Cara Menghemat Listrik Agar Tagihan Pembayarannya Tidak Terus Membengkak

Perbaikan tower SUTT Palangkaraya
Perbaikan tower SUTT Palangkaraya
Penggunaan listrik kini sangatlah banyak apalagi saat ini sudah keluar gadget yang pastinya membutuhkan energi listrik yang tidak bisa di daur ulang sehingga pemerintah banyak mengaajak kita untuk menghemat listrik. Penghematan listrik ini sangat bagus untuk semua umat manusia, memang benar bahwa sekarang banyak sekali orang yang ketergantungan menggunakan listrik, bukan hanya itu, belum lagi perusahaan yang menggunakan listrik yang sangat banyak sekali sehingga krisis penggunaan listrik telah banyak terjadi dan telah di lakukan pemadaman listrik setiap bulannya untuk menghemat energi. Selain itu juga kita harus menghemat listrik juga yang bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita dan terhindar dari hal – hal yang tidak di inginkan tentunya. Berikut ini saya akan membahas tips hemat listrik untuk anda, berikut saya akan ulaskan :

1. Pengunaan AC Tidak Terus Menerus
Untuk anda yang mempunyai AC sebaiknya di gunakan seperlunya saja dan jangan sampai terus menerus di gunakan karena tidak baik juga untuk kesehatan tentunya. Maka dari itu gunakanah AC bila anda merasa tidak enak di dalam ruangan bisa di pakai dan setelah nyaman matikan kembali. Selain itu juga kita dapat menghemat listrik yang bila kita nyalakan setiap saat akan membuat tagihan semakin membengkak.

2. Berhemat Dalam Pemakaian Lampu
Lampu adalah salah satu pencahayaan saat ini bila zaman dahulu kita menggunakan lilin untuk pencahayaan pada malam hari akan tetapi teknologi kian canggih maka hadirlah lampu yang menggunakan listrik, akan tetapi penggunaannya tidak boleh di gunakan setiap saat terus menerus karena akan menyebabkan beberapa hal yang tidak di inginkan untuk anda, maka dari itu sebaiknya hematlah penggunaan lampu anda.
Untuk tips hemat listrik terakhir adalah dengan mematikan peralatan elektronik pada waktu tidur, hal tersebut sangat bermanfaat sekali untuk tubuh kita selain menghemat listrik, terutama pada mata kita, bila tidur ketika lampu padam akan membuat mata kita menjadi lebih segar dari biasanya. Selain itu juga bila tidak mematikan alat elektronik pada saat tidur akan menyebabkan tagihan membengkak.

12 comments:

  1. Yaaa setuju mbak, mengenai AC mendingan pake AC gelebug aja, wkwkwkwkw, dan mengenai lampu mendingan kalau mau bobo lampu matiin aja, hehehehe :)

    ReplyDelete
  2. Eh saya pertamax ternyata, cihuuuiiiiiii :)

    ReplyDelete
  3. Hiyaaaa.... Tagihan listrik sekarang ampun-ampun deh. Bener2 harus hemat.

    ReplyDelete
  4. klo cara yg no 1 tapi engga punya ac gimana?

    ReplyDelete
  5. berarti kalau nggak diperlukan dimatikan aja ya, mba. biar hemat energi.

    ReplyDelete
  6. Keren masukannya ! Salam kenal yaaaa :)

    ReplyDelete
  7. jngan lupa mencobot carger kalau gak dipake, katanya strumnya nyala terus

    ReplyDelete
  8. jngan lupa mencobot carger kalau gak dipake, katanya strumnya nyala terus

    ReplyDelete
  9. Tahun depan tarif listrik naik lagi mbak, wah makin irit lagi nih

    ReplyDelete
  10. dirumah yang paling banyak menghabiskan listrik itu pompa air, kalau kulkas nggak bisa ya dimatikan saat tidur

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^