Tips Mudah Cara Membuat Brownies

Tips Mudah Cara Membuat Brownies
sumber: www.blueband.co.id
Beberapa orang terutama ibu rumah tangga atau orang yang menyukai memasak, memilih untuk membuat brownies sendiri dibandingkan pergi membeli ketika memiliki waktu luang yang dapat digunakan untuk membuat kue. Namun, ternyata membuat brownies tidak semudah yang diduga. Terdapat beberapa cara membuat brownies yang tepat sehingga menghasilkan kue yang enak.

Tips yang dapat dilakukan ketika membuat brownies sesuai dengan resep brownies agar menjadi lebih enak diantaranya yaitu:
  • Ketika mengocok lelehan coklat dan margarin misalnya blue band cake and cookies yang ditambahkan telur dan gula dan terigu, jangan terlalu lama terutama setelah telur dimasukkan karena jika terlalu lama dapat membuat brownies menjadi keras.
  • Adonan mentah di loyang dapat disimpan di almari pendingin selama beberapa jam - semalaman sebelum dipanggang untuk meningkatkan tekstur brownies.
  • Jika menggunakan kacang, gunakan yang telah dipanggang untuk meningkatkan aroma dari kacang

Ketika melakukan cara membuat brownies sebaiknya menggunakan loyang yang terbuat dari stainless steel karena akan membuat panasnya merata. Hindari menggunakan loyang yang terbuat dari gelas atau berwarna gelap dan anti lengket untuk menghindari kue menjadi basah dan membuat volumenya berkurang. Untuk mengetahui kematangan brownies jenis cake dapat dilihat dari lidi yang ditusukkan pada kue, bila terdapat remah-remah yang melekat pada lidi yang telah ditusukkan, berarti kue tersebut sudah matang dan siap untuk diangkat.

20 comments:

  1. Wahhh ku blum mahir bikin kuee, peer bgt ini

    ReplyDelete
  2. Waaah barutau bisa diinapkan di kulkas

    ReplyDelete
  3. Kalau ditaruh di kulkas nggak malah ambleg ya Mbak adonannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. taruh dalam wadah tertutup dulu mbakk biar gak kemasukan angin

      Delete
  4. Ngga bisa buat kue yang takarannya mesti pas. Bisanya pesen antar aja :)

    ReplyDelete
  5. Apalagi brownis kan mahal, jadi pengen nyoba bikin sendiri segelah tau resepnyresepnyaa

    ReplyDelete
  6. Salam kenal Mbak Ayu, saya Winda blogger Bogor ^__^. Terima kasih tipsnya, kebetulan memang lagi pengen bikin brownies :9

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mba Winda.. yuk mari buat mbakk... nanti dikirim buat saya

      Delete
  7. Aku juga mau coba bikin kue tapi belum punya oven >.< mau buat yang di kukus ehhhh loyangnya kebesaran dari pada panci pengukusnya u.u batal sudah! *lah curcol* hahaha

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^