Cara Cek Kuota Im3 dengan Cepat

Cara Cek Kuota Im3 dengan Cepat
Cara Cek Kuota Im3 dengan Cepat
Cara Cek Kuota Im3 dengan Cepat - Penggunaan internet dari tahun ke tahun terus mengalami kemajuan. Hal ini membuka peluang bisnis bagi provider – provider di Indonesia untuk berlomba – lomba bersaing mendapat kepercayaan bagi para pengguna internet entah dengan memberikan harga yang murah atau kuota yang tak terbatas. Penggunaan internet kini telah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar masyarakat di semua lapisan. Hal ini membuat celah bagi banyak provider untuk menawarkan berbagai macam pilihan layanan internet yang super cepat. Salah satunya provider Indosat ooredoo yang memberikan layanan akses internet tercepat dengan berbagai pilihan paket. Mulai dari paket harian, mingguan hingga bulanan.

Setelah memilih jenis paket dan kuota terdaftar, pasti Anda akan melakukan cek kuota im3 dari smartphone yang dimiliki, apabila Anda memilih untuk menggunakan produk Indosat ooredoo kartu perdana im3. Pengecekan jumlah kuota sangat diperlukan untuk mengetahui sisa paket yang dimiliki. Provider Indosat ooredoo adalah salah satu prabayar GSM yang saat ini telah menyebar di seluruh wilayah Indonesia dengan catatan konsumen terbanyak. Provider Indosat ooredoo ini telah menjadi provider telekomunikasi andalan bagi masyarakat dalam jaringan untuk menjelajah internet.

Baca Juga: Drama Pasang Indihome Bagian #1 - Bagian #2

Hal tersebut membuat perusahaan provider ini terus mengeluarkan terobosan terbaru dengan menawarkan berbagai pilihan harga paket untuk Indosat ooredoo yang sesuai dengan kebutuhan para pelanggan setianya. Akan tetapi kebanyakan dari mereka setelah membeli paket tidak tahu mengenai bagaimana cara cek kuota im3 yang mereka gunakan dari provider Indosat tersebut. Ada dua cara yang bisa digunakan  untuk melakukan pengecekan kuota im3 tersebut, yaitu :
  1. Melalui SMSCaranya cukup mudah untuk dilakukan karena hanya perlu mengetik format "Usage" lalu kirim ke 363. Tunggu beberapa saat kemudian Anda akan mendapatkan info mengenai jumlah kuota yang anda miliki. 
  2. Melalui dial-upCaranya juga mudah karena hanya perlu melakukan panggilan ke *363#, lalu tekan oke/yes/call. Kemudian pilih menu info dan status, selanjutnya pilih status pemakaian, kemudian pilih "Oke". Setelah itu Anda akan mendapatkan balasan berupa sisa atau jumlah kuota yang anda miliki.

Pengecekan kuota Indosat ooredoo di atas bukan hanya digunakan untuk melihat jumlah kuota internet saja. Akan tetapi dapat juga untuk mengontrol pemakaian dari kuota internet yang anda miliki agar nantinya apabila anda memiliki pulsa lain tidak habis oleh pemakaian browser apabila kuota yang anda miliki telah habis. Hanya saja saya lebih memilih menggunakan internet dengan kuota tak terbatas dengan memasang wi-fi di dalam rumah, sedangkan untuk di luar rumah saya menggunakan paket internet dari provider tersebut yang bisa dipilih secara harian.


1 comment:

  1. Kalau saya paling sering pakai sms, soalnya nomornya ada di modem :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^