Tips Untuk Menghilangkan Bau Amis Pada Peralatan Dapur

Tips Untuk Menghilangkan Bau Amis Pada Peralatan Dapur
sumber: www.sunlight.co.id
Tips untuk menghilangkan bau amis pada peralatan dapur - Makanan seperti ikan, udang atau daging memang sangatlah enak rasanya dan dapat menambah nafsu makan kita, namun sayangnya bau amis dari makanan tersebut menempel pada piring dan peralatan dapur yang lain, padahal peralatan tersebut sudah dibersihkan tapi tetap saja bau? Anda tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, karena berikut ini kami akan mengulas tentang bagaimana caranya menghilangkan bau amis dengan penghilang bau amis yang sangat mudah untuk anda dapatkan.

  1. Daun Kemangi : Daun kemangi memang mempunyai wangi yang khas, cara yang pertama yang dapat anda lakukan pada peralatan dapur anda adalah dengan meremas daun kemangi tersebut untuk mencuci piring atau peralatan dapur anda. Sangat mudah bukan?
  2. Teh : Cara yang kedua pun tidak kalah mudah, anda bisa merebus ampas teh kemudian anda bisa merendamkan peralatan atau piring yang sudah dibasuh dengan air terlebih dahulu, daun teh yang digunakan pun tidak perlu yang baru, ampas teh yang telah anda gunakan juga tidak menjadi masalah.
  3. Kopi : Cara ini hampir sama dengan teh, yaitu anda bisa merendam piring, mangkuk, atau peralatan lain yang terkena bau amis dengan merendamnya pada rebusan ampas kopi selama kurang lebih 5 menit, setelah itu anda bisa membersihkannya kembali dengan air bersih sebelum peralatan tersebut kembali disimpan.
  4. Cuka : Cara yang berikutnya untuk menghilangkan bau amis pada perabotan dapur anda adalah dengan merebus setengah gelas cuka dan air setelah itu air cuka tersebut bisa anda gunakan untuk membersihkan perabotan anda.
  5. Jeruk nipis atau lemon : Caranya adalah dengan menambahkan perasan jeruk nipis atau jeruk lemon pada sabun yang akan anda gunakan untuk membasuh peralatan dapur anda lalu anda bisa membersihkan sisa sabun dengan air untuk selanjutnya anda bisa menyimpan kembali peralatan anda.

Itulah beberapa tips yang dapat kami sampaikan untuk membantu anda yang kesulitan ketika harus membersihkan piring, sendok, garpu atau peralatan dapur lain yang terkena bau amis dengan bahan-bahan penghilang bau amis yang sangat mudah anda temui dan anda dapatkan dengan cara yang mudah.

6 comments:

  1. Bekas perasan jeruk nipis atau lemon aku cemplungin saja ke tempat sabun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbakk,, aku juga suka nyemplungin bekas jeruk nipis

      Delete
  2. bagus-bagus mbak, saya baru tau... hehe
    biasanya cuma pake sunlight soalnya...

    ReplyDelete
  3. Biasanya pake sabun pencuci piring merk terkenal itu udah ilang baunya kok :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^