Cara Stimulasi Bayi Baru Lahir

Cara Stimulasi Bayi Baru Lahir
sumber: http://www.zwitsal.co.id/
Cara Stimulasi Bayi Baru LahirTahukah anda bahwa tumbuh kembang bayi merupakan sebuah hal penting yang harus diperhatikan. Bayi akan berkembang sesuai dengan lingkungan yang ia tempati, untuk itu sangat wajib bagi setiap ibu memberikan stimulasi awal yang baik dan tepat agar bayi anda tumbuh sesuai harapan anda. melakukan stimulasi bayi pada saat bayi baru lahir merupakan sebuah bagian dari perkembangan bayi. Stimulasi merupakan sebuah uasaha untuk merangsang bayi agar bayi bisa tumbuh dan berkembang sesuai usianya dan juga secara maksimal atau optimal. Pemberian stimulasi pada usia awal atau ketika bayi baru saja lahir merupakan langkah awal untuk mengajaknya berkembang secara optimal diusianya.

Memberikan stimulasi awal pada bayi yang baru lahir akan membantu perkembangan bayi dan pertumbuhannya menjadi lebih cepat. Saat bayi baru lahir ia masih berusaha menyesuaikan diri dengan lingkungannya ajak si bayi untuk mengenal dunia barunya. Pada masa awal kelahiran cara stimulasi pada bayi yang paling tepat adalah memberikan pelajaran agar bayi mampu mengenal ibu dan ayahnya serta belajar cara menopang beberapa bagian anggota tubuhnya. Agar bayi dapat mengenali ibu dan ayahnya bisa diajarkan atau dikenalkan lewat suara, sering – seringlah mengajak si bayi berbicara dengan menirukan ocehan bayi atau mengajaknya membicarakan masalah – masalah yang menyenangkan. Bermain dengan bayi yang baru lahir memang terkesan sulit karena bayi masih memiliki struktur tulang yang masih lunak, untuk itu anda sebagai orang tua harus berhati – hati dalam memberikan stimulasi awal, agar tulang bayi cepat mengeras atau kuat dan bisa segera menopang bagian – bagian badanya ajaklah bayi bermain seperti menggerakkan tangan dan kakinya serta menggendong bayi beberapa saat didada anda dengan posisi tegak dan ditopang dengan tangan anda.


Pada saat tumbuh kembang bayi, pastikan bayi mendapatkan perawatan yang tepat. Seperti zwitsal yang memiliki rangkaian kebutuhan bayi. Zwitsal telah sejak lama hadir untuk membantu ibu mengiringi perkembangan bayi. Banyak produk zwitsal yang bisa ibu gunakan pada masa stimulasi bayi awal kelahiran seperti bedak, cream bayi, sabun mandi shampoo dan produk lainnya. zwitsal memang didesain sebagai perlengkapan kebutuhan bayi agar tumbuh kembang sempurna.

1 comment:

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^