan yang sebenarnya. Jadi kesalahan Bagus terhapus sudah dengan permintaan maafnya. Orang yang berani minta maaf adalah orang yang berjiwa besar lho, dan dengan memaafkan kesalahan orang lain maka hidup kita akan merasa lebih tenang kan? Be a wise person :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya kak, sampai lupa nyantumin identitas, hehe
      Nama : Roma Alfiana
      Akun Fb : https://www.facebook.com/roma.alfiana
      Akun Twitter : @RomaAlfiana

      Delete
  45. ikutan jugaaaa :

    Persyaratnya:
    1. Jawab pertanyaan:
    - Apa yang akan kalian lakukan jika saya berada posisi Indah >>> karena ini ceritanya kembali ke masa2 remaja, jadi saya mau jawab ala2 remaja juga. jika saya jadi Indah, pastinya bakalan marah dong. Apalagi uda dijanjiin bakalan divideo call. Pasti tiap jam saya bakalan liatin hape sambil nungguin vide call yang dijanjiin si Bagus. Dan marah ala saya adalah nyuekin Bagus selama satu hari. iya, satu hari aja, jangan banyak-banyak. gak ada yg antar jemput lagi nanti klo kelamaan.

    - Salah atau benarkah sikap Bagus? Apa alasannya? >>>> versi Indah : salah doooong. uda janji, koq nggak ditepatin. Versi Bagus : nggak salah, namanya aja lupa. Manusiawi kan? Apalagi uda dijelasin alasannya. Yang jelas aq kan nggak macem-macem... ;p


    2. Share mini giveaway ini di facebook dan twitter satu kali saja dan mention saya (FB: Ayu Ningtias; Twitter: @ningaiyu)
    - twitter : https://twitter.com/ailina85/status/374409838622543872

    3. Identitas:
    Nama : ailina
    Twitter : @ailina85

    ReplyDelete
  46. Akun facebook : Wiwin Parlina
    Akun twitter : @parlinawi

    1. Apa yang akan aku lakuin kalo jadi Indah?
    Jawab: Kalau dilihat dari ceritanya tentunya ada banyak tanda tanya dalam pikiranku, mulai dari apa alasan Bagus sampai dia mau gantiin jadwal piket temennya, karena Bagus tidak memberikan alasan dan juga ingkar janji untuk video call, pasti akan banyak prasangka juga yang muncul. Tapi di satu sisi kepercayaan pada pasangan juga harus diperhatikan, there must be something mengapa Bagus tidak langsung memberikan alasan dan tidak menepati janji untuk video call. Cara menyikapi ya dengan bertanya, kalau alasannya nanti jelas berarti tinggal ngomong dari hati- ke hati. Katanya pria kalau sedang ruwet akan menghindar untuk memberikan alasan, namun jika ia sudah lebih rileks justru ia yang akan memulai perbincangan dan memberikan penjelasan. Walaupun aku (dalam posisi Indah) sedang sangat butuh kejelasan namun kestabilan emosi juga kudu diperhatikan. Aku bakal nunggu waktu yang tepat buat ngomong sama Bagus. di saat feeling aku nggak banyak prasangka dan emosi jadi stok sabarnya juga bisa lebih banyak :)

    2. salah atau Benar sikap Bagus?
    Jawab: Kalau menurut aku Bagus berada di posisi antara. Pertama dia membantu teman, itu bagus. Tapi jadinya dia sendiri yang justru ketiban masalah. Harusnya dia sedikit tidak memberikan alasan mengapa harus menggantikan jadwal piket temannya, apakah memang karena alasan mendesak seperti ada keluarga temannya yang sakit parah sehingga si teman memohon pada Bagus untuk menggantikannya. Hal ini setidaknya akan mengurangi prasangka di hati Indah, mengenai Bagus yang tidak menepati janji untuk video call itu jelas salah. Karena hal ini akan menambah kecurigaan yang mungkin sudah ada di hati Indah. setidaknya mungkin ada pesan singkat yang Bagus kirim. Tapi nyatanya tidak ada, parahnya lagi dia menunda untuk bertemu Indah dengan alasan main futsal. Mungkin Bagus memang ingin menenangkan diri dulu setelah pekerjaan yang sibuk baru menjelaskan ke Indah, tapi di satu sisi Indah bisa merasa disepelekan oleh perlakuan Bagus. Jika Indah sedang dalam keadaan emosional dan tidak melakukan pertimbangan bisa jadi pertemuan dan pembicaraan mereka selanjutnya akan berakhir pada pertengkaran.

    #hihi abis jawab langsung ngibrit.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^