Syarat dan Cara Mengajukan KPR

Rumah KPR di Palangkaraya
Rumah KPR di Palangkaraya
Masih bicara tentang rumah dan cara memperolehnya. Hal yang akan di bahas kali ini tentang syarat dan cara mengajukan KPR di bank BTN. Beberapa bank memang menyediakan layanan untuk kredit perumahan rakyat yang pastinya sangat diperlukan oleh masyarakat. Selain itu bank juga telah bekerja sama dengan pemerintah untuk membuat seribu rumah yang pasti sangat berguna dan menjadi impian setiap keluarga untuk memilikinya. Memiliki rumah sendiri akan menjadi lebih nyaman dan murah dibandingkan dengan anda harus mengontrak rumah untuk ditinggali. Masalahnya adalah faktanya masih banyak masyarakat Indonesia yang kurang memiliki pengetahuan tentang cara mendapatkan rumah atau membeli rumah untuk dirinya atau keluarga melalui bank.

Baca juga artikel terkait Lainnya :

Kebanyakan bank memberikan cara kepada masyarakat dalam memiliki rumah adalah dengan sistem kredit. KPR memiliki keuntungan sendiri seperti biaya ringan, langsung huni, dan juga legal. Untuk membeli rumah dengan sistem KPR terdapat cara mengajukan KPR, beberapa caranya antara lain: biasanya anda harus menyiapkan uang muka 30%, persiapkan dokumen (fc KTP, fc Surat Nikah, KK, Rekening Koran 3 bulan, SIUP, dan Surat Keterangan WNI), langkah terakhir adalah wawancara. Selain cara diatas terdapat pula syarat untuk pengajuan KPR di bank seperti fc KTP suami-istri, akta nikah, surat keterangan belum memiliki rumah, pas foto, slip gaji, NPWP, Buku rekening tabungan, SIUP (untuk wiraswasta), SIP, dan Slip transaksi perusahaan. Jika anda telah memiliki semuanya maka anda dapat mengajukan permohonan untuk memiliki KPR.

Selain itu anda juga harus memiliki rencara misalnya telah memilih rumah yang akan dibeli mulai dari tipe jumlah kamar, kamar mandi, dan segala yang anda perlukan untuk rumah impian anda. Sesuaikan juga kredit rumahnya dengan pendapatan anda. Berkonsultasi dengan pihak juga harus dilakukan agar dan berbagai hal lainnya yang akan lebih membantu anda untuk bisa mendapatkan rumah idaman yang nyaman bagi anda dan keluarga. Selanjutnya anda harus memilih bank yang terpercaya untuk proses pembelian rumah misalnya anda dapat memilih bank BTN dengan cara mengajukan KPR yang tentunya berbeda dengan bank lainnya.

6 comments:

  1. Belum kepikiran buat ngajuin KPR. Mungkin nanti suatu saat kalo udah punya penghasilan tetap. Save dulu. :D

    ReplyDelete
  2. Saya sdh punya KPR di luar kota Palangkaraya, pas dipindahtugaskan ke Palangkaraya terpaksa deh ngontrak rumah karena udah ga cukup lagi jumlah penghasilannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga ini di sampit ngontrak aja, rumahnya masih di pky

      Delete
  3. kalo budget cukup lebih enak beli tunai, KPR memang membantu tapi cari untungnya bikin susah nafas, hehe

    ReplyDelete
  4. Pengen si KPR tapi ya itu ga punya slip gaji :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^