Semut Merah Di Sarang The Reds

Sabtu lalu, saya berkesempatan untuk melihat pertandingan Liverpool melawan Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno. Ah, jangan bilang saya seorang The Reds, hanya saja si Abang yang jauh-jauh datang ke Jakarta dari Palangkaraya demi melihat laga ini turut serta memboyong saya ke dalam stadion, hehe. Siapa yang gak mau gratisan, coba? :D Dan ini menjadi kali pertama saya melihat isi Gelora Bung Karno yang juga sempat menjadi penasaran tersendiri bagi saya. Tidak hanya kami berdua, namun ada 3 orang lainnya yang juga teman satu jurusan waktu kuliah dulu. Maka dari itu saya menyebut semut merah di sarang The Reds (Semut merah adalah julukan untuk warga jurusan kami, Elektro Industri PENS).

Saking semangatnya si Abang, jam 11 siang pun sudah membahana di kosan saya untuk segera berangkat padahal pertandingan jam 8 malam. Akhirnya kami berangkat dan samapi di GBK jam 2 siang. Nah, setelah bingung mau kemana akhirnya kami berkeliling GBK dan membeli syal Liverpool. Foto-foto juga, tentunya.


Biarin deh dibilang kampungan, baru masuk GBK untuk kali pertama, banyak temen kampungannya kok, hehe. Karena kami puasa, sedang banyak yang jual makanan makanya kami muter-muter aja sambil menunggu teman yang lain datang. Cuaca sedikit mendung dan akhirnya hujan cukup deras.

Akhirnya selepas ashar ketiga teman kami datang dan tepat jam setengah 6 gate sudah dibuka. Berbekal beberapa botol air minum dan banyak sekali gorengan serta jajan akhirnya kami semua ikut bergabung bersama antrian untuk masuk ke dalam stadion. Dan akhirnya, sampai juga di dalam stadion Gelor Bung Karno.

ignore my chubby chick
Winny, si unyu endel :p
Kesalahan terbesar adalah gak bungkus nasi atau makanan berat lainnya, akhirnya ada penjual tahu sumedang menjadi sasaran kami berlima, haha. Sedikit demi sedikit, stadion sudah mulai terisi, dan sekitar jam 8 malam sudah penuh. Wow, baru kali ini saya melihat manusia berseragam merah begitu banyak di dalam stadion, biasanya kan cuma lihat futsal saja. Berbagai yel-yel diteriakkan. Supporter AC-DC saya menyebutnya. Kenapa? Karena kami yang berada di dalam stadion mendukung kedua tim dalam laga ini. Setelah mereka menyanyikan yel-yel untuk Liverpool kemudian dilanjut untuk Indonesia. Wajar sih, kan semua supporter dari Indonesia yang sedang mendukung Liverpool, haha.

Kemudian ada rasa merinding saat seluruh supporter menyanyikan lagu Indonesia Raya, Padamu Negeri, Garuda Pancasila, dan lain sebagainya. Benar-benar ada rasa haru yang luar biasa melihat manusia begitu banyak. Akhirnya saya memutuskan bahwa tidak ada salahnya jika sekali saja saya berada di dalam stadion besar seperti ini, tapi nagih. Barusan ada undian tiket gratis untuk nonton laga Chelsea versus Indonesia dari kantor, tapi namaku gak nyangkut. Seharusnya satu Samsung dapat tiket gratis semua kali ya, hehe.


Suasana stadion riuh bergemuruh, gambar di atas hanyalah salah satu gambar yang saya ambil menggunakan kamera ponsel yang dizoom maksimal. Masih banyak lagi gambar di kamera Mirror Pop saya yang belum sempat dipindah ke lepi. Foto-foto yang selalu membuat saya ingin kembali berada di dalam GBK.

Kalau soal jalannya pertandingan, saya gak begitu fasih. Penilaian saya, permainan Indonesia cukup bagus apalagi kipernya yang beberapa kali mementalkan bola dari Liverpool. Sedang Liverpool saya rasa kurang 'greget' saat bermain. Mas Suarez aja gak ikut ke Indo dan mas Gerrard cuma main di babak pertama. Tapi, okelah dengan skor 2-0 untuk Liverpool. Gak 8-0 seperti prediksi orang-orang, hehe.

Semut merah di sarang The Reds
Ini saat pertandingan sudah selesai
Pengalam pertama ini tak akan pernah saya lupakan. Rasa senang, haru, dan kelaparan bercampur menjadi satu. Bagaimana tidak? Setelah selesai, kami salah memilih jalan pulang, akhirnya harus berjalan dari parkir timur senanyan hingga semanggi dan sampai semanggi hanya mendapati Burger king yang hampir saja tutup.

Yes, paling tidak, nanti bisa cerita ke anak cucu kalau ibunya pernah jadi supporter bola :)

20 comments:

  1. wah asyik banget yah bisa nonton langsung. saya yang nonton di tv geregetan gimana nonton langsung di stadion yah. btw mbak kopites juga ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gregetan banggeett....nope2. saya suka aja nonton bola haha

      Delete
  2. wah seru yah pengalaman pertama..
    saya malah blum pernah..
    klo nonton bola d rmh slalu ktiduran, harusnya klo ntn d stadion ga akan ketiduran yah :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kalo uda ngantuk pasti ketiduran juga kok mbak, soalanya aku liat ada anak kecil di belakangku itu juga tidur :0

      Delete
  3. Waaaaaaaaah..saya juga pernah merasakan "magis" nya GBK dan ternyata nonton live bola itu seruuuuuuuuuuuuuuuuu :))

    Ini kisah saya beserta teman" kampus hehehe > http://titisayuningsih.blogspot.com/2012/02/nobar-indonesia-vs-bahrain-live-dari.html

    ReplyDelete
  4. Meski ada beberapa orang yang menganggap jika mengundang tim dunia ke Indonesia ini membuang-buang uang, tapi saya rasa itu lebih baik. Toh duit segitu bukanlah apa-apa jika dibanding duit yang dikorup tikus kantor kita. Lebih baik seperti ini, karena setidaknya masyarakat bisa turut menikmati lewat hiburan bernama sepakbola.

    engga nonton Chelsea juga nih mbak si Abang? gantian saya yang diajak ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener om, setidaknya ada kenikmatan nyata dengan datangnya club luar..

      Kalah undian buat nonton Chelsea, Om. Tiket dari Samsung terbatas inih :(

      Delete
  5. waduh seru ya ??

    saya mah nunggu MU aja ke Indonesia baru ke GBK

    ReplyDelete
  6. Aseli bin sumpah, aq puengen banget nonton langsung kemaren. Sayang, gak ada yang mau diajak tuker jadwal piket. hiks.hiks.
    #YNWA

    ReplyDelete
  7. Ayo, nonton lagi donk ke GBK. Kali ini dukung Indonesia yah..hehehe

    ReplyDelete
  8. hihihihihi
    rasanya jauh beda ya, nonton langsung di stadion dengan nonton di TV

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda banget mbak, lebih merinding kalo di stadion ^^

      Delete
  9. Dija juga suka nonton bola Tante...
    tapi belom pernah nonton bola langsung di stadion gitu
    seringnya nonton bola dan permainan PS nya kakak dija

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo uda gede aja Dija nonton di stadion, tapi rame2 sama keluarga ^^

      Delete
  10. Lho pablu karo arip nongol pisan...
    Salam satu jiwa !!! Elin joss !!!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^