Ngeblog Suka-Suka

Wah, ternyata cukup lama saya tidak membuat postingan untuk blog ini. Memang sih, beberapa minggu ini saya kurang aktif di dunia maya karena memang sedang cukup lumayan kerjaan di kantor. Dan, saya pun sedang menikmati dunia nyata yang tak kalah menyenangkan dengan dunia maya. Dunia maya dan dunia nyata adalah dua dunia yang jelas berbeda tapi senada. Terdapat perbedaan fisik yang tampak jelas dari kedua dunia tersebut, tapi tetap sama-sama memberikan kenikmatan tersendiri. Dalam dunia nyata, saya bisa beinteraksi secara langsung dengan manusia-manusia di luar sana sekaligus dengan segala macam yang ada di sekeliling. Kadang, apa yang saya dapat di dunia maya akan saya bawa dan praktekkan di kehidupan nyata.

Sedang untuk dunia maya khususnya blog telah memberikan satu ruang pada satu sisi pribadi saya yang lain. Bisa jadi apa yang tidak bisa saya lakukan secara nyata, maka akan saya tampilkan dalam dunia maya. Dalam grup wasap warung blogger, saya pernah mengatakan bahwa ngeblog itu suka-suka. Memang benar, bagi saya, ngeblog itu bukan hobi, bukan pula suatu tuntutan yang wajib saya lakukan. Ngeblog itu suka-suka namun bukan asal-asalan. Sampai sekarang saya tetap belajar konsisten untuk memberikan postingan yang positif dan bermanfaat untuk rekan blogger lainnya. Postingan yang bisa diterima dengan baik. Postingan yang saya suka dan nantinya akan disukai oleh pembaca. Itulah ngeblog suka-suka ala saya.

Sedikit nostalgia. Kali pertama saya ngeblog adalah tahun 2008, dikenalkan oleh teman kuliah. Niat awal adalah ingin mengisi blog dengan berbagai macam modul kuliah karena saya berpikir akan sangat bermanfaat untuk mahasiswa lainnya. Eh, ternyata saya tidak bisa konsisten dengan konten seperti itu. Hingga akhirnya saya melupakan email dan password blog saya -_- Lalu pda tahun 2010 saya kembali membuat blog dan mengisinya secara suka-suka, lebih banyak sih tentang curhatan semata dan puisi. Hingga akhirnya saya bertemu dengan komunitas menulis yang klik di hati. Dan akhirnya juga saya mengerti istilah giveaway dan kontes blog. Mulailah saya aktif menjalankan misi ngeblog suka-suka itu. Apa yang saya suka akan saya tulis di blog. Memang banyak blogger lainnya yang menjadikan blog sebagai ladang uang alias pekerjaan utama, ada juga yang dijadikan sarana menyalurkan bakat. Ah, saya selalu kagum dengan mereka yang mempunyai passion yang sangat luar biasa dalam dunia blog. Tapi saya tetap menjalaninya sebagai suka-suka, hehe.

Tentang suka duka ngeblog, saya pernah menulisnya pada postingan ini. Memang banyak sekali yang bisa didapat dari aktivitas ngeblog. Teman baru meski masih berteman secara virtual, komunitas baru, pengalaman baru, ilmu baru, wawasan baru, hadiah, dan lainnya. Memang yang paling terasa itu teman dan ilmu baru. bahkan dalam komunitas blogger pun bisa terjalin keakraban yang sangat luar biasa. Untuk ilmu baru pun tentunya sangat berharga, bisa didapat secara gratis tapi tidak bernilai gratisan. Dukanya? Yaa, namanya juga perangkat virtual yang harus tersambung internet, jadinya masih intermiten ngeblognya.

Apapun itu, bagaimnapun sejarah dan proses saya ngeblog, saya tetap menikmati aktivitas ini. Ngeblog memberikan satu udara tersendiri bagi saya walaupun bukan hobi yang bisa saya lakukan dengan senang hati atau pun kerjaan yang wajib saya lakukan. Bagi saya, ngeblog itu suka-suka.

Meskipun telat satu hari, selamat hari blogger nasional ^^

21 comments:

  1. iya mbak...
    suka-suka kan pakai hati, jadi lebih terasa 'manisnya'
    hohoho

    lewat blog kita jadi saling kenal kan?
    hehe

    Selamat hari blogger :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, suka2 tp jangan asal.
      iya, Vey, lewat blog aku jadi punya banyak teman baru :)

      Delete
  2. Selamat hari blogger ayuuu ^^. Keep blogging and spread the positivity (inget ga kata siapa. Wkwkwk..)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh lupa namanya. pak siapa itu mbak yang pas seminar pake topi bambu, kan ya? :p

      Delete
  3. tujuan ngeblog yg secara garis besar sama dengan blog saya, ini bukan occupasi ini juga bukan hobi, hanya memberikan ruang pada hal yangs elama ini sama sekali tak tereksplor.... semoga bermanfaat bagi yg lain. yg pasti tulisan tulisannya bermanfaat bagi saya. terima aksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kunjungannya. ya bagi saya ngeblog memang seperti ini, saya lakukan dengan suka hati tapi gak asal2an :D

      Delete
  4. kemaren sempet baca di TLnya salah satu komunitas blog, katanya bgeblog bisa mnegurangi tingkat stes. jadi secara ga langsung waktu kita nulis, otak kita ngebagi beban yang di tanggung ke dalam tulisan jadi kita bisa lebih rilex
    selamat hari blogger ayu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerrrr.. tapi ada juga orang yang ngeblog malah setres,, mikir mau nulis apa kali yak :p
      Selamat haro blogger juga om Iyan :)

      Delete
  5. ayoo ngeblog......hehee....(motivasi buat diri sendiri juga..)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mariii, aku udah lama absen ini mbak :)

      Delete
  6. apapun hasil nge-blog-nya..yang penting tetap tersenyum dam keep happy blogging always....salam :-)

    ReplyDelete
  7. Yups! Kita sehati dan sesuka-sukanya ngeblog! Who cares? My blog my rule! Hehe..

    ReplyDelete
  8. ngeblog emang suka sukaaa... klo saya suka ya saya ngeblog, klo saya gak suka ya saya tinggalkan heheh #apacobaaa ini.

    anyway udah gak sibuk lagi dunks skrg?? kangen lohh update-annya Ayu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi saya suka ngeblog hihihi..
      asyiikk ada yang kangen postinganku... sibuknya sudah mereda mbak, jadi bia nyambi posting :D

      Delete
  9. dengan adanya bLog, aku jadi bisa membaca catatanmu,
    saLam

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^