Cara Memanfaatkan Kartu Kredit dengan Cerdas

Saat ini sudah banyak diantara masyarakat yang menggunakan kartu kredit untuk melengkapi setiap transaksi keuangan yang mereka lakukan, bukan tanpa sebab melainkan karena pembayaran menggunakan kartu tersebut memang terbilang cukup praktis dan juga aman, sehingga masyarakat juga lebih nyaman menggunakannya. Bagi anda dengan penghasilan yang cukup juga jangan ragu membuatnya mengingat cara memanfaatkan kartu kredit cukup mudah dan ada banyak sekali keuntungan yang bisa anda rasakan dari sana. 

Tips cara memanfaatkan kartu kredit sebenarnya tergantung dari diri sendiri, mengingat bisa jadi kartu kredit akan membawa pada hidup yang lebih boros atau juga sebaliknya, yaitu kemudahan, berikut ini ada beberapa tips bagi anda yang menggunakannya, yaitu:
  • Manfaatkan program point reward, sama halnya dengan beberapa program penukaran poin yang lainnya anda juga bisa mendapatkan hal tersebut dari kartu kredit, baik itu berupa hadiah secara langsung atau yang lainnya.
  • Usahakan untuk selalu membayar sebelum jatuh tempo, mengingat setiap anda membayar setelahnya pasti akan dikenakan denda dengan nilai yang tidak sedikit.
  • Membayar lebih dari tagihan minimum yang dikenakan, hal ini merupakan salah satu cara untuk menekan sisa tagihan yang dikenakan untuk tiap nilai bunganya.
Memang harus ada berbagai macam pertimbangan sebelum menggunakannya, mengingat setiap produk dari bank tak mungkin tanpa dikenai nilai bunga, itulah cara memanfaatkan kartu kredit secara cerdas.

sumber
Cara Memanfaatkan Kartu Kredit untuk Penawaran Menarik dari Penerbitnya

Banyak kejadian dimana masyarakat yang membawa uang dalam jumlah besar di dalam tas atau juga dompet mereka sangat rawan terhadap tindak kriminal, hal inilah yang kemudian membuat beberapa diantaranya mencari alternatif lain yang jauh lebih aman, diantaranya adalah dengan menggunakan kartu kredit, tentu banyak diantara anda yang sudah tak asing lagi dengan hal yang satu ini bukan, apalagi hampir setiap toko-toko besar selalu menggunakan sistem pembayaran tersebut, cara memanfaatkan kartu kredit mudah dan juga terbilang sangat aman. 

Tips cara memanfaatkan kartu kredit tersebut sudah banyak digunakan oleh masyarakat yang tinggal di kota-kota besar, mengingat memang tidak semua sistem pembayaran sudah berbasis credit card, biasanya memang terbatas pada pusat perbelanjaan atau toko-toko besar, selain itu juga untuk nilai transaksi yang tinggi, lembaga yang mengeluarkan produk tersebut terkadang juga menawarkan berbagai keuntungan bagi anda, diantaranya adalah:
  • Diskon, untuk beberapa jenis pembelian produk pada tempat-tempat tertentu terkadang menawarkan potongan harga karena sudah bekerjasama dengan mereka.
  • Point reward, terbatas untuk beberapa jenis kartu tertentu, dimana setiap poin yang anda kumpulkan bisa ditukar dengan berbagai pilihan hadiah.
  • Perjalanan dan menginap di hotel secara gratis, tentunya tidak semua, namun hanya terbatas pada produk-produk tertentu.
Cara memanfaatkan kartu kredit untuk mendapatkan hal tersebut juga terbilang mudah, anda hanya perlu gencar mencari-cari informasinya saja.

5 comments:

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^