Mengubah Blogger Profil ke Google Plus

Selamat malam peeps. Beberapa hari ini saya memang belum update blog tercintah ini. Karena saya sedang fokus mengobrak abrik template untuk rumah saya ini. Kalau tau tampilan blog saya yang sebelumnya pasti bisa membedakan kalo blog saya telah mengalami perubahan yang cukup drastis menjadi sangat sederhana. Untuk saat ini saya memang mengambil template gratisan dan sedikit memodifikasinya karena belum ada inspirasi untuk mendesain seperti apa, hehe. Saya juga melakukan perubahan untuk profil blogger yang sebelumnya menggunakan profil yang dihubungkan ke Google+. Tapi saya merasa kurang sreg aja di samping saya hampir tidak pernah membuka G+ saya. Dan, di postingan ini saya akan memberikan tutorial untuk mengubah profil blogger ke profil google+ dan sebaliknya untuk platform blogspot.

Langkah mengupgrade profil blogger menjadi google profil sebagai berikut:
1. Masuklah ke Home/Beranda dari blog Anda dan pilihlah menu setting tepat dibawah profil Anda...
pilih menu setting

 2. Selanjutnya klik pada "Connect to Google+", maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.
jangan lupa di ceklis sebelum klik switch button


3. Setelah klik switch button maka Anda telah terhubung ke Google profil dan diminta untuk verifikasi blog Anda seperti di bawah ini.
klik "ADD BLOG"

4. Dan, selsesai. profil blogger Anda telah berubah menjadi google profil. Keuntungan yang ditawarkan setelah profil terhubung ke google profil adalah untuk meningkatkan trafic blog. Karena setiap kali kita update postingan maka akan pop up message yang meminta Anda untuk share postingan ke G+. Tapi setelah mengubah menjadi google profil maka anda tidak akan bisa menemukan blogger profil sebelum diswitch kembali seperti sedia kala.

Jika Anda ingin mengubah google profil pada blog menjadi blogger profil yang biasa adalah sebagai berikut:
1. Masuk menu setting pada beranda blogger (blogspot) dan pilihlah "Revert to Blogger Profile" seperti di bawah ini.

setting >> revert to blogger profile

2. Maka akan langsung muncul tampilan untuk menguibah ke blogger profil seperti di bawah ini.

pilih switch to a limited blogger profile

3. Selesai deh.

Saya secara pribadi lebih nyaman menggunakan blogger profile yang biasa, setelah saya beberpa bulan menggunakan google profil. Karena menggunakan blogger profil lebih mudah untuk mengakses blog saya. imho. That's all for today. Semoga tutorial sederhana ini memberikan manfaat dan saya bisa memberikan tutorial yang lainnya.

xoxo,
Ayu

4 comments:

  1. sorry nebeng disini, just wanna say thanks for joining my giveaway :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak Ria,, walaupun gak menang tapi saya selalu menunggu updetan postingan mbak Ria :)

      Delete
  2. Terima kasih Mbak, bermanfaat banget,,,

    ReplyDelete
  3. Trima kasih.....
    sangat membantu disaat yg mendesak.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^