Cara Mencegah Penyakit Jantung Koroner dengan Sederhana

Cara Mencegah Penyakit Jantung Koroner dengan Sederhana
sumber: www.tropicanaslim.com
Cara Mencegah Penyakit Jantung Koroner dengan SederhanaSolusi untuk mencegah penyakit jantung koroner kini menjadi suatu informasi yang dibutuhkan oleh banyak orang agar terhindar dari penyakit jantung tersebut. Sekarang ini sangat populer penyakit jantung ini karena telah banyak masyarakat yang telah menderita penyakit jantung tersebut. Penyakit jantung koroner apabila tidak ditangani dengan cepat dan tepat akan mengakibatkan serangan jantung yang dapat berisiko stroke hingga kematian.


Penyebab utama dari penyakit jantung koroner ini adalah faktor keturunan. Akan tetapi ada banyak penyebab lain dari penyakit tersebut seperti penyakit kadar gula darah tinggi, hipertensi, diabetes, kebiasaan merokok, kebiasaan mengonsumsi alkohol, perasaan stres. trigliserid dan lain sebagainya. Selain itu penyebab lain dari penyakit jantung adalah kolesterol tinggi pada tubuh. Untuk mengembalikan agar kadar kolesterol di dalam tubuh tetap ideal, salah satunya yaitu dengan melakukan diet makanan yang mengandung lemak jenuh seperti daging merah, jerohan dan seafood. Hal tersebut dilakukan agar kadar kolesterol tidak melebihi batas normal.


Berapa tips berikut ini adalah bagaimana solusi mencegah penyakit jantung koroner yang dapat dilakukan antara lain :

  1. Memperbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung omega 3 seperti minyak ikan, telur, ikan air tawar, ikan air asin, agar-agar, buah-buahan, sayuran, susu kedelai, tahu dan tempe.
  2. Melakukan olahraga ringan seperti jogging, jalan kaki, senam pernafasan, berenang dan lain-lain. Minimal satu minggu sekali Anda melakukan berbagai jenis olahraga rungan tersebut.
  3. Hindari mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh. Seperti makanan kaleng, makanan cepat saji, daging merah, jeroan, kulit ayam dan lain-lain.
  4. Hindari mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein. Hal tersebut dikarenakan minuman yang mengandung kafein dapat memicu denyut jantung lebih cepat. Untuk itu hindari minumam yang mengandung kafein sebagai salah satu cara mencegah penyakit jantung koroner.
  5. Konsumsi buah – buahan dan sayur – sayuran dengan serat yang tinggi. Hal tersebut dikarenakan serat dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Misalnya anda dapat membuat sajian jus apel dan brokoli. Disarankan untuk menambahkan tropicana gula rendah kalori pada jus anda agar rasanya lebih enak namun tetap aman dikonsumsi karena tidak akan memicu terjadinya penyakit jantung.

Itulah beberapa cara sederhana mencegah penyakit jantung koroner yang dapat diterapkan dalam gaya hidup agar jantung tetap sehat. Memang terlihat sulit menjauhi makanan yang enak tapi sebaiknya dibiasakan sedini mungkin.

4 comments:

  1. olahraga sama mengatur pola makanan ya, apalagi kyk saya yg udah 40-an... bener2 udah mesti ati2 pake banget

    ReplyDelete
  2. mengerikan juga penyakit jantung koroner.
    tipsnya bermanfaat ini mba, nambah pengetahuan juga. emng sih susah menghindari mknan yang enak, tapi kalo gak dari sekarang kapan lagi. olahraga juga iya ya mba, walauoun cuma olahrga ringan walaupun juga seminggu sekli.

    ReplyDelete
  3. Sekarang penyakit jantung koroner banyak sekali diderita oleh banyak orang, sejak dini mungkin kita haru menjaga kesehatan kita. meski dengan mengorbankan untuk tidak makan enak sekalipun?

    kesehatan lebih penting dari apapun, kesehatan harganya mahal !!

    ReplyDelete
  4. Makanan emang salah satu faktor penting kesehatan ya.
    Bener banget, kadang kita suka kegoda sama makanan, padahal udah tau kalau itu gak sehat.
    makasih tipsnya ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^