Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dengan Cepat

Penyakit yang satu ini sangat sulit untuk diketahui pada tubuh manusia bahkan tidak menimbukan gejala apapun, biasanya gejala pada penyakit ini menimbulkan rasa pusing pada kepala dan emosi yang selalu memuncak.  Akan tetapi, penyakit ini jangan di anggap remeh dan bila dibiarkan maka akan menimbulkan komplikasi. Kebanyakan pengidapnya biasanya orang yang telah lanjut usia, tetapi tidak menutup kemungkinan anak muda juga dapat terkena penyakit tersebut yang dikarenakan pola hidup yang kurang sehat dan beberapa faktor penyebab lainnya seperti salah satunya faktor keturunan yang bisa saja menurun pada anaknya bila orang tua telah menjadi penderita penyakit tersebut. Maka dari itu anda harus hati-hati. Berbagai tips menurunkan tekanan darah tinggi pun sekarang ini semakin banyak. 

Hipertensi atau sering disebut penyakit darah tinggi ini merupakan suatu penyakit dimana tekanan darah seseorang naik dan berlangsung cukup lama. Pada intinya penyakit ini disebabkan oleh penyumbatan peredaran darah sehingga darah terus naik berbeda dari sebelumnya. Dan tumpukan lemak yang berlebihan. Untuk meghindari atau mengurangi hal tersebut anda harus rutin untuk berolahraga agar kesehatan anda selalu terjaga dan tentunya dengan hal ini bagi anda dan para pengidap lainnya akan sangat bermanfaat selain itu baik juga bagi anda yang ingin terhindar dari penyakit tersebut. Berikut akan saya paparkan beberapa tips menurunkan tekanan darah tinggi sebagai referensi kesehatan:

1. Diet atau Kurangi Berat Badan
Kurangilah porsi makan anda dan juga garam teutama bagi anda yang obesitas sangat tidak dianjurkan terlalu sering mengkonsumsi makanan yang berlemak  yang berlebih, dan juga makanan ringan yang mengandung garam yang gurih, tahukah anda, jika orang yang gemuk akan mudah terserang penyakit ini karena lemak yang dikonsumsinya menumpuk pada tubuh sehingga menyebabkan penyempitan pada peredaran darah

2. Konsumsi Suplemen Buah dan Sayuran
Nah untuk anda yang sibuk dan tidak sempat membeli buah-buahan karena pekerjaan anda yang menumpuk, dianjurkan untuk mengkonsumsi suplemen yang di dalamnya terdapat ekstrak buah dan sayuran, yang mengandung banyak vitamin dan mineral serta kandungan yang lainnya.
Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dengan Cepat
sumber: www.tropicanaslim.com

14 comments:

  1. Buah dan sayuran itu bikin kenyang ya, mba. Jadi nggak pengin ngemil terus hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, kenyangnya wet mba,, asal makannya harus banyak juga, klo dkit mah cepet laper

      Delete
  2. mungkin yang nomor 1 itu juga banyak jadi keluhan ya mbak
    nice tips

    ReplyDelete
  3. Semoga kita selalu sehat dan terhindar dari hipertensi ya mbak.

    ReplyDelete
  4. Lihat fotonya jadi ngiler mbak :D
    paling suka sama jus sayur + buah jadi dobel dobel manfaatnya..

    ReplyDelete
  5. mudah banget yah caranya,,, asalkan ada niat pasti bisa

    ReplyDelete
  6. mbak saya jadi ngiler malah, mungkin lebih enak yang cara kedua 2 :D. menurunkan sekalian mendapatkan vitamin :D

    ReplyDelete
  7. wah kalo ini mah yang penting niatan mbak, gak ada niat juga percuma haha.... ya pribadi lepas pribadi ini mah...

    ReplyDelete
  8. boleh nih tips nya buat kasih tau mama :) terimakasih tips nya

    ReplyDelete
  9. Kita semua sepakat bahwa kalau sakit itu jelas merugikan dan menghambat segala aktivitas kita sehari hari untuk itu sebaiknya menjaga kesehatan lebih penting dari pada mengobati. Betul itu Admin, tipsnya sangat bermanfaat. terima kasih

    ReplyDelete
  10. Terimakasih tipsnya.. Buah dan sayuran memang harus jadi makanan wajib nih..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^