[BlogReview] IRUPUSMEONG (︶ω︶)

Review sebuah blog bukan hanya sekedar memberikan pujian kepada blog atau pun pemiliknya. Seperti yang pernah saya lakukan untuk blognya Miss Rochma, Story From Mama Arkananta, maka saya akan mengupas tuntas blog yang bernama IRUPUSMEONG (︶ω︶). Jangan ngambek ya kalo ada kritik tajam ^^

DESIGN BLOG
1. Header dan Body
Tampilan blog ini putih bersih, nyaman untuk berlama-lama karena tidak tergangu dengan berbagai macam animasi, love it. Hanya saja saya kurang begitu suka dengan header blog yang hanya berupa tulisan. Apalagi tidak semua area header adalah link menuju blog itu sendiri. Kedua tentang ukuran page/laman yang begitu besar. Sebaiknya lebih diperkecil dan diberikan warna yang lebih kalem agar lebih manis.

Penempatan widget Follower tepat dibawah laman sangat mengganggu. Saya rasa, jika blog tersebut memiliki konten yang menarik, maka pembaca pun akan mencari widget follower. Sebaiknya dipindah ke sidebar. Nah, soal sidebar sebaiknya berada di sebelah kanan agar loading time untuk artikel yang mucul lebih cepat. Dari segi keindahan juga lebih rapi jika sidebar ada di kanan.

komposisi yang tidak seimbang


2. Font dan Aligment
Aligment sudah menggunakan rata kiri kanan, oke bagus. Sangat indah dan rapi jika dilihat. Sayangnya penggunaan font pada postingan artikel terlalu besar dan bold. Sebaiknya gunakan font yang lebih ramping, jika memang menginginkan font dengan ukuran yang besar Arial, Droid Sans atau Open Sans.

3. Kombinasi Warna
Saya suka dengan kombinasi yang pada blog ini, tidak terlalu rame dan sedap dipandang. Tidak terlalu banyak warna yang mencolok pada body blog, kecuali pada kolom reply komentar.

kombinasi kurang tepat
Coba perhatikan kombinasi warna pada kolom tersebut, saya rasa kurang tepat. Karena warna ungu terlalu dominan sehingga memattikan tulisan yang ada. Untuk kolom komentar seperti ini sebaiknya gunakan background yang cerah, lebih baik lagi putih.

KINERJA BLOG
Senengnya melihat blog dengan trafik yang bagus seperti blog ini. Sudah mendapat peringkat 1 untuk google pagerank. Ditambah lagi dengan peringkat alexa yang cukup ramping. hal ini menandakan bahwa blog ini cukup digerami dan diminati pembaca. Selamat!

google pagerank
alexa rank
Dari segi kecepatan juga cukup bagus dengan mendapat nilai 74 pada desktop. Untuk keterangan lebih lanjut tentang kecepatan dan optimasi blog ini silahkan menuju link berikut: klik ini!

kecepatan blog

KONTEN BLOG
Banyak sekali konten yang ditawarkan pada blog ini, terlebih tentang hobi pemilik yaitu dance cover dan Korean Drama. Namun, saya menyarankan untuk memperbanyak konten yang berisi tentang IPDN, karena hal ini akan menjadi informasi penting sekaligus menarik bagi pembaca yang menginginkannya. Selebihnya saya suka, saya juga suka dance covernya :)

Thats all, semoga membantu :)


Postingan ini diikutsertakan pada GIVEAWAY WITH IRUPUSMEONG
- 408 kata -

14 comments:

  1. tapi secara keseluruhan saya sih lebih suka dr blog adalah content yang disajikan'a :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blogku gado-gado. semoga Mas Andy tetep suka hehehe

      Delete
  2. Wah, sama nih. blognya gado-gado. hehehe

    ReplyDelete
  3. Semangat ngontes ya Mbk Yu.

    Maaf lahir batin dari Jember..

    ReplyDelete
  4. review blog saya juga dong. xixixi :D

    ReplyDelete
  5. makasih atas keikutsertaanya, gud luck ya :)

    ReplyDelete
  6. makin keren blog mu yu', tapi kalo aku lebih concern ama konten nya design nomor 2 tapi secara g langsung ikut menambah rasa nyaman pas baca kalo designnya bagus & simple

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih konten itu masih jadi poin penting buat narik pengunjung..
      blogmu mana? tak cari gak ketemu

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^