4 Makanan Penyebab Sakit Jantung

Makanan Penyebab Sakit Jantung
sumber gambar
4 Makanan Penyebab Sakit JantungBanyak hal yang menjadi faktor pemicu sakit jantung. Memiliki kondisi jantung yang sehat tentu menjadi keinginan semua orang. Untuk itu perlunya menjaga kesehatan jantung agar jantung Anda selalu dalam keadaan sehat dan baik – baik saja. Karena penyakit jantung adalah penyakit yang cukup sulit untuk terindikasi, namun dengan beberapa hal yang mungkin dapat anda lakukan untuk mencegah terjadinya penyakit jantung. Hal yang memungkinkan untuk anda lakukan dalam proses pencegahan penyakit jantung yaitu dengan menghindari beberapa jenis makanan yang menjadi penyebab sakit jantung.

Sebenarnya penyakit jantung dapat Anda cegah dengan melakukan penerapan – penerapan pola hidup sehat dan pola makan yang sehat dalam sehari – hari. Mungkin belum banyak yang mengetahui beberpa jenis makanan yang menjadi penyebab sakit jantung yang mungkin setiap hari masih dikonsumsi. Untuk itu perlunya informasi yang memberikan pengetahuan mengetahui jenis makanan apa sajakah yang dapat mengakibabtkan seseorang menderita penyakit jantung tersebut, diantaranya:
  • Telur
Mengonsumsi telur dengan jumlah yang sesuai memang diperlukan oleh tubuh. Akan tetapi konsumsi telur yang berlebihan dapat memicu penyakit jantung. Karena pada bagian kuning telur terdapat kolesterol LDL yang tinggi. Oleh sebab itu mengonsumsi telur dengan jumlah yang berlebihan dapat mengakibat kolesterol pemicu penyakit jantung. Konsumsi 6-7 butir telur dalam satu minggu untuk orang sehat, jika menderita masalah jantung atau kolesterol maksimal 4 butir dalam seminggu.

  • Teh manis
Minuman yang manis ini memang menjadi hal wajib diminum oleh kebanyakan orang. Sebagai teman makan atau diminum saat sedang bersantai. Namun teh manis mengandung gula, kebanyakan gula mengandung tinggi kalori. Kalori tersebut apabila dikonsumsi dalam jumlah yang berlebih dapat mengakibatkan penyakit diabetes. Sedangkan seperti yang telah diketahui bahwa diabetes dapat memicu penyakit jantung. Oleh sebab itu anda harus mengganti konsumsi gula Anda dengan gula rendah kalori tropicana yang baik di gunakan dan tidak membuat penumpukan kalori di dalam tubuh.

  • Makanan tinggi garam
Makanan yang memiliki kandungan garam yang tinggi seperti makanan keripik asin, kentang goreng, sayuran di dalam kaleng yang dikonsumsi secara berlebihan dapat memicu penyakit jantung. Memang enak di lidah tapi jika dikonsumsi dalam jangka panjang bisa berakibat buruk untuk kesehatan jantung.

  • Makanan olahan
Memang tidak ada salahnya apabila mengonsumsi makanan olahan, namun yang jadi masalah adalah apabila mengonsumsi makanan olahan dalam jumlah yang berlebih. Karena sangat bisa memicu penyakit jantung dari segala bahan yang terkandung dalam makanan olahan tersebut, Oleh sebab itu, makanan rumah memang lebih baik asal memang terjaga kebersihan dan menggunakan bahan yang baik.


Itulah 4 makanan penyebab penyakit jantung yang sangat mudah kita jumpai dalam lingkungan setiap hari. Memang, makanan tersebut adalah makanan yang enak dan nikmat, serta mudah untuk dijangkau hanya saja kita perlu waspada saat memakannya. Sekali atau dua kali dalam satu bulan masih dalam hitungan wajar, tapi jangan konsumsi makanan tersebut setiap hari. Mari biasakan hidup sehat dan tetap nikmat.

2 comments:

  1. Terlalu sering makan telur ternyata dapat menyebabkan kanker, padahal saya suka sekali telur,,

    ReplyDelete
  2. Kalau begitu harus dikurangi minum teh manis,,,

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^