Keluarga Dan Kebiasaan Minum Teh Saat Libur

Keluarga dan Kebiasaan Minum Teh Saat Libur - Teh merupakan minuman yang banyak disukai oleh keluarga. Di Indonesia, minum teh yang dijadikan kebiasaan dalam keluarga ini sudah dilakukan sejak lama sekali. Dengan cara penyajian yang berbeda tergantung selera masing-masing. Misalnya ada yang menyajikannya atau menyukai teh manis. Dengan aroma teh asli pilihan dan ditambahkan sedikit gula, sensasi yang dirasakan saat meminumnya pun berbeda. Ada juga yang hanya menikmatinya saat teh masih panas, atau juga ada yang menyajikannya dengan menambahkan gula dan es batu. Yang biasa kita kenal dengan nama es teh manis. Dan penyajian ini sangat cocok dinikmati pada siang hari dalam keadaan cuaca panas.

Dalam sebuah keluarga dan kebiasaan minum teh, biasanya ada yang berbeda dalam hal selera. Seperti dari jenis teh yang diminumnya. Kebanyakan di negara kita mengonsumsi atau minum teh jenis teh hitam, namun ada sebagiannya yang menyukai teh hijau. Jenis teh yang berbeda ini memiliki manfaat masing-masing. Juga dari rasa dan aroma yang sedikit berbeda, namun tetap sama-sama memiliki manfaat dan bisa dinikmati bersama dan kapan saja.

Adapun manfaat teh yang kita minum secara teratur untuk kesehatan tubuh. Seperti bisa meningkatkan pelebaran pembuluh darah. Karena dalam teh mengandung zat yang bernama flavonoid yang berfungsi untuk meningkatkan pelebaran pembuluh darah, dan itu yang menyebabkan fungsi jantung lebih baik. Adapun zat yang terkandung pada teh hitam dan teh hijau seperti L-theanine. Jika anda minum teh 3 hingga 4 cangkir teh setiap hari, bisa membuat pikiran dan perasaan anda tenang, dan bisa membuat lebih fokus terhadap sesuatu pekerjaan atau tugas.

Bagi anda yang suka mengonsumsi teh hijau, bisa membantu dalam regenerasi kulit. Karena dalam teh hijau ini terkandung zat atau bahan polifenol yang berlimpah. Dimana zat tersebut mampu mengaktifkan kembali sel-sel kulit mati dan dan juga bisa membuat tubuh lebih langsing. Juga bisa melindungi kulit dari penuaan yang bisa diakibatktan oleh efek polusi. Kebiasaan dalam minum teh dengan jenis yang berbeda ini, memiliki manfaat yang berbeda pula. Dengan kata lain, minum teh setiap hari secara teratur baik untuk kesehatan anda dan keluarga.

Keluarga dan kebiasaan minum teh adalah salah satu cara untuk mengakrabkan antara satu sama lainnya. Santai dan minum teh bersama, saling berbagi dan tukar cerita. Kebiasaan minum teh bersama keluarga pada hari libur, merupakan momen yang pas untuk dinikmati. Dengan minum teh secara rutin dan teratur juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan keluarga. Karena zat yang terkandung dalam teh bisa membuat perasaan rileks dan juga bisa menghasilkan mood yang baik. Selain itu, aroma yang khas dari seduhan teh mampu membuat semangat kembali.

Dengan perkembangan zaman yang semakin canggih, saat ini teh sudah hadir dalam variasi dengan kemasan. Atau dengan bentuk yang lebih praktis, sehingga memudahkan anda dan keluarga untuk bisa menikmatinya setiap saat, dimanapun dan kapan pun. Saat ini keluarga dan kebiasaan minum teh sudah menjadi kebiasaan yang rutin dari setiap keluarga. Kebiasaan seperti ini bisa dilakukan saat hari libur atau pada acara keluarga lainya. Dengan minum teh yang memiliki manfaat yang banyak ini, juga bisa lebih mempererat hubungan antar keluarga.

Adapun cara penyajian yang pas dengan seduhan teh yang berbeda, anda bisa mengunakan teh dalam bentuk yang berbeda, seperti teh celup yang memiliki aroma khas dan juga penyeduhan yang cepat. Dengan satu teh celup saja, anda bisa menyajikannya untuk beberapa cangkir tergantung selera anda dan keluarga. Dengan kemudahan dalam cara penyajian teh, sekarang banyak keluarga bisa menikmatinya kapan saja. Dan pada hari libur, seduhan teh panas dengan aroma khas teh asli pilihan bisa menjadi pilihan untuk teman santai dan bicara bersama keluarga tercinta.

Kebiasaan minum teh pada hari libur biasanya sangat cocok dinikmati di pagi hari. Dengan secangkir teh panas di pagi hari, akan menimbulkan rasa atau mood yang baik sepanjang hari. Kebiasaan ini sudah dilakukan oleh banyak keluarga di negara ini. Karena manfaat dari minum teh bukan hanya untuk kesehatan tubuh saja, tapi juga efektif untuk lebih menambah keakraban dengan komunikasi yang memiliki kualitas.

Minum teh yang dijadikan kebiasaan dalam keluarga setiap hari secara teratur, memberikan banyak manfaat. Misalnya, menikmati secangkir teh bersama keluarga saat santai, bisa memberikan perasaan yang tenang, rileks, dan juga bisa saling memahami antara keluarga. Dengan secangkir teh yang dinikmati bersama keluarga di waktu yang tepat, bisa menimbulkan keharmonisan dan juga kehangatan sebuah keluarga. Dimana pada saat seperti itu, anda dan keluarga bisa lebihbanyak waktu untuk lbih saling terbuka dan mengakrabkan diri. Karena hubungan sebuah keluarga dengan komunikasi yang baik, merupakan salah satu cara yang menunjukan hubungan sebuah keluarga yang berkualitas. Dan salah satunya dengan cara menikmati secangkir teh pada pagi atau sore hari di waktu libur.

Dengan minum teh secara rutin dan teratur setiap hari, memberikan banyak manfaat untuk anda dan juga keluarga tercinta anda. Adapun manfaat yang didapatkan dari teh antara lain:
  1. Dengan minum teh secara teratur bisa melarutkan lemak dalam tubuh. Karena kandungan essential oil yang terdapat dalam teh mampu melarutkan lemak dalam tubuh, selain itu juga bisa melancarkan pencernaan. Manfaat dari minum teh juga bisa menurunkan berat badan. Jadi, dengan minum teh secara rutin dan teratur, baik juga untuk menurunkan berat badan.
  2. Manfaat dari teh juga bisa mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke. Zat yang terkandung dalam teh hitam membuat fungsi jantung lebih baik. Flavonoid merupakan zat yang terkandung dalam teh hitam tersebut. Selain itu, teh hitam juga bisa melindungi kekebalan tubuh. Zat antioksidan yang tinggi dalam teh hitam bisa menghilangkan berbagai virus dalam tubuh. Oleh sebab itu, minum teh dalam suasana santai bersama keluarga, sangat baik untuk tubuh dan juga tentunya baik juga untuk hubungan keluarga.
  3. Dalam keluarga dan kebiasaan minum teh secara teratur, memiliki manfaat untuk melindungi tubuh keluarga anda dari penyakit kanker esofagus. Yaitu saluran yang berjalan dari mulut ke lambung. Dengan minum teh hitam setiap hari dalam jumlah yang tepat bersama keluarga, bisa memberikan rasa nyaman, rileks dan juga menyehatkan bagi keluarga.

4 comments:

  1. wah banyak juga ya manfaat minum teh, sayangnya keluarga saya tdk trbiasa minum teh bersama. hanya disuguhkan pada tamu yg datang. heheheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya dan suami biasanya sore2 gitu minum teh atau kopi

      Delete
  2. Bener Mak. Quality time sama keluarga nggak harus main keluar, Cukup ngumpul dan ngeteh bareng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. benerrr maakkk.. saya paling suka berduaan dengan suami dan segelas teh atau kopi

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^