Anjungan Pantai Losari Makassar

Anjungan Makassar di Pantai Losari
Anjungan Makassar di Pantai Losari
Sampai di Makassar, saya lantas menghubungi beberapa teman blogger domisili Makassar untuk menanyakan destinasi favorit untuk dikunjungi. Firman, teman dari Warung Blogger berkata kepada saya jika destinasi wajib jika ke Makassar adalah Pantai Losari dan Fort Rotterdam, taman kupu-kupu di Bantimurung, dan beberapa pantai yang terkenal dengan kilauan indahnya. Sayangnya saya dan suami tidak bisa bepergian terlalu jauh. Hari pertama di Makassar, setelah pindah dari DnK Home Alaudin ke Prima Hotel, kami memutuskan plesir ke pantai Losari setelah ashar. Yang ternyata hari itu ada penutupan hari ulang tahun TNI, jadi sepanjang anjungan pantai penuh dengan ratusan manusia yang mengunjungi beberapa booth yang disiapkan TNI. Di anjungan pantai Losari pun didirikan sebuah panggung.

Baca juga : [Review] Amaris Hotel Palangkaraya

Suami sedang menilik peluru di pameran TNI
Suami sedang menilik peluru di pameran TNI, trus bilang "besar juga, ya, dek, hmm..."
Anjungan City of Makassar
Capek keliling melihat booth TNI, mejeng di Anjungan City of Makassar, keliatan judesnya.
Anjungan Pantai Losari
Anjungan Pantai Losari, ini candid oleh suami pas saya mau maju ke anjungan
Esoknya setelah sarapan, kami kembali bertandang ke pantai Losari yang sudah cukup sepi tapi masih ada beberapa orang, sepertinya wisatawan, yang berfoto di beberapa anjungan. Pantai Losari terletak di sebelah barat Makassar yang telah dimodifikasi menjadi anjungan permanen. Awalnya, saya berpikir bahwa anjungan pantai Losari adalah pesisir pantai dengan tugu tulisan “PANTAI LOSARI”, eh ternyata sepanjang bibir pantai sudah berupa anjungan. Ada beberapa macam tulisan sepanjang pantai dari paling kiri ada tulisan: MAKASSAR, CITY OF MAKASSAR, PANTAI LOSARI, BUGIS, TORAJA, dan beberapa lagi yang saya lupa, hehe. Dari tulisan satu ke tulisan lainnya jaraknya cukup membuat lelah jika jalan kaki, apalagi di siang hari, haha. Salah saya sendiri main ke pantai siang-siang dengan cuaca Makassar yang panasnya cetar membahana ini.

Baca juga : Sekilas Tentang Makassar

Sepeda air atau bebek-bebekan di pantai Losari
Sepeda air atau bebek-bebekan di pantai Losari
Anjungan Pantai Losari
Pantai Losari, terlihat masjid terapung, kan? Itu yang atapnya biru.
Oh, iya, masuk ke anjungan pantai Losari tidak dipungut biaya, loh. Tidak ada tarif parkir juga, ini berlaku untuk pagi sampai sore, sih. Mungkin kalau malam diminta tarif parkir karena di sepanjang pantai dan jalanan di seberangnya dibuka warung-warung penjual pisang epe dan jajanan lainnya. Karena saya kembali ke pantai saat malam di hari terakhir diminta tarif parkir setelah makan pisang epe. Saat berkeliling lebih dekat ke area pantai ternyata ada persewaan sepeda air atau bebek-bebekan. Saya coba? Enggak! Hahaha, sudah tidak kuat dengan panasnya jam 10. Di sepanjang anjungan pantai Losari juga terdapat beberapa bangunan seperti masjid terapung, smart apartment, dan monumen seperti adipura dan perahu pinisi.

Saya tidak bisa menikmati anjungan pantai Losari terlalu lama karena panas, secara keseluruhan, tempat ini memang layak untuk dikunjungi oleh wisatawan tapi saran saya, sih, sore hari saja agar bisa melihat sunsets. Yang saya salut adalah kebersihan yang tetap terjaga meskipun sebelumnya digelar acara yang cukup besar dengan tingkat kotor yang tinggi. Tapi sepanjang saya mengikuti acara penutupan hari TNI di Makassar juga tidak melihat sampah berserakan, tetap bersih. Yuk, teman-teman, kalau ke Makassar jangan lupa berfoto di anjungan pantai Losari, ya, tidak afdol kalau kelewatan.

Anjungan Makassar
Mejeng dulu sebelum pulang, saya pegang kamera, suami pegang kamera. Kamera saya isinya bahan untuk blog, kamera suami sinya foto-foto istrinya yang manis manja ini, haha.

21 comments:

  1. huhuhu, kereeeen... Jadi pengen banget ke sana lagiii

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. yg di losari emang gersang sihom, malah dibangun kayak anjungan di lautnya

      Delete
  3. foto gaya punggung..candid suami..cakep tuh.. :)

    ReplyDelete
  4. Aduh serunya jalan-jalan ke Makassar.. :")

    ReplyDelete
  5. aihhhh... LOSARI... tempat impian gueee ...

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. yukk main mbaa ke makassar, siapin sunblock yaaa

      Delete
  7. Asik...sekarang mainannya kawasan Makasar hehe

    ReplyDelete
  8. Semoga aku bisa sampai situ sama keluarga kecilku kelak, Yuuk. Doakan yaa. . . :D Pingin bgttt. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin,, aamiinn mbaakkk.. nanti ajak dedeknya yaa

      Delete
  9. Eh anjungan sudah bersih ya? *malah gak tau* hahaha
    Masih bau pesing gak? :p Pas datang malam banyak pengamen yang maksa diberi duit gak? Anak kecil peminta-mintanya juga biasanya rese tuh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas aku kesana bersih sih mbak hahah
      iyaaa.. pas malem depan anjungan banyak anak2 minta2 mbakk..

      Delete
  10. kemaren kemakassar cuma study banding,, nyesel gak jalan jalan padahal lumayan wat menuhin isi blog sama isi memory :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^