Apa Untungnya Menggunakan Rumah KPR Syariah?

Apa Untungnya Menggunakan Rumah KPR Syariah?Saat ini kebutuhan akan rumah semakin meningkat saja. Ini dikarenakan pertambahan penduduk semakin banyak. Jadi tak heran jika banya perusahaan developer yang berlomba-lomba untuk menyediakan kebutuhan banyak orang ini. Selain itu banyaknya konsumen yang memesan rumah bisa jadi disebabkan karena cara membeli rumah saat ini semakin mudah. Jika Anda tidak mampu membayar secara tunai, Anda bisa membayarnya dengan cara kredit. Akan tetapi kredit yang digunakan tentu saja kredit KPR. Salah satu kredit KPR yang banyak digunakan oleh banyak orang adalah rumah KPR Syariah. Lalu keuntungan apa saja yang bisa diperoleh jika menggunakan kredit ini?

Beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh jika menggunakan kredit hunian KPR syariah adalah sebagai berikut:
  • Insyaallah halal karena sistem kerjanya berdasarkan hukum perbankan dan perekonomian syariah, sehingga bis amenghindari dosa riba.
  • Harga kredit yang harus dibayarkan sesuai dengan yang disetujui pada awal perjanjian dan cenderung flat setiap bulannya.
  • Suku bunga yang ditetapkan tidak tinggi dan cenderung stabil hingga akhir masa cicilan.
  • Tidak ada denda yang ditetapkan kepada konsumen yang terlambat membayar cicilan.

Rumah dengan KPR Syariah
Rumah dengan KPR Syariah
Untuk mengajukan kredit ini persyaratannya juga tak jauh berbeda dengan pada saat mengajukan kredit pada umumnya. Anda biasanya hanya diminta untuk memberikan serangkaian data diri dan beberapa dokumen pendukung lainnya. Selain itu untuk mengajukan kredit rumah berbasis syariah ini juga bisa dilakukan ke banyak developer rumah.

Salah satu developer rumah yang mau menerima rumah KPR syariah adalah Perumnas. Perusahaan pembangunan rumah miliki negara ini tak hanya bisa menerima KPR reguler saja. Rumah yang dibangun oleh Perumnas juga memiliki harga yang sangat terjangkau. Namun meskipun harganya terjangkau kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Kebanyakan rumah yang dibangun oleh Perumnas berlokasi tak jauh dari keramaian kota. Jadi tak perlu khawatir karena Anda tidak akan kehilangan akses ke pusat kota. Apabila sekarang ini Anda sedang mencari perumahan murah dan berkualitas, langsung saja beli di developer Perumnas.

1 comment:

  1. Boleh juga untuk dijadikan referensi. Cocok banged nih buat pasangan yang baru aja menikah. Lumayan, gak buat berat cicilannya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^