Futuready, Broker Asuransi Online

Futuready, Broker Asuransi OnlineBaru-baru ini salah satu grup chatting yang berisi ibu-ibu hamil HPL Juni sedang ribut membicarakan asuransi untuk calon anak yang masih di dalam perut. Ada yang sudah menyiapkan segalanya dengan matang meski sang jabang bayi belum lahir, salah satunya mendaftarkan ke salah satu asuransi termasuk juga BPJS. Hmmm... saya sendiri belum terpikir sampai ke arah sana meskipun fasilitas asuransi untuk calon bayi memang ada dan selama hamil ini pun tidak pernah menggunakan asuransi selama kontrol kandungan ke dokter dan bidan. Bukan karena apa-apa, tapi karena belum menemukan asuransi yang pas dan klik di hati. Sempat bertanya kepada ibu suri alias mamah perihal ini yang notabene ikut berbagai macam polis asuransi tapi malah semakin bingung dengan penjelasannya, hehe. Kemudian seorang rekan kerja suami berbicara tentang broker asuransi online, barulah saya mencari informasi tentang broker tersebut yang bisa diakses secara online.

Perhatian saya tertuju pada salah satu situs broker asuransi yang bernama Futuready karena dalam situsnya berkata bahwa asuransi itu mudah dan bisa membantu masyarakat awam mengerti tentang asuransi secara mudah. Sebelumnya, sudah tahukah kalian apa itu artinya broker asuransi? Pasti sudah pernah menonton film Wolf of Wall Street dan The Pursuit of Happyness, kan? Dua film tersebut bercerita tentang sepak terjang seorang broker arusansi dalam sebuah perusahaan. Jadi, broker asuransi atau yang biasa disebut pialang asuransi adalah sebuah perusahaan perantara antara masyarakat dengan perusahaan asuransi dan membantu dalam hal pembelian produk atau saat klaim. Sebagai orang awam tentu saya bingung dengan berbagai macam produk yang ditawarkan dan takut ditipu oleh agen perseorangan yang kadang sering menjebak atau tidak memberikan penjelasan secara rinci. Sedangkan melalui broker online, saya bisa membandingkan berbagai macam produk dari beberapa perusahaan asuransi. Dengan begitu saya bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan secara aman tanpa rasa was-was ditipu oleh seorang agen.

Futuready, Broker Asuransi Online
sumber: futuready.com
Yang harus menjadi perhatian adalah broker terpercaya dan telah mempunyai lisesni resmi, yaitu Futuready yang bisa diakses di www.futuready.com merupakan broker asuransi online pertama di Indonesia yang mempunyai lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP-518/NB.1/2015. Futuready merupakan broker asuransi online yang memilih produk terbaik dari berbagai macam perusahaan asuransi terkemuka dan menawarkan kepada calon konsumen dengan memberikan informasi secara jujur, ringkas, dan tidak memihak. Dan yang pasti Futuready tidak membuat produk asuransi sendiri serta tidak memungut biaya satu rupiah pun dalam pemberian informasi tersebut. Mata langsung cerah kalau membaca hal yang gratis, hehe. Kabar baiknya lagi, Futuready merupakan bagian dari AEGON, yaitu salah satu perusahaan asuransi terbaik dunia yang berada di Den Haag, Belanda. Mantab sekali kan jika mendapat broker yang sudah terakreditasi dan punya reputasi baik seperti ini.

Ada 3 jenis produk asuransi yang bisa dipilih pada situs Futuready, yaitu asuransi kesehatan, kecelakaan, dan perjalanan. Masing-masing dari produk tersebut dapat dibandingkan dari beberapa perusahaan sesuai dengan kebutuhan masing-masing misalnya menurut premi termurah atau termahal serta limit klaim paling rendah atau paling tinggi. Saya pun mencoba melakukan simulasi perbandingan asuransi perjalanan ke suatu daerah di Indonesia, setelah itu muncul beberapa pilihan yang bisa kita lihat detil masing-masing yang memberikan informasi secara umum, manfaat-manfaat yang diberikan seperti perlindungan gangguan perjalanan, manfaat medis dan kecelakaan, bantuan darurat, bahkan manfaat bagasi dan barang pribadi. Juga disajikan informasi mengenai klaim secara ringkas namun jelas. Untuk orang awam seperti saya, cukup jelas dengan informasi yang diberikan secara online dan senangnya bisa langsung membeli produk tersebut secara online pula.

Terlebih lagi dalam situs Futuready juga disediakan berbagai macam artikel yang tidak hanya tentang asuransi dan keuangan, tapi juga tentang kesehatan. Pembaca juga difasilitasi dengan kalkulator kesehatan yang bisa diakses semaunya. Sepertinya memang sudah tidak jamannya lagi membeli asuransi dengan cara yang rumit dan penjelasan yang berbelit-belit. Dengan adanya broker asuransi online ini ternyata sangat membantu orang awam yang ingin membeli produk asuransi serta melakukan klaim yang mudah.

12 comments:

  1. Ayuu... HPL JUNI?? Waaa bentar lg.. Semoga lancar yah. Aamiin..
    Baru tau skrg broker asuransi online. Kl butuh asuransi ga perlu ribet ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya mba tinggal menunggu hari, aamiin, makasih doanya mba :)

      Delete
  2. Broker asuransi online ya..noted. Kayaknya ini yang pertama di Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. klaimnya sih begitu mba, pertama di indo hehe

      Delete
  3. Duh ikut deg2an hihiii.... Semoga lancar ya :))

    ReplyDelete
  4. Lebih nyaman ya klo online, ga akan diteror agen :D

    ReplyDelete
  5. Aku pake bpjs mbak. Soalnya kehamilanku high risk, jd langsung ke obsgyn rs

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga ke obgyn mbak, tapi dana pribadi, semoga sehat2 dan lancar ya mbaa

      Delete
  6. hah? serius itu ada group chatting untuk ibu2 hamil yang HPL bulan juni? sespesifik itu anggotanya? xixixi... seru deh pasti dan sekarang bulan juniiiii.. waa.... ganti-gantian aja kali ya kabar melahirkannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya ada mbaa.. sekarang uda lahiran semua anggotanya :)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^