Borneo City dan Cara Menikmatinya

Borneo City Mall
Borneo City Mall, satu-satunya di Sampit
Hampir dua bulan saya tinggal di kota Sampit bersama suami tercinta. Pada postingan yang berjudul: Sekilas Tentang Sampit, saya berkata bahwa Sampit adalah kota kecil tanpa tempat plesir seperti mall dan bioskop. Pada awal bulan Juli, saat pertama saya menginjakkan kaki di tanah Borneo ini, suami membawa saya ke Borneo City Mall yang merupakan satu-satunya mall yang ada di Sampit yang belum bisa saya sebut sebagai mall karena belum ada isinya.

Saat itu saya berpikir paling tidak ada supermarket untuk belanja bulanan, membesarkan hati sendiri daripada galau gak ada tempat plesir. Tapi semakin kesini Alhamdulillah tempat tersebut semakin terisi dengan beberapa cabang toko yang cukup familiar dengan saya. Untuk urusan isinya, Borneo City Mall bisa dibilang lebih lengkap daripada Palangkaraya Mall yang sekarang cuma ada bioskop saja. Memang tidak bisa dibandingkan dengan kota besar lainnya, tapi mungkin Borneo City Mall ini sudah cukup untuk warga Sampit. Tapi bagi saya yang sudah terbiasa melihat megahnya Grand Indonesia, Pasar Thamrin City atau Tanah Abang, Berneo City Mall hanya berupa butiran debu yang tidak bisa memuaskan hasrat kaki dan tangan untuk olahraga, hehe.

Toko di Borneo City Mall
Borneo City Mall cuma dua lantai, paling tidak ada toko tersebut untuk sekedar shopping
Toko di Borneo City Mall
Pas lihat ada toko ini, wuusss seneng banget rasanya. Maklum saya suka dengan merk tersebut.
Toko di Borneo City Mall
Inilah supermarket yang membuat saya bahagia, emak-emak, bokk
Berikut ada beberapa tips dari saya untuk menikmati kota kecil seperti Sampit agar tidak cepat bosan:
  1. Lakukan kegiatan rumah tangga seperti masak, mencuci baju ples setrika, dan membereskan rumah setiap harinya. Untungnya saya suka masak sehingga bisa mencoba berbagai menu baru di kala waktu luang. Pernah saya membuat martabak telor dengan hasil kulit terlalu tebal tapi tetap enak. Untuk mencuci baju dan membereskan rumah (dalam skala besar seperti ngepel) bisa tidak dilakukan setiap hari, mungkin tiga hari sekali.
  2. Waktu luang siang dan sore bisa diisi dengan hobi yang disukai seperti ngeblog, baca buku, nonton film, atau mencoba resep baru. Memang lama kelamaan akan membuat bosan tapi untuk saat ini sebagai istri rumah tangga yang bekerja dari rumah, hal tersebut cukup membantu untuk membuang rasa bosan.
  3. Gunakan waktu malam sebagai waktu yang berkualitas dengan suami, apapun itu. Bahkan saya sering ikut suami ke kantor jika beliau harus lembur. Antara suami sayang istri atau istri yang manja gak mau ditinggal lama-lama, hehe.
  4. Seminggu dua kali saya biasa ke pasar besar untuk belanja kebutuhan dapur dan rumah dengan suami atau tanpa suami.
  5. Setiap weekend saya bebas tugas dari masak dan nyuci baju karena tugas tersebut diambil alih oleh suami. Setelahnya adalah waktu bagi kami untuk plesir ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi.
  6. Plesir ke luar kota. Biasanya sih ini kalau suami pas dinas saya pun diangkut serta. Suami kerja istri jalan-jalan, hehe.
Mungkin seperti itu hal-hal yang telah saya lakukan selama hampir dua bulan ini untuk membuang rasa bosan sebagai istri rumah tangga. Alhamdulillah sekarang sudah bisa tegar menerima kenyataan kalau saya tidak akan melihat Grand Indonesia dan riuhnya Jakarta. Belanja berdua dengan suami di Borneo City Mall pun sudah membuat saya bahagia.

28 comments:

  1. Apapun yang dilakukan bersama suami atau istri pasti menyenangkan mba ya.

    ReplyDelete
  2. salam kenal mba gendhis..

    saya beberapa kali kalimantan tapi belum pernah ke sampit. mbak posting potensi wisata sampit dong. barangkali ada yang ketemu jodohnya main ke sampit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mas,, soon ya tempat wisatanya :)

      Delete
  3. Bahahaha poin 1-5 aku banget >.< selain mencuci sih, mencuci cuma 2x seminggu dan bukan di saat weekend ^^
    Wow postinganmu di bulan ini *jempol*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaha.. ibu rumah tangga emang asoy kaannn..
      postingan bulan ini tak skedul semua mbakk

      Delete
  4. saya cuma sekali mbak, itupun gak mampir kemana2 waktu disana, cuma lewat habis dari pelabuhan waktu kecil dulu. trus langsung ke palangka deh.

    Kalo kebanyakan tokonya malah ntar tiap hari kesana loh, haha.
    Harus di cari lagi tuh mbak templat plesir- plesir nya selain ini.. biar ketauan pesona alam disana gimana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pelabuhan mentaya, ya? mampir sini lagi mass hehe

      Delete
  5. salam kenal mbak :D. masih mending ada mallnya ini mbak. tempat sya cuma pasar sama plaza gitu aja. east borneo

    ReplyDelete
  6. Enaknya....
    Cuma bisa koment gitu kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha.. sini dulu baru tau enak apa kagak

      Delete
  7. Yang penting ada supermarket deh, hidup udah tenang, hihihi. Setuju, kalau di kota kecil bisa manfaatkan aktivitas sehari-hari atau malah mini trip ke luar supaya gak bosan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. benerr mbakk,, supermarket bak surga bagi saya

      Delete
  8. Lumayaaan apa2 kok, bisa cuci mata :D

    ReplyDelete
  9. alhamdulillah....Pembangunan dan ekonomi mulai nampak merata di Indonesia. bertahap mbak, semoga di Borneo makin maju

    ReplyDelete
  10. Entah kenapa saya kalau maen jarang ke Mall. Gak punya duit atau karena jauh . Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ke mall gak harus belanja kok mas,, banyak seninya

      Delete
  11. sama olahraga jalan pagi sambil foto2... halah, ini alamat kebanyakan foto daripada olahraga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bener mbakk.. sayangnya gak tau mau jalan kemana

      Delete
  12. lumayan lah ...paling nggak kan ada matahari sama hypermart xixixixi

    ReplyDelete
  13. Sama banget kayak di Gorontalo hihihihi, isinya juga ga jauh beda :p

    ReplyDelete
  14. Wah mending ada mall, jombang masih adem ayem belum ada, malah diserang dengan indomaret dan alfamart -___-

    ReplyDelete
  15. Salken mba...dari ujung kota waringin utara hhhhaaa

    ReplyDelete
  16. Salken balik jeng...dari ujung kulon kita waringin utara yang new...hhhiii

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^