Tips Ampuh untuk Mengembalikan Kilau Keramik Kamar Mandi

Tips Ampuh untuk Mengembalikan Kilau Keramik Kamar Mandi
sumber: www.cleanipedia.com
Tips Ampuh untuk Mengembalikan Kilau Keramik Kamar Mandi - Seiring dengan semakin bertambahnya waktu, keramik kamar mandi  sering kali menguning atau berkerak. Ubin kamar mandi yang menguning tentu tidak akan tampak berkilau lagi. Hal ini akan mengganggu keindahan kamar mandi Anda. Ada banyak hal yang membuat lantai kamar mandi menjadi hilang kilaunya dan berkerak, terutama karena sabun mandi, sampo, dan kerak dari air itu sendiri. Untuk membuat lantai dan tembok kamar mandi tetap berkilau, Anda harus menghilangkan semua kotoran yang menempel pada keramik tersebut. Sabun pembersih kamar mandi hanya mampu membersihkan sedikit saja kotoran dan kerak kamar mandi. Anda membutuhkan cara lain untuk membersihkan kamar mandi. Simak saja ulasan lengkapnya berikut ini.

Tips membersihkan kerak pada lantai dan ubin kamar mandi adalah sebagai berikut. Pertama-tama, isilah botol semprot dengan cuka putih murni. Semprotkan cairan cuka ini ke permukaan lantai dan dinding kamar mandi yang berkerak, diamkan selama 10 menit. Setelah itu, nyalakan keran air panas atau shower air panas agar kotoran dan cairan cuka menjadi panas. Biarkan uap dari air panas ini membuka pori permukaan sehingga kotoran mudah diangkat. Bilas permukaan dinding dan lantai menggunakan air panas yang mengalir. Setelah itu, lap ubin atau dinding menggunakan spon basah. Setelah permukaan lantai dan dinding sudah bersih, aplikasikan 1 sendok car wax untuk mengembalikan kilau ubin. Mulailah dari ubin bagian atas hingga ubin bagian bawah. Tunggu sekitar 15-20 menit. Setelah itu, bersihkan car wax dari permukaan ubin. Cara ini sangat ampuh untuk mengembalikan kilau ubin kamar mandi.


Demikian adalah informasi sederhana mengenai cara mengembalikan kilau ubin kamar mandi. Informasi penting lainnya bisa Anda simak di situs Cleanpedia.com yang menyediakan berbagai macam artikel yang bermanfaat untuk membersihkan rumah dan menjaganya dari kotoran. Selain membersihkan keramik kamar mandi, ada banyak informasi lainnya untuk menjaga rumah tetap cantik dan sehat. Semoga informasi sederhana ini dapat bermanfaat untuk Anda. Simak informasi penting lainnya di Cleanpedia.com.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^