Kontrol Gula Darah Anda dengan Jenis Buah Penurun Kadar Gula Darah

Makanan untuk diabetes
sumber: http://www.tropicanaslim.com/
Kontrol Gula Darah Anda dengan Jenis Buah Penurun Kadar Gula DarahMakanan untuk penderita diabetes memang banyak, namun anda harus selektif memilihnya. Karena penyakit ini memang tidak bisa dianggap remeh. Seperti halnya berbagai penyakit yang lainnya, orang yang menderita diabetes pun harus ditangani dengan benar. Karena kalau dibiarkan begitu saja penyakit tersebut bisa bertambah parah bahkan sampai merenggut nyawa.

Pada umumnya diabetes disebabkan karena terjadinya gangguan produksi insulin serta gangguan fungsi insulin. Karena gangguan sistem metabolik ini, mengakibatkan tingkat kadar gula darah menjadi tinggi. Hal ini merupakan masalah yang serius yang harus segera mendapatkan penanganan dokter. Tapi tidak cukup hanya dengan penanganan dokter saja, tapi anda juga harus bisa mengontrol kadar gula darah tersebut agar tidak meningkat lagi yaitu caranya dengan melakukan diet.

Dengan program diet yang dilakukan, membuat asupan makanan menjadi terkontrol dan menyeleksi makanan apa saja yang memang baik dikonsumsi untuk penderita diabetes. Dengan begitu anda bisa mengelompokkan makanan tersebut ke dalam makanan sehat yang baik dikonsumsi setiap harinya. Dalam hal ini makana sehat tersebut yaitu makanan yang tidak akan membuat kenaikan pada gula darah, malah bisa membuat gula darah tersebut menjadi terkontrol bahkan menurunkan kadar gula yang meningkat. Salah satu makanan sehat yang baik dikonsumsi yaitu berbagai macam buah. Makanan ini mempunyai berbagai kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Tapi anda perlu ingat, tidak semua buah cocok untuk dikonsumsi penderita diabetes. Karena ada beberapa buah yang bisa menyebabkan kenaikan gula darah, hanya jenis buah tertentulah yang sangat baik dikonsumsi seperti buah apel, mengkudu terutama buah jeruk.


Beberapa buah seperti apel, mengkudu serta jeruk tersebut memang sangat berkhasiat dalam mengontrol bahkan menurunkan gula darah. Cara mengonsumsinya pun sangat mudah, bisa dimakan secara lansung, atau bahkan anda bisa membeli minuman kemasan yang komposisinya dari buah-buahan alami yang sangat baik untuk penderita diabetes seperti Tropicana. Dengan mengonsumsi buah-buahan seperti ini secara rutin akan membuat efeknya lebih baik pada gula darah anda. Inilah salah satu makanan untuk diabetes sebagai alternatif mengatasi masalah tingginya gula darah.

2 comments:

  1. Baru tau kalau jeruk termasuk lho, yyyuu. . .

    ReplyDelete
  2. masalahnya buah itu mahaaaal.... Padahal sakit kan lebih mahal.... Saya msh susah lepas dari kopi instan padahal kandungan gulanya banyak banget

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^