Perawatan Wajah Berjerawat Secara Alami

sumber: www.trafoz.com
Penyebab terjadinya jerawat yang dialami kebanyakan remaja usia belasan disebabkan oleh hormon-hormon yang penting bagi masa perkembangan yang mempengaruhi tingkat perkembangan seseorang. Namun seringkali  tubuh akan memproduksi sebuah hormon pertumbuhan secara berlebih sehingga seringkali mengakibatkan banyak masalah pada kulit. Masalah seperti  ini ternyata tidak hanya dialami oleh remaja yang memiliki usia belasan saja, namun juga orang yang sudah dewasa. Hal tersebut bisa saja disebabkan oleh faktor genetik yang diwariskan dari keturunannya, faktor asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh dan pola hidup yang beda-beda, ataupun kurangnya perawatan wajah yang berjerawat yang dijalani setiap orang. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk perawatan wajah ini diantaranya menggunakan masker-masker alami berikut ini:

1. Resep Masker Dari Buah Kiwi
Buah yang rasanya segar ini ternyata mempunyai khasiat untuk perawatan wajah berjerawat, masker buah kiwi dapat diaplikasikan dengan yoghurt dan zaitun. Adapun cara mengaplikasikan adalah mencampurkan buah kiwi, yogurt, dan jaitun kedalam sebuah mangkuk. Kemudian haluskan bahan-bahan tersebut dengan menggunakan sendok makan atau alat lain hingga rata namun tidak usah terlalu halus. Oleskan pada wajah,tunggu beberapa menit hingga kering dan meresap lalu bilas dengan air, Lakukan secara teratur untuk hasil yang sempurna.

2. Menggunakan Masker Wortel Dan Pepaya
Masker Wortel yaitu dengan memarutnya hingga halus, kemudian campurkan dengan madu. Selanjutnya yaitu hanya perlu diusapkan ke muka secara merata dan meresap, diamkan sekitar 30 menit sampai 1 jam, lalu dibersihkan dengan air. Jika ingin mendapatkan hasil yang optimal perawatan ini harus dilakukan setiap hari. Wortel ini memiliki kandungan yang sangat baik bagi tubuh yaitu vitamin A serta beta karoten yang berfungsi untuk mencegah jerawat, sedangkan madu adalah antioksidan, antibakteri dan enzim sebagai pengangkat sel kulit yang mati. Adapun menggunakan papaya, Pastikan menggunakan buah yang sudah matang. Hanya dengan memblendernya sampai halus atau bisa ditumbuk, lalu diusapkan secara merata ke muka dan dijadikan masker. Tunggulah hingga 1 jam, kemudian dicuci dengan air. Kandungan papain yang terdapat dalam buah pepaya sangat membantu mengurangi peradangan pada kulit. Sebaiknya rutin menggunakannya, selain jerawatnya hilang, kulit anda juga akan terasa lebih putih dan lebih halus terawat.

4 comments:

  1. aku pernah tuh pakai pepaya...habis make ya kulit berasa lembut sih,,,tapi lebih sering lagi pake bengkoang,,jadi berasa bersih gitu kalo habis make...juga bagus buat nanganin jerawat...

    ReplyDelete
  2. Wortel & pepaya aja deh... sayang klo kiwi :D

    ReplyDelete
  3. Kalau untuk perawatan kulit, yang bagus memang Vitamin A, C dan E

    ReplyDelete
  4. Aku juga lagi jerawatan nih, maklum masih masa puber gitu :3

    Kalo buah kiwi, mendingan dimakan aja kali yaa.. Aku demen banget soalnya :'D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^