Tempat Ngeblog Favorit di Sampit

Plasa Telkom Sampit
Nongkrong di Plasa Telkom demi unlimited internet
Karena bosan ngeblog di rumah, saya pun berpendar ke penjuru sampit untuk mencari spot-spot strategis yang menyediakan layanan wifi gratis. Sebenarnya lebih nyaman di rumah, bisa pegang laptop dengan model apa saja, tapi kok resah dan gelisah jika setiap hari harus di rumah. Lagi pula selama ngblog di rumah saya masih mengandalkan paket internet ponsel dan modem yang tidak cukup bagi saya jika ingin donwload Running Man dan The Return of Superman, hehe.

Tempat pertama yang menjadi favorit untuk ngeblog adalah kantor suami. Biasanya saya ikut ke kantor suami jika beliau harus lembur di malam hari atau akhir pekan. Di sana tersedia pilihan internet gratis yang mendukung proses download, ups, ngeblog pun menjadi lancar dan tanpa hambatan. Bisa dibilang koneksinya unlimited kecuali saat ada kesalahan koneksi, tapi selama ini selalu lancar jaya. Tapi kan suami tidak lembur setiap hari dan hanya waktu tertentu saja, biasanya jadwal lembur saya di kantor suami itu akhir bulan hingga seminggu ke depan. Untungnya di kantor suami dapat ruangan persis di sebelah meja suami, jadi ya lebih tertutup dan tidak terganggu dengan orang-orang yang sedang berlalu lalang. Yang jadi masalah adalah waktu lembur yang malam hari dan bisa sampai tengah malam atau pagi buta. Kalau sudah begitu biasanya saya diantar pulang lebih dulu lalu suami ke kantor lagi. Pernah sekali waktu saya pulang lebih dari jam sebelas malam, untungnya kok aman-aman saja. Tempat kedua yang nyaman untuk ngeblog adalah Mokko Factory yang ada di Borneo City “Mall” yang bisa akses internet sepuasnya tapiiiiii harus beli donat dulu baru boleh duduk di tempat mereka. Biasanya saya sih pesan donat 2 biji dan satu minuman untuk 3 jam ke depan dan membawa bekal air minum sendiri. Minggu lalu hampir setiap hari saya kesana, mungkin pegawainya sampai hafal dengan muka saya, hehe. Cuma kalau dihitung kok boros kalau setiap hari ngenet di Mokko, belum uang bensinya. Sempat kembung perut saya karena terlalu sering minum kopi olahan dan donat yang manis-manis itu.

Tempat ketiga yang baru-baru ini menjadi favorit untuk ngeblog adalah plasa telkom. Awalnya karena kunjungan saya kesana untuk mencari informasi tentang paket Indihome dari telkom. Sebelumnya kami menggunakan TV kabel dari tivi lokal di Sampit, nah rencananya ingin sekaligus yang ada internet unlimitednya, jadilah saya memilih satu-satunya pilihan TV kabel yang ada di Sampit. Berbuhung dalam beberapa minggu ke depan kami akan pindah rumah kontrakan maka pasang Indihome pun setelah menempati rumah baru. Untuk sementara waktu, sesekali saya nongkrong di plasa telkom yang menyediakan wifi.id lima ribu per hari dengan unlimited internet connection. Sayangnya, lokasi plasa telkom cukup jauh dari rumah, jadi tidak terlalu sering saya ngeblog di sana. Jadilah saya menyeimbangkan ritme ngeblog di rumah, di Mokko, dan di plasa telkom. Dari ketiga tempat favorit untuk ngeblog tersebut, saya lebih suka di kantor suami karena merasa lebih nyaman dan aman jika ada suami, hehe.

49 comments:

  1. sama saya juga suka streaming atau download running man jadinya ga cukup kalau kuota gitu bobol langsung habis .. kudu wifi yang kecepatan nya stabil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbaakk.. kalo paket internet hape bisa modar heheh

      Delete
  2. Belum pernah ke Sampit mbak.. Lagi ngebayangin pulau Kalimantan kayak apa

    ReplyDelete
  3. enakan di kantor suami pastinya ya.... karena perasaan aman dan nyaman brg suami ^_^

    ReplyDelete
  4. Wah enak kalau bisa nemenin lembur suami. Dulu waktu masih blm LDR, kantor suami didalam camp, yg nggak berkepentingan dilarang masuk hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaa... masa2 camp uda lewat kalo aku mbakk,, uda 3 taun lalu

      Delete
  5. bisa ya ngeblog di kantor suami enak banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pas suami lembur mba drpd sendiri di rumah hehe

      Delete
  6. Wah sama dong gan :D di tempat ane juga ada. Tapi kalau ngeblog sih ane lebih nyaman dirumah. Kalau mau download / upload file berGiga giga baru ke Telkom :D
    speednya bagus apalagi kalau yg maen saya sendiri. Wuihh wuz wuzz sp bingung mau download apa lagi. Hahahha #pengalaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya di sini rame sama abege yg main game, berisik banget

      Delete
  7. Wah asyik nih bisa berinternetan ria dengan fasilitas wifi yang cepat.

    ReplyDelete
  8. Aku sih tetep, pojokan ruang tamu! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengennya gitu om, tp belum ada internet di rumah

      Delete
  9. Sama mbak, di Pontianak juga saya suka nongkrong di plasa telkom buat make wifi.id. Syukur sekarang penyedia wifi.id di Pontianak, termasuk di tempat kerja. Jadinya sudah bisa online puas dimana-mana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas,, enak soalnya unlimited tp banyak bgt peminatnya

      Delete
  10. Lagi beradaptasi ya Mbak dan mencari hiburan biar gak bosen ^^

    ReplyDelete
  11. "lebih nyaman dan aman jika ada suami" cieeeeeeee....

    ReplyDelete
  12. wah... begitu ya cara ngeblognya si mbak ini
    lucu juga, hihihi..
    tapi bener, buat cari suasana baru ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahha.. baru kali ini kok nomaden gini, pengennya di rumah aja

      Delete
  13. Saya ngeblog paling-paling di rumah dan tidak pernah bosan.

    ReplyDelete
  14. senangnya suami ditemin lembur hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku ikut lembur dianya gak tenang mbak

      Delete
  15. Kalo aku ngenet di rumah aja, baru 2 bulan pasang indihome. Cepet internetnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaa. saya juga mau pasang indihome, nunggu rumah beres di bangun

      Delete
  16. kantor suami paing enak tuh yu, sambil menyelam minum jus alpukat

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok tau sihh... itu favoritku om,, malem2 ngejus alpukat

      Delete
  17. awas yu ketauan suka donlod di kantor mihihihi

    ReplyDelete
  18. salam kenal mba aku dari kalsel

    kalau aku sih tempat fav di kost soalnya inet disini kenceng hihihi

    ReplyDelete
  19. ha ha kreatif sekali kalo saya kadang pergi ke Mc D buat dapet wi fi gratis cuma modal beli es krim aja bisa online sepuasnya sampe dicemberutin waitress nya :)

    ReplyDelete
  20. ngeblog juga ada spot-spot menariknya ya..
    sekali-kali di gunung :)

    ReplyDelete
  21. Sekarang sih kalau aku demennya nge-blog di perpus kampus:3

    ReplyDelete
  22. haha... di kantor suami pasti internetnya ngebut itu mbak.. bukan cuma asyik buat blogging tapi juga youtubing... hehehee

    ReplyDelete
  23. Yg gratis itu memang nikmat ya mak...:)

    ReplyDelete
  24. klo saya, bareng suami malah suka ga konsen :p

    ReplyDelete
  25. Ijin nyimak gan, singgah untuk ke dua kalinya ya ini!

    ReplyDelete
  26. aku juga suka lhoo numpang wifi gratis. tapi belum ada suami yang disanding. hihii...

    ReplyDelete
  27. Wifi gratis, kencang, dan stabil emang surga banget buat ngeblog. Dan ehmm ... dekat orang tercinta :D

    ReplyDelete
  28. Semangat ngeblognya bisa di contoh ni..... :)

    ReplyDelete
  29. Wah, boleh ikut gk nih di kantor suami? Mau download juga donk hihihi

    ReplyDelete
  30. kalo di Banjarmasin untungnya spot spot wifi.id corner banyak banget dari yang letaknya samping kantor telkom yang tersebar dibeberapa tempat di banjarmasin hingga kantor dan tempat makan.

    ReplyDelete
  31. Kalo di bandung, ngeblog paling seru itu di warung kopi gan... Mantep dah, thanks for sharing

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^