Menyambut Piala Eropa 2016

Timnas Inggris
Timnas Inggris, sumber: sindonews.com
Menyambut Piala Eropa 2016 – Euforia liga pertandigan sepakbola seakan tak pernah berhenti dari musim ke musim, dari pertandingan dengan skala kecil di dalam negeri sendiri hingga pertandingan besar seperti Piala Dunia atau Piala Eropa. Saya sendiri sebenarnya tidak bergitu tertarik dengan berbagai macam liga sepakbola yang sedang berlangsung, bahkan cenderung acuh tak acuh. Hanya saja suami tercinta termasuk fanatik segala pertandingan sepakbola, dari yang liga PLN Nasional atau pertandingan besar lainnya. Ada saja alasan agar bisa merebut remote televisi dan mengganti channel menjadi pertandingan sepak bola jam berapa pun itu. Semangat membara itu keluar dari mata suami saat membicarakan tim jagoannya akan bertanding dalam laga besar. Ditambah lagi suami sudah mulai membicarakan Piala Eropa yang akan digelar pada bulan Juni hingga Juli nanti.

Baca Juga: Drama Pasang Indihome

Saya pun memicingkan mata, persiapan yang dilakukan suami hampir sama besarnya dengan saya yang menyiapkan segala kebutuhan bayi menjelang kelahiran. Karena kelahiran anak kami Insyaallah akan bersamaan dengan datangnya Piala Eropa, jadi suami bisa diandalkan untuk begadang nantinya, hehe. Meskipun Indonesia tidak masuk dalam 24 tim yang akan berlaga di Piala Eropa, tapi euforianya sangat dirasakan oleh sebagian masyarakat Indonesia yang memang mencintai sepakbola, termasuk Abang suami tercinta. Ada beberapa hal yang sudah digadang-gadang oleh suami untuk menyambut Piala Eropa 2016 meski masih satu bulan lagi.

  • Pertama, suami ribut mencari kostum tim kesayangan yaitu Inggris untuk kami sekeluarga bahkan untuk bayi kami yang belum lahir, haha. Sayangnya, suami jarang sekali belanja online jadi saya yang harus berupaya untuk mencari toko online yang menjual kostum bola untuk bayi. Kalau saya menolak pasti suami cemberut karena merasa saya tidak mendukungnya, hehe. Manut saja lah, yang penting suami senang dan nanti bisa menemani saya begadang menjaga bayi meskipun sambil nonton pertandingan sepak bola.
  • Kedua, 2 minggu lalu membeli lemari baju dan karpet dengan gambar sepak bola. Kalau dibilang fanatik, memang suami saya ini fanatik dengan sepak bola. Satu boks baju isinya kostum sepak bola dari tim kesayangan yaitu Liverpool dan Inggris. Bahkan sprei dan sarung bantal pun harus ada yang bergambar tim tersebut, sekarang pun harus ditambah dengan lemari dan karpet yang dibeli untuk calon anak. “Kalau anaknya cewek piye, Yah?” Laki atau perempuan harus punya jiwa energik, katanya. Hmm, ya sudah, ibunya mengalah wong yang bayar bapaknya, haha.
  • Ketiga, mencari jadwal pertandingan sepakbola dan selalu mengupdate beritanya melalui Piala Eropa 2016 Sindonews, bahkan telah menawarkan jadwal kepada saya agar suami bisa lembur menjaga anak. Saya pun tersenyum dalam hati, meskipun niatnya melihat liga Piala Eropa tapi dengan baik hati suami menawarkan kepada saya agar bisa istirahat saat beliau terjaga. So sweet juga Abang suami ini, hehe.
  • Keempat, yang tidak saya suka adalah suami telah merencanakan jadwal nobar dengan rekan-rekan kerjanya entah itu di kantor atau di rumah tetangga. Jujur saja saya agak kesal saat suami menyampaikan keputusan ini. Tapi beliau sudah berjanji untuk tidak nobar asal tidak saya ganggu saat nonton di rumah, hehe.

Baca Juga: Asian Dream Cup 2014 di Indonesia

Itulah euforia menyambut Piala Eropa 2016 a la suami saya, memang persiapan yang biasa saja dibandingkan dengan pesta besar yang dilakukan oleh orang lain. Saya masih bersyukur karena rumah tidak dihias dengan pernak pernik atau bendera tim-tim sepak bola kesayangannya. Pun tidak terlalu memaksakan diri untuk mengikuti kegiatan yang akan dibuat oleh rekan sekantornya. Dan yang membuat saya bersyukur lagi adalah, suami tidak berminat untuk ikut taruhan uang dalam rangka Piala Eropa tersebut, Alhamdulillah, hanya saja beliau berharap tim Inggris keluar menjadi pemenang Piala Eropa 2016. Well, apa yang sudah pasangan kalian siapakan untuk menyambut Piala Eropa 2016?

8 comments:

  1. wah suka bola juga ya mba, sama donk kalo saya dukung Inggris mba...
    terima aksih sudah boleh mampir dan salam kenal mba

    ReplyDelete
  2. Saya kadang merasa beruntung sebagai laki-laki tidak terlalu suka yang namanya menonton pertandingan sepakbola hahaha dan emang males juga nonton teve akhir-akhir ini...

    ReplyDelete
  3. Siap-siap begadang lagi nih.

    ReplyDelete
  4. padahal dulu saya jualan kostum bola utk bayi loh :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^