#OOTDAlaAku: Nyaman dan Aman

#OOTDAlaAku: Baju terusan, jilbab lebar, sepatu sandal dan kaos kaki, tas selempang
#OOTDAlaAku: Baju terusan, jilbab lebar, sepatu sandal dan kaos kaki, tas selempang
Berbicara tentang Outfit of The Day, saya paling tidak bisa tampil necis dan stylish seperti wanita kebayakan, karena saya orang yang anti ribet meskipun saya memerhatikan detil pada beberapa bagian. Bagi saya, pakaian dan tampilan adalah yang bisa membuat saya nyaman dan aman jika dipandang orang, tidak menimbulkan ghibah apalagi fitnah.

Saya pernah membuat postingan yang berjudul lebih nyaman pakai baju terusan, karena saya ingin istiqomah memakai pakaian yang baik dan benar, dan melalui postingan ini saya akan sedikit menulisakan tentang gaya yang paling saya suka:
  • Baju terusan, ini paling favorit kemana pun saya pergi, entah itu untuk liburan, pergi keluar rumah, ke pasar, atau bahkan di rumah saja. Alasannya karena baju terusan yang paling simpel dan tidak ribet, dan tidak menyakiti beberapa bagian tubuh misalnya perut. Untuk acara yang lebih formal biasanya saya menggunakan bahan katun, kalau sekedar di rumah biasanya bahan kaos asal tidak melihatkan lekuk tubuh. Dan di dalamnya bisanya saya masih menggunakan kaos dalam dan legging untuk menyerap keringat agar lebih nyaman di gunakan, pun aman karena bagian tubuh tidak terlihat.
  • Kerudung lebar, karena saya tidak punya kerudung yang ukurannya lebar, hal ini saya siasati dengan menumpuk 2 buah kerudung jenis paris, yang notabene tipis dan nerawang. Kesannya ribet, ya? Tidak, kok, karena tinggal membuat dua layer kerudung dan tidak terlalu tebal pula. Irit, bok, daripada beli kerudung lagi lebih baik memanfaatkan yang ada, hehe. Yang penting kan nyaman dan aman, kan? Tidak perlu memikirkan model hijab seperti apa pun tidak perlu mencari hijab tutorial, cukup dengan menyematkan beberapa pin saja.
  • Sepadu sandal (atau flat shoes) dengan kaos kaki, saya paling suka dengan sepatu atau sandal teplek alasannya sederhana saja, tidak menyiksa kaki, hehe. Bukan berarti saya tidak punya high heels, ada beberapa tapi hanya dipakai untuk ke acara super formal seperti kondangan. Dan kaos kaki yang tujuannya selain untuk menutup bagian yang memang seharusnya tidak terlihat, juga agar tidak gosong karena matahari, hehe.
  • Tas selempang, saat melihat ke dalam lemari ternyata semua tas saya adalah tas selempang panjang seperti foto di atas. Padahal saya tahu kalau sudah punya, tapi saja tetap mencari tas dengan model yang sama, entahlah. Mungkin karena memang nyaman untuk saya dan bisa membawa beberapa macam barang seperti mukenah, payung, dan air dalam botol. 3 barang itu memang tidak boleh absen dari dalam tas saya.
  • Kacamata, ini optional, sih, tapi selalu ada di dalam tas jika pergi liburan. Karena saya memang tak tahan dengan panas makanya payung dan kacamata selalu ada. Asal tidak dibawa ke pasar tradisional saja, hehe.
Nah, itulah OOTD ala saya, intinya sih yang nyaman digunakan dan aman dipandang. Bagi saya memang inilah cara aman untuk berpakaian dan telah melalui proses yang cukup panjang untuk ada di tahap ini. Semoga dalam berpakaian saja bisa menjadi jalan dakwah bagi saya.

"Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway #OOTDAlaAku2015 bekerjasama dengan bajukoreawanita.com"

34 comments:

  1. iya mbak aku setuju banget pakai baju terusan tuh lebih enak ketimbang pake celana, levis misalnya. aku kalo pake levis pasti kaki suka rada sakit gitu, kalo pake terusan kan enak kaki bisa bebas, aku biasanya cari terusan yang lebar biar enak buat gerak gerak

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu aku suka banget pake levis, tp stelah sering pake terusan, pake levis jd sakit perutnya, gak kuat haha

      Delete
  2. Aamin, semoga saya juga bisa seperti mbak :)

    ReplyDelete
  3. Kecantikan itu soal kesederhanaan..suka banget mba

    ReplyDelete
  4. Islami sekali, sejuk dipandangnya :)
    Keren bisa foto di tulisan Makassar, eeeh

    ReplyDelete
  5. baju terusan saya mah sedikit, males nyetrikanya :D

    ReplyDelete
  6. Wiiih keren dah. Aku juga suka yang praktis gini tapi belakangan sudah nggak pernah pakai sepatu sandal, pakainya sepatu flat krn ngos2an ngikuti kegiatan anak2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. flat shoes juga pilihanku mbak, kebetulan wes jebol hehe

      Delete
  7. Aku baru tahu kalau jilbabmu tumpuk gitu, yuuk. :)
    Kenyamanan bikin makin cantiiik!

    ReplyDelete
  8. tsaaaaaaaaah....kacamatanya keceeeeeeeeee badaaaii

    ReplyDelete
  9. akhirnya setelah baca sekian kali tergugah juga ikutan karena postingan yg ini :)))

    ReplyDelete
  10. Aku sekarang lagi suka juga nih pakai gamis2 gitu. Soale perut udah menjembul, hahahaha. Pake celana harus yang nyaman. :D
    Btw, kacamatanya keceeeeee :)))

    ReplyDelete
  11. "Semoga dalam berpakaian saja bisa menjadi jalan dakwah bagi saya."
    indeed, mbak.

    oiya, makasih ya udah ikut GA ku. goodluck

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^